Bolos Latihan, Cristiano Ronaldo Beli Ferrari Lagi

ferrari monza sp1

Fans klub sepakbola Juventus mungkin sedang menelan pil pahit. Pekan lalu baru saja disikat AC Milan 3-0. Lebih memilukan lagi, posisi mereka terlampar dari zona Champions. Tapi tidak begitu dengan Cristiano Ronaldo, salah satu bintang mereka. Ia justru sedang berbangga.

Ronaldo dikabarkan bolos dari latihan dan berkunjung ke markas Ferrari dengan menggunakan helikopter, ditemani John Elkann, Chairman Ferrari dan juga Andrea Agnelli, Presiden Juventus sendiri. Untuk informasi, keluarga Agnelli juga adalah pemilik saham terbesar di Ferrari.

Tidak hanya berkunjung, Ronaldo juga berjumpa dengan pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Plus, memboyong pulang sebuah mobil. Bukan sembarangan mobil. Dia beli Ferrari Monza SP1 yang harganya hampir dua juta Dollar (US $1,95 juta). Lebih eksklusif lagi, tidak semua orang bisa beli SP1 meski ada dananya. Mobil ini hanya dibuat sebanyak 499 unit.

Cristiano Ronaldo pastinya dinilai pantas untuk punya mobil ini. Makanya ia bisa beli. Pemain bola lainnya yang juga diundang adalah Zlatan Ibrahimovic. Pemain AC Milan, datang tepat setelah mereka menghajar Juventus.

Baca Juga: Hyundai Kona N 2022 Resmi Deklarasikan Diri sebagai Hot SUV Pertama Pabrikan

ronaldo at ferrari

Mengenai Ferrari Monza SP1

Ferrari Monza SP1 adalah salah satu mobil yang hanya bisa dibeli kalau Anda diundang oleh Ferrari. Jadi walau punya seratus Ferrari di garasi, tapi kalau pabrikan Maranello itu tidak menelpon, jangan harap bisa memiliki (juga SP2).

SP1 dan SP2 yang diperkenalkan akhir 2018 adalah deretan produk Icona. Produk ini dibuat khusus berdasarkan pesanan dan selalu mengambil inspirasi dari mobil Ferrari klasik. SP1 dan SP2 terinspirasi mobil balap Ferrari tahun 50-an seperti 750 Monza, 250 Testarossa dan 166 MM. Kalau dilihat, ketiga mobil antik itu punya persamaan: Tanpa atap, desainnya tegas dan mesinnya terbukti juara.

Apa beda SP1 dan SP2, mudah. Lihat saja tempat duduknya. Satu atau dua? Namanya sesuai jumlah kursi. Berbasis Ferrari 812, penggerak keduanya sama-sama V12 dari keluarga mesin F140. Mesin yang sama juga bisa ditemukan pada produk lebih massal, Ferrari 812 Superfast. Meski begitu, tenaganya diklaim 10 PS lebih besar dari 812 yakni 810 PS. Torsi puncak 719 Nm.

Baca Juga: KTM 1290 Super Duke RR Gendong Rasio Power to Weight Dahsyat

ferrari monza sp1

Akselerasi 0-100 km/jam diselesaikan dalam 2,9 detik. Perlu lima detik lagi untuk mencapai 200 km/jam, sebelum top speed 299 km/jam. Dengan data itu, sah kalau Monza SP1 dan SP2 adalah Ferrari bermesin V12 paling kuat yang pernah ada.

Seluruh badannya dibuat dari carbon fiber dan, kalau diperhatikan tak dibekali windshield. Tapi tidak perlu khawatir dan jangan kaget kalau suatu saat Anda berkesempatan menyetir, angin tidak akan menghantam wajah dan merusak tatanan rambut. Ini berkat desain bernama Virtual Windshield. Bukan, windshield online, tapi memang desain moncongnya memungkinkan angin untuk menjauh dari kabin, tanpa merusak aerodinamika lainnya. (Ddn/Odi)

Sumber: Insider.com

Baca Juga: Lego Keluarkan Lini Speed Champions 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang