Hyundai Staria Meluncur, 7-9 Penumpang, Diesel Bertorsi Besar dan Lebih Murah dari Toyota Alphard

Hyundai Staria

Hyundai H-1 tak lagi sendirian dalam mengail porsi segmen kendaraan keluarga. Kini sudah ada Staria yang diposisikan lebih tinggi. Meluncur secara virtual lewat akun YouTube resmi Hyundai Motors Indonesia (20/8), Hyundai Staria Bermain di kasta atas yang berhadapan langsung dengan Toyota Alphard/Vellfire. Malah sanggup lebih kompetitif soal harga. Ia ditawarkan dalam dua varian. Hyundai Staria Signature 7 Rp1,02 miliar juta dan Signature 9 Rp888 juta. Seusai banderol, perbekalannya juga termasuk premium.

Sebelum mengulik lebih dalam, ada bagian yang paling menyita perhatian. Mau semewah apapun MPV sekelas Toyota Alphard, pasti terpaku melihat tampilan Staria. Sangat futuristik ibarat pesawat ruang angkasa. Kesan fiksi ilmiah begitu jelas seperti membuat nyata mobil masa depan di film Hollywood. Eksterior nyeleneh sudah menjadi nilai jual tersendiri yang belum ada di mobil manapun. Walau desainnya condong keluar dari pakem mobil-mobil Hyundai lain.

Hyundai Staria

Ukuran bodi ekstramelar bahkan melebihi Alphard/Vellfire. Tercatat panjang 5.253 mm dengan wheelbase 3.273 mm. Lebar bodi 1.997 mm serta tinggi 1.990 mm. Nyaris 2 meter dan berbentuk kotak persegi. Sementara Alphard dan Vellfire mencatat panjang 4.945 mm plus wheelbase 3.000 mm. Sudah pasti butuh garasi lebih luas untuk memarkirkan Staria.

Imbas ke kabin amatlah positif. Terbentang konfigurasi kursi superlega yang mampu menampung 7 dan 9 penumpang. Formasi 9-seater 2+2+2+3, Baris kedua dan ketiga dibuat individual layaknya. Baris ketiga tetap menyatu sebagai bench seat. Ditambah fleksibilitas pengaturan posisi. Contohnya kursi tengah bisa dibuat saling berhadapan. Saking besarnya interior, ada format 11 penumpang di pasar negara lain.

 

Baca Juga: Penampakan Diduga Hyundai Stargazer Terlihat dalam Balutan Kamuflase Tebal

Hyundai Staria cabin

Ingin lebih eksklusif pilihan varian 7-seater. Kursi tengah model captain seat menjamin kenyamanan lebih dan cocok dipakai oleh orang penting. Mengadopsi pengaturan elektris dengan fitur one-touch relaxation mode. Dibarengi pula ruang kaki superlapang.

“Kami bangga mempersembahkan Staria yang memberikan pengalaman mewah kepada para pelanggan setia kami di Indonesia. Konsep premium dan nyaman yang diwujudkan dalam Staria merupakan kelanjutan dari transformasi Hyundai untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Staria tersedia dalam dua tipe yang memenuhi kebutuhan profesional dan pelaku bisnis, serta cocok untuk keluarga aktif yang siap akan petualangan baru. Staria juga dilengkapi dengan berbagai fitur kenyamanan lainnya yang membuat perjalanan sehari-hari, baik dekat maupun jauh, terasa menyenangkan. Ke depannya, kami berharap Staria dapat memberikan arti baru bagi mobilitas keluarga Indonesia serta para profesional dan pebisnis,” kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

Hyundai Staria

Besarnya tubuh berdampak bobot yang juga berat. Sehingga butuh mesin dengan torsi besar agar kuat membopong. Pilihan tepat memakai unit diesel R2.2 CRDi 2.200 cc 16 katup. Tenaga dihasilkan sebesar 177 hp di 3.800 rpm dengan torsi berlimpah 430 Nm di 1.500-2.500 rpm. Semua tersalur ke roda depan melalui transmisi otomatis 8-percepatan shift-by-wire yang dilengkapi paddle shifter.

Keselamatan seluruh penumpang tetap utama. Hyundai melengkapi berbagai fitur aktif ataupun pasif paling mutakhir di Staria. Sistem pencegah atau meminimalisir kecelakaan tersedia. Seperti Forward Collision-Avoidance Assist Junction Turning (FCA-JT), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA). Termasuk juga bantuan berkendara seperti Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), dan Smart Cruise Control (SCC). Blind-Spot View Monitor (BVM), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA-Door Logic), sampai kamera 360 derajat. (Odi)

 

Baca Juga: Inilah Hyundai Custo, Medium MPV yang Cocok Jadi Lawan Toyota Kijang Innova

Jelajahi Hyundai Staria

Model Mobil Hyundai

Mobil Hyundai
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai H1
    Hyundai H1
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Hyundai Unggulan

  • Yang Akan Datang