Dominic Torretto Tunggangi Muscle Car Monster Bermesin Tengah di Fast and Furious 9

Dodge charger mid engine


Dominic Toretto identik dengan muscle car Amerika. Lebih tepatnya selalu memakai Dodge Charger sebagai identitas spesifik. Sequel kesembilan nanti pun dipastikan tersaji aksi brutal kedua tokoh ikonik itu. Tapi ada yang beda dengan tunggangan baru Dom.

Nyaris di setiap seri Fast & Furious setidaknya ada peran Dom dengan Charger. Karakternya terbentuk oleh 1970 Charger R/T dengan supercharger dan corong udara mencuat dari bonnet pada seri pertama. Dari situ lanjut bermunculan berbagai jenis model. Mulai dari versi offroad, Charger Daytona, sampai ke model khusus di atas es.

Nah, pada seri kesembilan yang berjudul F9, muscle car ini tentu hadir dengan format berbeda. Pada dasarnya merupakan unit bergaya keluaran 1968 dengan grille tertutup khasnya. Kendati begitu, rombakan menyeluruh dieksekusi ke bodinya. Fender depan dimodifikasi dengan ceruk ke dalam di belakang ban. Begitu pula pada sepatbor belakang yang turut dibikin melar. Membuatnya seperti berpinggul lebar.

Baca Juga: Tesla Akhirnya Punya Tuner Resmi

dodge charger fast 9

Bodi gahar tersebut ternyata menyembunyikan modifikasi menarik di balik tubuh. Mesinnya kini bersemayam di belakang kokpit. Menjadikan Charger bermoncong panjang jadi mid-engine. Tak mengherankan mengapa bila gardan belakang berakhir melar. Melirik gambar, kemungkinan mengusung mesin berkonfigurasi V8 dan dibantu pemadat udara berupa supercharger. Kaca belakang juga ikutan dirombak sehingga bisa memperlihatkan pemacu delapan silinder dari luar.

Apapun itu mesin yang dipakai, dalam kondisi nyata terbayang bakal memekakkan telinga ketika berkendara. Pembatas antara kokpit dan ruang mesin hanya berupa lapisan kaca plexiglass dan panel tipis. Dipastikan sama sekali tidak nyaman meski ini hanya menjadi bagian dari properti film laga. Lanjut dari situ, gaya interior lantas disudahi dengan cukup sederhana. Memanfaatkan bucket seat retro sandaran pendek.

dominic toretto

Semakin di Luar Nalar

Fast & Furious mungkin telah berevolusi sangat jauh dari versi orisinal. Awal balap liar di jalan raya, drifting, hingga kini tak lagi benar-benar berfokus pada skenario balapan. Berubah tawarkan banyak aksi senjata dan peranti aneh pada mobil yang di luar nalar. Coba ingat lagi saat hujan mobil atau para karakter memainkan senjata elektromagnetik EMP di The Fate of the Furious. F9 tampaknya tak kalah gila.

Dari trailer diketahui masih memainkan persenjataan dan laga fiksional. Kali ini berkutat dengan medan magnet. Charger pegangan Dom terlihat dipasang magnet untuk dapat menarik atau melawan gerak musuh. Lalu, pada bagian lain, trailer lapis baja superpanjang entah mengapa bisa koprol ke depan. Well, pendekatannya kini mungkin untuk menghibur anak-anak ketimbang petrolhead dewasa.

Tak kalah edan adalah Pontiac Fiero bertenaga jet. Bukan seperti mobil pada umumnya, terlihat si “poor man’s Ferrari” ini dipakai di angkasa. Suka atau tidak, ini menjadi evolusi dari franchise Fast & Furious. Kalau penasaran, tunggu saja penayangannya pertengahan tahun ini. (Krm/Odi)

Sumber: Motor1

Baca Juga: Bolos Latihan, Cristiano Ronaldo Beli Ferrari Lagi

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Mobil dari Carvaganza

  • Bos Teknis Daihatsu Jepang Jelaskan Keunggulan Teknologi Rocky e-Smart Hybrid
    Bos Teknis Daihatsu Jepang Jelaskan Keunggulan Teknologi Rocky e-Smart Hybrid
    Editorial . Hari ini
  • BBM Swasta Langka, Ini Dampak Mesin Nissan e-Power Pakai Bensin Berkualitas Buruk
    BBM Swasta Langka, Ini Dampak Mesin Nissan e-Power Pakai Bensin Berkualitas Buruk
    Wahyu Hariantono . Hari ini
  • Kapsul Waktu Suzuki Plaza Museum: Dari Mesin Tenun Hingga Kendaraan Modern di Dunia
    Kapsul Waktu Suzuki Plaza Museum: Dari Mesin Tenun Hingga Kendaraan Modern di Dunia
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Jaecoo Rilis Harga Resmi J5 EV, Langsung Senggol Fronx, Raize, WR-V
    Jaecoo Rilis Harga Resmi J5 EV, Langsung Senggol Fronx, Raize, WR-V
    Setyo Adi . Hari ini
  • Line Up Debut di JMS 2025 Bukti Honda Tidak Mundur di Persaingan EV
    Line Up Debut di JMS 2025 Bukti Honda Tidak Mundur di Persaingan EV
    Bangkit Jaya . Hari ini

