Dongfeng Honda Akan Rilis XR-V Model 2021

Dongfeng Honda Akan Rilis XR-V Model 2021

Honda XR-V, crossover khusus pasar Cina dapat penyegaran untuk 2021. Harganya akan ditawarkan mulai 127,900 yuan atau sekitar Rp 276 jutaan. Perubahan desain cukup signifikan. Jika diperhatikan, mengambil beberapa detail model lain. Coba tengok ke buritan, mirip Honda BR-V. Sementara bagian muka malah menyerupai CR-V. Yang pasti, ia masih satu platform dengan HR-V. Tapi berposisi mengisi pasar lebih tinggi.

Jantung pacu terpasang ada dua tipe. Pertama mesin naturally aspirated 1.5L i-VTEC bertenaga 133 PS dan torsi puncak 155 Nm. Lalu dipadukan girboks manual 6 percepatan atau CVT. Opsi lain adalah 1.5L VTEC turbocharger yang menghasilkan  179 PS berikut momen puntir puncak 220 Nm. Versi lebih powerful diberi pilihan transmisi CVT saja yang halus nan senyap.

2021 Honda XR-V rear

Baca Juga: Mobil Kota Mungil Honda N-ONE Mulai Dijual di Jepang

Sekadar membandingkan dengan HR-V produksi Indonesia. Di balik bonet, tertanam mesin naturally aspirated 1,5 liter yang menyuplai daya 120 PS pada 6.600 rpm. Lalu torsi maksimal 145 Nm di 4.600 rpm. Output disalurkan ke roda depan pakai transmisi CVT dan opsi manual 5-speed. Pada HR-V CVT Prestige tertancap mesin i-VTEC 4-silinder 1.8 liter. Unit melecutkan daya 139 PS di 6.500 rpm dan momen puntir 169 Nm pada 4.300 rpm. Soal power, sedikit kalah dari XR-V garapan Dongfeng Honda di Tiongkok.

Nah, perubahan inti dari mobil gres XR-V ada di konfigurasi. Versi 1.5L dilengkapi dengan front row keyless entry berikut tombol start stop untuk menghidupkan mesin. Lalu varian 1.5T diberi panoramic sunroof yang dapat dibuka maupun ditutup. Yang jadi nilai jual kendaraan ialah perangkat bantuan berkendara. SUV anyar dilengkapi dengan sistem interkoneksi Honda Sensing dan Honda Connect.

Honda XR-V

Meski sebagai model kembar dari HR-V, Honda XR-V diracik ulang hingga memunculkan karakter berbeda. Paling mencolok, bentuk bumper dan pipa knalpot ganda berlapis krom pada versi turbo. Antena model hiu pun tak luput dilekatkan, mengikuti tren terkini. Ia makin tampil berbeda dengan bentuk lampu belakang yang membentang. Dua rumah lampu belakang, menyatu dengan garis tengah. Mirip dengan Honda BR-V di pasar sini. Kalau dari gambar, terlihat bubuhan lampu LED pada semua pencahayaan. Nah, agar tampilan makin gahar, sideskirt hingga semua fender berlapis bahan plastik hitam doff. Menjadikan posisi XR-V sedikit lebih premium dari HR-V di Cina.

Tatkala Anda memasuki kabin, semua interior berbalut hitam. Mulai dari dasbor, lingkar kemudi, doortrim hingga jok kulit serba berwarna gelap. Nyaris tak ada beda dengan HR-V. Lubang AC berbentuk bulat dan head unit pakai model non-floating monitor. Meski tak disebut ukuran layar, namun kemampuannya cukup lengkap. Ia sanggup menampilkan navigasi GPS, multi-audio player hingga koneksi smartphone.

Baca Juga: Prototipe Honda Civic Generasi Baru Resmi Diungkap

Honda XR-V interior

Lantas urusan fitur, Honda XR-V tertinggi dibekali seperangkat fitur untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Konsumen bisa mendapatkan teknologi seperti active cruise control, untuk memudahkan meluncur di jalan lurus. Lalu ada sistem pengereman collision mitigation braking dan lane keeping assist sebagai peringatan kala pindah lajur. Tersisip pula traffic sign recognition dan road departure mitigation.

Pengemudi dijanjikan menikmati keamanan teknologi pintar, sambil menikmati kenyamanan dan kesenangan dalam berkendara. Model 2021 ini tersedia dalam enam warna. Termasuk tannin blue, dazzling gold, silver, kemudian silver exterior mirror housing yang kian atraktif. Jangan harap kendaraan ini masuk ke pasar Indonesia. Sebab penetrasi dan segmentasi pasarnya berbeda. Sepertihalnya WR-V, hanya tersedia di market mancanegara. (Alx/Odi)

Sumber: Autohome

Baca Juga: Kemungkinan Menggantikan Honda Jazz, Ini Prediksi Spesifikasi City Hatchback

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Honda Unggulan

  • Yang Akan Datang