Harga Hatchback Terbaru yang Meluncur Selama 2021

GR Yaris 2021

Segmen hatchback tetap eksis di pasar otomotif Tanah Air. Walau peminatnya tak sebanyak mobil tujuh penumpang. Namun market masih tersedia. Sedikitnya tercatat ada lima model yang meluncur sepanjang 2021. Mulai dari riasan ringan, pengganti model sedan, berperforma tinggi dan imbuhan emblem demi meningkatkan citra dan penjualan. Untuk harga, ada unit dengan mengikuti mekanisme PPnBM hingga akhir tahun. Bisa berubah, bila regulasi ikut berganti.

 

Honda Brio RS Urbanite

Brio RS urbanite

Brio RS Urbanite terlihat begitu mirip rancangan Honda Small RS Concept. Kuat terasa pada aplikasi bodikit. Honda sedikit menambahi tampilan muka biar terlihat racing look. Misal Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal plus Black Door Handle. Racikan ini menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty. Cocok dengan target marketnya: generasi muda.

Urusan jantung pacu pada Honda Brio RS Urbanite Edition tetap sama dengan model reguler. Ia membawa keunggulan dari mesin 1.2L i-VTEC 4 silinder yang bertenaga 90 PS serta 110 Nm. Dan merupakan merupakan terbesar di kelasnya, sekaligus hemat bahan bakar. Selain itu, serangkaian fitur dan teknologi terkini juga hadir seperti girboks CVT dengan Earth Dreams Technology. Kemudian tersisip pula ECO Assist. Sementara itu, untuk fitur keselamatan tetap sama. Konsumen senantiasa mendapat Dual Front i-SRS Airbags, sistem pengereman ABS + EBD dan struktur rangka G-CON + ACE. Transmisi otomatis dilepas Rp203,7 juta dan manual Rp189,3 juta.

 

Honda City Hatchback RS

Honda City Hatch RS

Mekanikal pacu City hatchback didukung oleh mesin bensin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW. Tarian pembakaran piston membuncah 121 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Angka itu diklaim terbesar di kelasnya. Penyaluran energi kinetik menggunakan opsi transmisi manual enam speed atau CVT. Enjin sudah sesuai ketentuan Euro 4. Selain itu, tersedia ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara lebih hemat bahan bakar.

Honda City Hatchback RS dilengkapi fitur keselamatan yang bisa diadu. Ia menggunakan rangka G-CON+ACE™ dan dilengkapi 6 airbags untuk perlindungan lengkap. Fitur keselamatan lain berupa pengereman ABS, EBD + BA. Kemudian tersedia Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt. Tak ketinggalan Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda. Perangkat ini meliputi: Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System. Harga tipe M/T Rp292 juta dan A/T Rp302 juta OTR Jakarta.

Baca Juga: Ragam SUV Terbaru yang Meluncur Sepanjang Tahun 2021

 

Toyota GR Yaris

GR Yaris 2021

Lantaran begitu spesial, GR Yaris dikembangkan dengan modal metode reverse engineering. Yakni keterampilan dan performa dari arena balap diaplikasikan ke produk massal. Ini antitesis dari model lain. Biasanya kendaraan jalan rayalah yang disesuaikan supaya dapat bersaing di lintasan balap. Dalam setiap tahap pembuatan, pengemudi profesional termasuk Akio Toyoda sebagai Toyota Master Driver. Secara konsisten memberikan umpan balik untuk dapat menghasilkan performa berkendara terbaik.

Enjin GR Yaris menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.600 cc tiga silinder turbocharger berkode G16E-GTS. Mekanisme penyaluran energi kinetik melalui sistem penggerak 4 roda (full time 4WD) berkode “GR-FOUR”. Menurut Toyota, ini demi mendukung sensasi berkendara yang menyenangkan di segala situasi. Dan dapat menyesuaikan dengan berbagai macam gaya berkendara pengemudinya. Waktu itu TAM membanderol Rp850 juta. Dan sekarang sudah ludes terjual.

 

Toyota Yaris GR Sport

Toyota Yaris GR Sport

Di beberapa model, Toyota Astra Motor tak lagi menggunakan nomenklatur TRD. Namun berlabel GR Sport setelah nama model. Seperti Yaris GR Sport, kini menjadi kasta tertinggi dengan riasan ringan di luar. Ia tetap mengandalkan pemacu 1,5 liter Dual VVT-i 4 silinder. Unit menyemburkan daya 107 PS di 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 4.200 rpm. Sebagai penyalur tenaga, mobil menggunakan girboks tipe CVT 7-speed. Harga beragam berdasar penggunaan transmisi dan jumlah kantong udara.

  • Yaris 1.5 S M/T GR SPORT 3 Airbags Rp 269.700.000
  • Yaris 1.5 S CVT GR SPORT 3 Airbags Rp 280.400.000
  • Yaris 1.5 S CVT GR SPORT 7 Airbags Rp284.900.000

 

Toyota Agya GR Sport

Toyota Agya GR Sport

Tipe GR Sport pun tersedia di mobil LCGC macam Agya. Ia kini memiliki front & rear bumper spoiler, side skirt, rear spoiler, exciting dashboard, head unit touch screen dan center cluster with digital AC. Urusan pemacu, pakai 1,2 liter NR 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i. Hasil pembakaran memberi ledakan tenaga 88 PS di 6.000 rpm dan dorongan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm. Trim ini tersedia dalam dua pilihan transmisi. Tipe M/T dilepas Rp154,84 juta dan A/T dijual Rp170,69 juta OTR Jakarta. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: 10 Mobil yang Penjualannya Tidak Laku Selama 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang