Honda Giorno, Skutik Retro Lucu yang Lebih Irit dari BeAT

Honda Giorno

Honda Jepang belum lama ini meluncurkan Giorno 2022. Ada revisi berupa 4 pilihan warna baru Menurut laman resmi, tersedia warna menarik yang menyesuaikan desain imutnya, ialah Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic, dan Summer Pink. Kalau melihat desain, ada kemiripan dengan Honda Scoopy yang kita kenal. 

Dari dimensi, Honda Giorno memang mungil. Ia hanya memiliki panjang 1.650 mm, lebar 670 mm, dan tinggi 1.035 mm. Sementara ground clearance 105 mm dan tinggi jok 720 mm. Ukurannya jelas jauh lebih kompak ketimbang Scoopy dan BeAT di pasar Indonesia.

Honda Giorno

Meski bentuk tubuh dari Giorno terbilang kecil, desainnya cukup pintar memanfaatkan ruang akomodasi bagasi di bawah jok. Secara total punya volume bagasi utama mencapai 20 liter yang sanggup menyimpan 1 buah helm. Kemudian ada beberapa slot penyimpanan lagi di dek depan kiri dan kanannya yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang berdimensi kecil.

Baca Juga: Sebelum Membeli Honda Vario 150, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Dulu

Kekuatan Honda Giorno juga berasal dari efisiensi bahan bakar. Dari pengujian internal Honda Jepang didapatkan angka konsumsi BBM menyentuh 80 km/liter. Catatan itu jauh lebih tinggi ketimbang Honda BeAT. Dari informasi Astra Honda Motor (AHM) BeAT terbaru hanya memiliki rata-rata konsumsi BBM 60,6 km/liter (fitur ISS aktif) lewat pengujian ber metode ECE R40.

Honda Giorno

Torehan apik konsumsi BBM dari Honda Giorno tak lepas dari rancang mesin yang digunakannya. Isi silindernya hanya 49 cc, 4-tak, SOHC, pendingin udara, pengabut injeksi dan menggunakan teknologi eSP. Racikan mesin itu mampu menghempaskan tenaga maksimal 3,3 kW atau 4,4 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi puncak 4,1 Nm di 6.000 rpm. Mesin yang identik pada Honda Dunk yang juga memiliki konsumsi BBM sehemat 75,3 km/liter.

Bicara fitur, motor ini sudah dibekali lampu LED di belakang, dermaga pengisian baterai gawai di dek depan, Idling Stop System (ISS), rem cakram di roda depan, panel meter analog yang klasik, dan pengaman kunci kontak berjenis magnet. Tak cukup banyak fitur yang bisa diandalkan tapi dengan tampilan yang diusung serta fungsionalitas Honda Giorno cukup laku di Jepang.

Lantas berapa harga yang ditawarkan? Di negeri asalnya, dijual dengan banderol 209.000 yen atau setara Rp25 jutaan. Kira-kira cocok nggak kalau AHM jual Giorno di Indonesia? (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Honda Thailand Luncurkan Super Cub 2022, Harganya Cuma Rp20 Jutaan!

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Artikel Motor Honda dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • New CRF 150L Tampil Lebih Tangguh di GIIAS 2025 dengan Warna dan Striping Baru
    New CRF 150L Tampil Lebih Tangguh di GIIAS 2025 dengan Warna dan Striping Baru
    Zenuar Yoga . 30 Jul, 2025
  • New Honda Beat Series Dapat Penyegaran, Ini Pilihan Warna dan Harganya!
    New Honda Beat Series Dapat Penyegaran, Ini Pilihan Warna dan Harganya!
    Zenuar Yoga . 26 Jul, 2025
  • New Honda Beat Series Dapat Penyegaran, Ini Pilihan Warna dan Harganya!
    New Honda Beat Series Dapat Penyegaran, Ini Pilihan Warna dan Harganya!
    Zenuar Yoga . 26 Jul, 2025
  • Rebel 500 dan 1100 Tampil Lebih Ekspresif dengan Beragam Pembaruan
    Rebel 500 dan 1100 Tampil Lebih Ekspresif dengan Beragam Pembaruan
    Zenuar Yoga . 25 Jul, 2025
  • Honda Forza 2025 Tampil dengan Panel Meter TFT Baru dan Warna Eksklusif
    Honda Forza 2025 Tampil dengan Panel Meter TFT Baru dan Warna Eksklusif
    Zenuar Yoga . 18 Jul, 2025
  • Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Adu Gengsi Skutik Canggih! Yamaha Nmax Turbo vs Honda PCX160 Roadsync, Mana Layak Dipilih?
    Zenuar Yoga . 10 Jun, 2025
  • Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Zenuar Yoga . 09 Jun, 2025
  • Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Cari Skutik Nyaman Buat Perjalanan Jauh? Ini Rekomendasinya
    Zenuar Yoga . 09 Jun, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025
  • First Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik ElettricaRide Honda CUV e:, Cocok Buat Mobilitas Harian
    First Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik ElettricaRide Honda CUV e:, Cocok Buat Mobilitas Harian
    Zenuar Yoga . 23 Des, 2024
  • First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 09 Des, 2024
  • Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Bangkit Jaya Putra . 26 Nov, 2024