GR Yaris Melengkapi Lini Toyota Indonesia Berlogo Gazoo Racing

Toyota-GR-Yaris

Toyota Indonesia menanggalkan emblem TRD dan menggantinya dengan GR. Mulai dari sportcar GR Supra hingga Raize GR Sport. Perusahaan mengaku, berkat branding itulah mereka mendapatkan apresiasi besar dari pelanggan di Tanah Air. Sekarang Toyota Astra Motor menyediakan delapan model beremblem GR.

Citra yang ingin dimunculkan Toyota lewat Gazoo Racing ialah karakter kian sporty. Sebagai pilihan masyarakat, TAM mempublikasi empat model GR Sport sekaligus. Yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan satu model GR dijual dalam jumlah terbatas, yaitu Veloz GR Limited sekitar 3.700 unit.

Tidak berhenti di situ, bersamaan dengan peluncuran brand baru Toyota Gazoo Racing. TAM juga secara resmi menjual sports car yang dikembangkan secara langsung dari seri balap dunia WRC. Yaitu GR Yaris. Unit tersedia dalam jumlah terbatas 126 mobil saja, mendapat sambutan apik dari banyak pelanggan. Banyak konsumen mengincar kendaraan collector item itu. Bahkan ada 600 SPK.

 

Baca Juga: Toyota Indonesia Tambah Lima Model Berlabel Gazoo Racing

Toyota GR

“Harapannya, line-up Toyota Gazoo Racing yang kami hadirkan di Indonesia dapat menjadi pilihan lebih luas bagi pelanggan. Yakni bagi yang mencari mobil dengan sensasi berkendara menyenangkan dan memang dibangun dengan karakter sport kuat. Berangkat dari proses pembelajaran panjang kami dapatkan dari berbagai ajang motorsport di seluruh dunia,” ucap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto (19/8).

Untuk diketahui, Toyota Gazoo Racing (TGR) telah menetapkan empat filosofi dasar. Pertama, mereka percaya bahwa Roads Build People and People Build Cars. Ada begitu banyak jenis jalan di seluruh dunia. Masing-masing menantang TGR untuk menjadi lebih kuat dan pintar. Perusahaan percaya kalau jalan merupakan faktor terbesar untuk membantu mengasah “indra” dalam membangun mobil.

Kemudian The Harsh Environment of Racing. Lingkungan balapan sangatlah keras. Oleh karena itu, merupakan tempat latihan ideal bagi TGR. Dalam kondisi sangat ekstrim, banyak kejadian tak terduga dan keputusan sepersekian detik harus dibuat. Pengalaman ini, menantang dan menginspirasi TGR untuk belajar sampai batas kemampuan dalam mendukung perngembangan mobil yang semakin baik.

Selanjutnya, Dialogue with The Road. Tidak hanya melihat dan menguji mobil di berbagai permukaan jalan berbeda. TGR juga “berdialog” dengan jalanan. Dari medan pegunungan hingga jalur sangat panas melintasi gurun. Mereka menggali informasi soal semua jenis jalan yang menantang TGR agar menghasilkan mobil tangguh. Yang terakhir, Driver-centric. Pengemudi merupakan fokus utama dalam sebuah pengembangan produk. TGR menciptakan mobil yang dapat dikendalikan. Dan membuat pengemudi merasa nyaman. Itulah pijakan pabrikan dalam membesut sebuah kendaraan. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Toyota Fortuner Bersolek GR Sport, Punya Fitur Kenyamanan Baru

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang