Hanway NK 125 Furious, Naked Bike Ganteng Mirip KTM Duke

Hanway NK 125 Furious

Hanway merilis NK 125 Furious baru dengan banyak ubahan. Desainnya cukup mengejutkan karena jadi mirip KTM Duke 125 yang ada di India. Tapi tidak kaget karena terlahir dari pabrikan Tiongkok yang sudah biasa mencontek desain pabrikan lain. Di Inggris, NK 125 Furious dilabeli harga sekitar 3.399 Euro atau setara Rp58 juta. Banderol yang cukup fantastis buat ukuran kuda besi 125 cc. Lalu, apa yang coba ditawarkan pabrikan agar bisa bersaing dengan merek lain?

Lampu depan yang sebelumnya terinspirasi dari BMW G 310 R, sekarang menjadi unit full LED. Terlihat sangat radikal dengan bentuk geometris, mirip dengan varian Duke. Di dalamnya sudah diberikan DRL, tapi dengan konsep yang berbeda. Selain headlamp dan tail lamp, sinyal beloknya pun sudah berteknologi dioda.

Hanway NK 125

Pabrikan bahkan telah mendesain ulang tangki bahan bakar agar terlihat seperti pahatan yang ada di Duke 125. Namun kapasitasnya tetap sama 13,5 liter. Bagian ekor pipih, dan tabung knalpot besar. Meski sama-sama mengadopsi rangka teralis, modelnya berbeda. Si KTM punya bentuk yang lebih mencolok dan terpampang jelas, sedang pesaingnya tertutup cover sebagian. Walau demikian, bodywork yang ditampilkan terlihat serupa, tajam dan bersudut modern.

Pabrikan Cina tidak hanya meminjam isyarat gaya dari merek Austria. Mereka juga melengkapi NK 125 Furious dengan layar TFT besar full color. Wujudnya dibuat sangat mirip dengan unit yang terlihat pada KTM 390 Duke. Bahkan, memiliki tata letak seiras, mode terang dan gelap, lengkap dengan konektivitas Bluetooth.

Baca Juga: Mirip Vespa, Ini Adalah Skuter Listrik asal Tiongkok Bernama Rider 5000

Hanway KN 125

Selain gaya agresif, ia dibekali jantung mekanis 124 cc berpendingin cairan. Konfigurasi satu silinder, empat katup dan sudah memenuhi standar Euro 5. Dirinya mampu menghasilkan 15 hp di 10.000 rpm dan torsi 11 Nm. Tenaganya itu disalurkan ke roda belakang dengan gearbox enam kecepatan. Kecepatan maksimum diklaim 102 km/jam. Sementara Duke 125 hanya 14,7 Hp di 9.250 rpm.

Hanway NK 125 Furious dilengkapi fork USD 35 mm di depan dengan travel 40 mm. Sedang belakang mengandalkan monoshock dengan jarak main 55 mm. Untuk penghenti laju disematkan cakram 280 mm di depan dan 240 mm belakang. Dibantu oleh ABS saluran ganda untuk menangani pengereman.

Hanway KN 125

Meski bekalan yang dibawanya hampir sama dengan KTM Duke 125, NK 125 dijual lebih murah di Eropa. Tapi hal itu tidak bisa menandingi label harga Duke 125 di India, lantaran naked bike merek Austria itu hanya dibanderol Rs 1,61 lakh (Rp31 jutaan).

Hanway merupakan merek yang cukup populer di Eropa. Ia dikenal sebagai brand motor untuk kalangan pemula. Saat ini sudah beredar di Prancis, Inggris, Spanyol, dan Portugal. Di Jerman juga ada tapi pakai merek Online Pista 125. (Bgx/Odi)

Sumber: Zigwheels.com, Ride Apart

Baca Juga: Morini X-Cape 650, Motor Adventure Blasteran Italia-Cina Siap Masuk Pasar Asia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang