GIIAS 2021: Mengenal Fitur Smartsense dan Bluelink Milik Hyundai Creta

Hyunda creta bluelink

Hyundai Creta dilengkapi beragam fitur canggih untuk pengalaman berkendara maksimal konsumen. Salah satunya Hyundai SmartSense. Sistem bantuan pengemudi mutakhir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Sistem ini memantau area sekitar dan membantu memberikan informasi bahaya pada saat mengemudi.

Ada fitur forward collision-avoidance assist (FCA) yang bekerja otomatis memperingatkan potensi resiko tabrakan dari depan. Mobil akan otomatis mengerem jika dinilai akan terjadi tabrakan terhadap kendaraan lain dan pejalan kaki. Fitur ini hadir di varian teratas yakni Prime.

Fitur lane keeping & lane following assist (LKA & LFA) juga ada. Keduanya membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal jika dinilai keluar jalur. Fitur ini juga hanya terdapat di varian Prime.

Fitur keselamatan ditingkatkan dengan adanya Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), yang mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang untuk membantu menghindari potensi tabrakan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga mencakup situasi saat pelanggan melakukan parkir paralel. Fitur ini tersedia di varian Prime dan Style.

Selanjutnya terdapat pula Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), yaitu fitur yang berfungsi saat mobil melakukan posisi parkir mundur, di mana sensor akan mendeteksi kendaraan yang mendekat dari kiri atau kanan belakang, memberikan peringatan audio, dan secara otomatis mengaktifkan rem bila diperlukan. Fitur ini tersedia di varian Prime dan Style.

Selain itu masih ada fitur hill start assist control dan rear view monitor di semua varian. Kemudian keamanan hadir pada 6 airbag sistem di tipe Prime dan Style juga ada emergency stop signal dan vehicle stability management untuk membantu kendaraan stabil di jalanan basah, licin dan tidak mulus.

Baca Juga: Hyundai Creta 2022 Debut di GIIAS 2021, Ini Bocoran Fitur dari Pabrikan

 

Hyundai Bluelink

Hyundai bluelink

Selain fitur keselamatan canggih di atas, Hyundai juga memperkenalkan teknologi inovatif bernama Hyundai Bluelink. Ini merupakan sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil melalui telepon genggam.

Hyundai Bluelink memberikan akses untuk mengetahui kondisi kendaraan. Seperti menghidupkan atau mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci atau membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan atau mematikan lampu, serta mengetahui di mana kendaraan diparkir.

Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

Fitur-fitur itu semua didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu. Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Melalui fitur Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat memastikan bahwa kendaraanya selalu berada dalam kondisi prima, karena teknologi ini telah dilengkapi dengan: Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil; dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Ada lebih banyak lagi fitur pada Hyundai Bluelink yang secara terus-menerus akan menjaga keamanan mobil, yaitu mencakup: Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan tersebut dilewati; Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil; Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil; Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet; dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan. (Sta/Odi)

 

Baca Juga: Hyundai Creta Facelift Mendebut, Harga Mulai Rp279 Juta

Jelajahi Hyundai Creta

  • Tampak Depan Bawah Hyundai Creta
  • Tampak Depan Hyundai Creta
  • Tampak belakang Creta
  • Hyundai Creta Front Side View
  • Tampak depan medium Hyundai Creta
  • Tampak belakang sisi tengah Creta
  • Tampak depan Creta, tilted
  • Hyundai Creta Front Cross Side View
  • Hyundai Creta Front Angle High View
Hyundai Creta
Rp 279 - Rp 397,5 Juta Cicilan : Rp 6,37 Juta

Model Mobil Hyundai

Mobil Hyundai
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Kona
    Hyundai Kona
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai i20
    Hyundai i20

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Hyundai Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang