GIIAS 2021 Berlangsung secara Hybrid pada 12-22 Agustus 2021

GIIAS

Sejak April 2021, pemerintah telah memberikan izin untuk penyelenggaraan pameran secara nasional. Namun dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Kebijakan ini memberikan optimisme pada persiapan pameran otomotif Tanah Air. Harapan itu memberi kepastian Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dihelat. Beragam tahapan kegiatan pun dijadwalkan tersaji pada 12-22 Agustus 2021. Baik secara offline maupun virtual.

Pada akhir Mei lalu panitia penyelenggara GIIAS menghadiri rapat koordinasi bersama instansi pemerintah. Seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Kesehatan dan juga Kepolisian Republik Indonesia. Semua dilakukan guna mengantongi rekomendasi pemerintah. Dalam kesempatan itu, mereka memaparkan prosedur dan persiapan protap kesehatan dan keselamatan. yang mendapatkan tanggapan positif dari instansi terkait tersebut.

Yohannes Nangoi, Ketua umum Gaikindo mengatakan berupaya keras mewujudkan penyelenggaraan pameran otomotif aman dan nyaman. “Penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan disiapkan secara mendetail. Agar komitmen Gaikindo untuk mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia semakin terwujud. Dan kami tetap menekankan penyelenggaraan GIIAS 2021 ini harus dipastikan aman bagi semua. Baik para peserta maupun pengunjung,” papar dia dalam keterangan resmi (8/6).

Protokol Kesehatan Ketat

Adapun pelaksanaan pameran berskala internasional GIIAS, berlangsung secara offline maupun online. Mereka memakai total 100.000 meter persegi area Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD. Pengaturan pengunjung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan. Yakni berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan). Sekarang GIIAS muncul pada platform offline dan online. Diharap dapat memenuhi permintaan publik soal informasi terkini dari industri otomotif Indonesia.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, mengungkapkan. GIIAS Auto360 juga tersedia, sebagai upaya dalam memastikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Kami berusaha maksimal memastikan pameran GIIAS aman untuk dikunjungi. Kami menyiapkan protokol kesehatan ketat dan mendetail. Juga melengkapi GIIAS Auto360 sebagai platform pameran digital,” tutur Rizwan.

Baca Juga: OTO Mall Exhibition Sapa Pengunjung Mall Kelapa Gading, Hadirkan Banyak Mobil Baru

Suzuki

GIIAS Auto360

Salah satu hal penting yang tengah dilakukan menjelang berlangsung pameran adalah penyempurnaan aplikasi digital GIIAS Auto360. Ini merupakan gabungan tiga segmen utama, yaitu sebagai exhibition hub, marketplace khusus produk otomotif, juga platform berita dan informasi industri otomotif. Pada saat berlangsungnya pameran pada Agustus 2021, aplikasi memiliki peran penting. Pembelian tiket pameran hanya dapat dilakukan menggunakan itu. Lalu dengan proses penyaringan atau screening awal untuk memastikan pengunjung dalam keadaan sehat.

Lantas, semua proses registrasi program juga dilaksanakan lewat aplikasi GIIAS Auto360. Seperti pendaftaran test drive dan test ride, mengikuti talkshow, seminar serta acara lain juga bisa dilakukan. Anda dapat menemukan dan mengunduh di platform Appstore dan Playstore. GIIAS Auto360 tersedia saat ini adalah versi beta. Dan masih terus disempurnakan untuk memastikan layanan terbaik untuk para pengguna.

Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 ditargetkan siap memberikan layanan penuh bagi publik pada Juli 2021. Semua fitur layanan baik exhibition hub, platform berita hingga marketplace khusus produk otomotif dapat berjalan sempurna. Kemudian siap membawa pameran otomotif dalam sebuah genggaman. (Alx/Odi)

Baca Juga: Kementerian Perhubungan dan Perindustrian Siap Hadapi Era Mobilitas Listrik

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang