Genjot Penjualan Awal 2021, Toyota Tebar Promo Menarik

Toyota Corolla Cross

Jebloknya penjualan tahun lalu, perlu ada upaya merangsang pasar pada awal 2021. Toyota sebagai pemegang pangsa pasar saja mengalaminya. Tahun lalu mereka membukukan torehan retail 182.665 unit atau anjlok 45,11 persen dari 2019. Setidaknya penguasaan market bisa terjaga, mengingat pandemi Covid-19 belum usai. Nah, siasat pun dirancang. Melalui tema Ready Set Drive, Toyota menawarkan special rate bagi pembelian unit baru. Kemudian memberikan total benefit besar kepada pelanggan.

“Melalui program ini kami berharap pasar otomotif nasional kembali tumbuh. Karena sempat mengalami penurunan akibat pandemi COVID-19. Dengan memberikan benefit kian besar kepada pelanggan. Kami berharap tren penjualan tahun ini terus meningkat. Linear dengan peningkatan selama kuartal tiga dan empat tahun lalu. Dengan begitu, Toyota maupun pelanggan dapat sama-sama memberi kontribusi terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional,” terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) dalam keterangan tertulis (21/1).

Untuk triwulan pertama, TAM menyuguhkan program penjualan menarik. Yakni melalui transaksi menggunakan leasing (lembaga pembiayaan) bagi pelanggan. Khusus peminat Toyota Agya, Yaris, Calya dikenakan rate leasing 1,99 persen. Sedangkan untuk Corolla Cross gasoline diberikan special rate 3,7 persen. Selain itu mereka menawarkan pilihan melalui skema Deal Cermat. Turut diklaim, pelanggan bisa menghemat sampai Rp 20 juta saban tahun. Khusus bagi pelanggan di wilayah Jabodetabek, Medan, Makassar dan Padang. Melalui cara ini Anda bisa memiliki kendaraan lansiran T brand dengan cicilan mulai dari Rp 2 juta tiap bulan. Lalu dengan down payment (DP) lebih rendah yaitu 20 persen. Serta cicilan kian murah sampai 30 persen.

Baca Juga: Toyota Pertahankan Pangsa Pasar 2020, Avanza Tetap Terlaris

Jika Anda ingin berlangganan dan tak perlu keluar ongkos perawatan. Khusus bagi wilayah Jabodetabek, pelanggan yang tertarik bisa melalui program KINTO. Toyota memberi kemudahan karena tidak perlu menyediakan dana untuk uang muka. Cukup dengan membayar subscription fee, konsumen sudah bisa menikmati layanan berlangganan kendaraan Toyota. Bahkan untuk Agya, Avanza, Yaris, Voxy dan Corolla Cross. Pemakai bisa mendapatkan free 1 month subscription fee yaitu pada bulan ke-13.

TAM juga menggelar program trade-in dengan memberikan subsidi sebesar Rp 3 juta per unit. Kegiatan ini meliputi semua produk Toyota. Kecuali Fortuner dan Kijang Innova. Selain itu, yang sangat menarik. Para pembeli kendaraan Toyota dalam periode kuartal pertama tahun ini, berkesempatan untuk mengikuti program lucky draw. Hadiahnya tak main-main. Yakni satu unit Voxy serta 200 unit iPhone 12 mini.

Catatan Tahun Lalu

Sebelum pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia. Toyota Astra Motor sanggup mengumpulkan penjualan retail sebanyak 66.599 unit pada kuartal pertama 2020. Lantaran virus makin menjalar ke mana-mana. Triwulan kedua (Q2) perniagaan mereka harus alami penurunan sangat signifikan. Turun menjadi 26.366 unit, atau 60,4 persen lebih menderita dari torehan angka kuartal pertama 2020.

Lantas langkah marketing daring semakin dikuatkan. Mulai dari program penjualan hingga ikut pameran online. Hasilnya di kuartal ketiga, Toyota membukukan penjualan retail sebesar 35.111 unit. Lumayan terkerek 33,2 persen dibandingkan kuartal kedua. Bahkan menuju akhir 2020, penyaluran unit ke tangan konsumen meningkat secara signifikan menjadi 54.589 unit. Atau tumbuh 55,5 persen lebih tinggi dari kuartal ketiga. “Kami berharap, berbagai kemudahan yang ditawarkan TAM dapat berkontribusi dalam mendorong pelanggan kembali bersemangat. Khususnya dalam menjalani mobilitas lebih tinggi, dalam menyambut pemulihan ekonomi nasional,” Anton memungkasi. (Alx/Odi)

Baca Juga: Rumor Toyota Fortuner Generasi Terbaru Ditenagai Hybrid Diesel, Meluncur 2022?

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang