Hingga September 2021, penjualan retail Astra Daihatsu Motor terbilang baik. Bukan kendaraan penumpang, melainkan Gran Max Pick Up menjadi tulang punggung pemasukan. Kurun sembilan bulan, ia terjual sebanyak 28.205 unit atau berkontribusi 27 persen dari total perniagaan ADM. Rata-rata laku 3.000 unit lebih saban bulan. Ada sejumlah faktor kenapa mobil banyak diminati pengusaha dan menjadi andalan perusahaan.
Dimulai dari kondisi pasar. Secara lingkup nasional, penjualan kendaraan segmen komersial hingga Agustus 2021 mencatatkan kenaikan permintaan signifikan. Per bulan rerata sebesar 26 persen dibanding 2020 khususnya di daerah penghasil komoditas. Linear dengan kondisi ini, turut meningkatkan permintaan Daihatsu Gran Max Pick Up rata-rata 62 persen sebulan dibandingkan tahun lalu. Seperti di wilayah penghasil komoditas utama seperti kelapa sawit dan batu bara.
Kemudian saat ini, perekonomian sedang mengalami pemulihan secara bertahap. Sehingga turut membuat permintaan kendaraan komersial meningkat sejalan dengan harga komoditas. Lantas kenapa digemari pengusaha? Kalau menurut Daihatsu dalam market update secara daring kemarin. Gran Max Pick Up dibilang andal sebagai sahabat bisnis dan terus mendapat kepercayaan dari para pengusaha di Indonesia.
“Gran Max Pick Up terbukti andal dan dipercaya sebagai sahabat bisnis para pengusaha di Indonesia hingga kini. Mereka tetap bisa menjalankan bisnis dengan tenang, karena selain kuat, mobil juga mudah dalam perawatan harian. Kemudian layanan purnajual yang ekonomis dan tersebar di seluruh Indonesia,” ucap Elvina Afny, CSVC (Customer Satisfaction & Value Chain) Division Head PT Astra Daihatsu Motor, secara daring (14/15).
Alasan Gran Max Pick Up menjadi pilihan utama pengusaha menurut dia. Karena mesin cukup bertenaga sekaligus konsumsi bahan bakar irit. Bak memiliki kemudahan akses dalam bongkar-muat ketika operasional usaha. Kemudian saat berkendara dalam kondisi menerjang banjir, bisa dibilang aman. Sebab posisi air intake tinggi. Dalam hal perawatan sehari-hari, pikap ini juga memberikan kemudahan akses. Seperti pengecekan mesin gampang, tanpa perlu bongkar muat. Lalu tak buka ruang mesin.
Selain itu, Daihatsu juga memberikan banyak kemudahan layanan purnajual. Seperti paket Servis Gratis Paling Komplit. Isinya meliputi gratis jasa, part dan oli selama dua tahun atau 30.000 km. Bayar service setengah harga sehingga ongkos tetap terjangkau serta ekonomis. Bahkan setelah dua tahun. Mereka turut menyediakan Servis Cepat di Gran Max Service Center supaya efisien waktu dengan penyediaan stall khusus. Servis di mana saja melalui Daihatsu Mobile Service (DMS) yang tersebar di seluruh Indonesia. (Alx/Odi)
Baca Juga: Kenali Fitur Daihatsu Terios 2021 yang Jarang Diketahui
Hak Cipta © Zigwheels 2014-2024. Semua Hak Cipta Dilindungi.