Artikel Mobil dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Suzuki Perkenalkan Logo Baru Setelah 22 Tahun, Siap Sambut Era Digitalisasi
    Suzuki Perkenalkan Logo Baru Setelah 22 Tahun, Siap Sambut Era Digitalisasi
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Suzuki Fronx Sukses Besar di Jepang, Ini Strategi yang Dipakai!
    Suzuki Fronx Sukses Besar di Jepang, Ini Strategi yang Dipakai!
    Zenuar Yoga . Hari ini
  • Daihatsu Rocky e‑Smart Hybrid: Penjelasan Teknis Langsung dari Markas Daihatsu di Osaka
    Daihatsu Rocky e‑Smart Hybrid: Penjelasan Teknis Langsung dari Markas Daihatsu di Osaka
    OTO . Hari ini
  • Deepal S05 Berpotensi Jadi Mobil REEV Pertama Changan di Indonesia
    Deepal S05 Berpotensi Jadi Mobil REEV Pertama Changan di Indonesia
    Anjar Leksana . Hari ini
  • Bikin Heboh, Harga Jaecoo J5 EV Tidak Sampai Rp300 Juta!
    Bikin Heboh, Harga Jaecoo J5 EV Tidak Sampai Rp300 Juta!
    Setyo Adi Nugroho . Hari ini
  • 7 Mobil Konsep Paling Menarik Perhatian di JMS 2025
    7 Mobil Konsep Paling Menarik Perhatian di JMS 2025
    Setyo Adi Nugroho . Hari ini
  • Menelusuri Sejarah Dimulainya Kendaraan Suzuki di Dunia, dari Mesin Tenun hingga Mobil Modern
    Menelusuri Sejarah Dimulainya Kendaraan Suzuki di Dunia, dari Mesin Tenun hingga Mobil Modern
    Zenuar Yoga . 31 Okt, 2025
  • Ketangguhan Ladder Frame di Mitsubishi Pajero Sport, Siap Hadapi Medan Berat dan Jalanan Kota
    Ketangguhan Ladder Frame di Mitsubishi Pajero Sport, Siap Hadapi Medan Berat dan Jalanan Kota
    Ardiantomi . 31 Okt, 2025
  • Belajar Sejarah Daihatsu di Humobility World Jepang, dari Pertanian ke Mobil
    Belajar Sejarah Daihatsu di Humobility World Jepang, dari Pertanian ke Mobil
    OTO . 31 Okt, 2025
  • Mitsubishi Destinator Tak Gentar Hadapi Musim Hujan, Berkat Fitur-fitur Ini!
    Mitsubishi Destinator Tak Gentar Hadapi Musim Hujan, Berkat Fitur-fitur Ini!
    Ardiantomi . 30 Okt, 2025
  • Beberapa Langkah Perawatan Aki di Kendaraan Elektrifikasi
    Beberapa Langkah Perawatan Aki di Kendaraan Elektrifikasi
    Setyo Adi Nugroho . 25 Okt, 2025
  • Memasuki Musim Hujan, Waspada Risiko Aquaplaning Saat Berkendara
    Memasuki Musim Hujan, Waspada Risiko Aquaplaning Saat Berkendara
    Setyo Adi Nugroho . 16 Okt, 2025
  • Benarkah Melihat Penyakit Mobil Bisa Dilihat dari Warna Asap Knalpot Saja?
    Benarkah Melihat Penyakit Mobil Bisa Dilihat dari Warna Asap Knalpot Saja?
    Anjar Leksana . 14 Okt, 2025
  • Bingung Servis Mobil Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh? Ini Penjelasannya
    Bingung Servis Mobil Berdasarkan Waktu atau Jarak Tempuh? Ini Penjelasannya
    Anjar Leksana . 08 Okt, 2025
  • Waspada Berburu Mobil Seken Murah, Ini Cara Cek Unit Bekas Tabrakan
    Waspada Berburu Mobil Seken Murah, Ini Cara Cek Unit Bekas Tabrakan
    Anjar Leksana . 01 Okt, 2025
  • Test Drive Jaecoo J5 EV: SUV Listrik Nyaman, Torsi Instan, dan Konsumsi Daya Super Irit
    Test Drive Jaecoo J5 EV: SUV Listrik Nyaman, Torsi Instan, dan Konsumsi Daya Super Irit
    Setyo Adi Nugroho . 30 Okt, 2025
  • Road Test Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: SUV Keluarga Modern yang Siap Menjelajah Jarak Jauh
    Road Test Hyundai Santa Fe 1.6T-GDi HEV Calligraphy: SUV Keluarga Modern yang Siap Menjelajah Jarak Jauh
    Muhammad Hafid . 23 Okt, 2025
  • Road Test GWM Ora 03: EV Funky Cocok untuk Anak Muda
    Road Test GWM Ora 03: EV Funky Cocok untuk Anak Muda
    Wahyu Hariantono . 22 Okt, 2025
  • First Drive GWM Tank 300 Diesel: Nyaman di Aspal, Galak di Medan Berat
    First Drive GWM Tank 300 Diesel: Nyaman di Aspal, Galak di Medan Berat
    Muhammad Hafid . 17 Okt, 2025
  • First Drive Chery Tiggo 9 CSH AWD: SUV Keluarga Berjiwa Kencang!
    First Drive Chery Tiggo 9 CSH AWD: SUV Keluarga Berjiwa Kencang!
    Anjar Leksana . 15 Okt, 2025