Harmonis 10 Tahun, Federal Oil Indonesia Kembali Dukung Gresini Racing di Moto2

Federal Oil dan Gresini Racing kembali meneruskan kerja sama. Bersama tim yang berlaga di kelas Moto2 musim balap 2021, merupakan kerja sama tahun ke-10. Sekaligus menjadi kemitraan dan dukungan paling lama dan konsisten sejak 2012 lalu, ketika tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) resmi berkompetisi di ajang balap internasional kelas Moto2. Dengan ini, secara tidak langsung Federal Oil telah membawa nama Indonesia di kancah balap motor berskala dunia selama satu dekade terakhir.


Kemitraan antara Federal Oil dan tim Gresini Racing terus harmonis. Ditandai dengan resminya penandatanganan kontrak Federal Oil sebagai sponsor utama di tim kelas menengah Gresini Racing pada ajang Moto2. Pada musim balap 2021, tim yang didukung oleh perusahaan pelumas kebanggaan Indonesia, akan diperkuat Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio.


Patrick Adhiatmadja selaku Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil menyambut berlanjutnya hubungan dengan Gresini Racing. Ia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Fausto Gresini sebagai Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager dan seluruh keluarga Gresini Racing karena Federal Oil dapat melanjutkan perjalanan ini bersama. "Kami berdua ingin kembali menjadi sorotan. Kami berdua ingin bersaing di puncak klasemen," katanya.


Ia mengatakan musim 2021 akan jauh menantang. "Selamat datang di tim FOGM2, Diggia! Menantikan musim 2021 yang lebih baik dan mari kita buat pengendara motor Indonesia bangga melihat merek Federal Oil memberikan performa terbaik di sirkuit terbaik di seluruh dunia, termasuk GP Mandalika pertama kami," kata Patrick Adhiatmadja.


federal oil gresini racing


Catatan Prestasi


Sejarah panjang bersama Tim Gresini Racing menghasilkan banyak prestasi. Torehan podium telah dicatatkan para pembalap seperti: Gino Rea, Xavier Simeon, dan Sam Lowes. Bukan kali pertama juga Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan paling bergengsi di dunia melalui tim FOGM2. Pada 2013, mereka berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2. Pada 2017, FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.


Musim ini, Gresini Racing melakukan perombakan di susunan pembalapnya. Tahun lalu merek diperkuat Nicolo Bulega dari Italia dan Edgar Pons asal Spanyol. Di klasemen akhir musim, Bulega menempati posisi ke-20 dan dan Pons berada di posisi ke-26. Untuk musim depan, Bulega masih dipertahankan. Ia akan mendapat dukungan dari rekannya sesama pembalap Italia, Fabio Di Giannantonio.


Fausto Gresini selaku Federal Oil Gresini Moto2 Team Manager menambahkan, kerja sama ini merupakan dukungan luar biasa bagi timnya. Ia menyebut musim 2021 mereka membutuhkan tambahan yang kuat dan segar seperti Di Giannantonio.


"Dan terutama konfirmasi penting oleh Federal Oil untuk musim kesepuluh bersama kami. Ini adalah perjalanan yang dimulai pada tahun 2012 yang kami jalankan dengan tingkat sinergi yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Terima kasih saya kepada Federal Oil, kami siap untuk tahun 2021 yang benar-benar penting," katanya. (Raju/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda