IIMS Hybrid 2021: Toyota Tampilkan Lini Kendaraan Elektrifikasi

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 tak akan lengkap tanpa kehadiran Toyota. Meski bukan jadi momen peluncuran Raize yang sedang ditunggu, booth mereka tetap layak dikunjungi. Karena tersaji lengkap line-up kendaraan elektrifikasi baik jenis Battery Electric Vehicle (BEV) maupun Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).


Teknologi elektrifikasi adalah salah satu perwujudan dalam Total Mobility Solution. Merupakan semangat hari jadi Toyota ke-50 tahun di Indonesia yang jatuh pada April ini. Komitmen yang tak hanya sebatas menyediakan alat transportasi, melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan beragamnya mobilitas masyarakat Indonesia.


“Kami ingin menyampaikan apresiasi atas dukungan berbagai pihak, baik dari pelanggan setia Toyota, masyarakat, maupun pemerintah, yang memegang peran penting dalam perkembangan Toyota dalam 50 tahun di Indonesia. Kami bersyukur Toyota dapat berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif nasional dan turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia. Ke depannya, kami tidak hanya akan menghadirkan produk yang lebih sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, namun juga solusi mobilitas yang enjoyable dan personalized,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor, dalam siaran pers (15/4).


Booth toyota IIMS 2021


Rencana elektrifikasi Toyota telah berjalan dalam proyek EV Smart Mobility. Dua model listrik murni mulai beredar di The Nusa Dua, Bali. Kawasan yang diperuntukkan sebagai percontohan ekowisata. Kedua mobil itu adalah Toyota COMS dan C+Pod. Mereka bisa Anda lihat lebih detail di booth Toyota Hall D, JIEXpo Kemayoran.


Total ada 10 unit kendaraan elektrifikasi bisa dilihat. Selain COMS dan C+Pod, Toyota turut memajang model bertenaga kombinasi listrik dan bensin. Basis Plug-in Hybrid diwakili Toyota Prius, lalu jajaran hybrid seperti C-HR HEV, Corolla Cross HEV, Corolla HEV dan Camry HEV.


“Di Indonesia, Toyota memiliki teknologi yang lengkap untuk kendaraan elektrifikasi, baik Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), maupun Battery Electric Vehicle (BEV). Bahkan di global, juga terdapat pilihan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) seperti Toyota Mirai yang berbahan bakar hidrogen. Toyota berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan pilihan produk yang semakin lengkap, tapi juga makin mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM.


Total Mobility Solution bukan hanya soal perkembangan teknologi dalam berkendara. Namun juga bagaimana konsumen merasakan layanan dengan akses mobilitas terbaik. Oleh karena itu, Toyota turut mengenalkan berbagai layanan penjualan dan purnajual dengan kemudahan serta benefit terbaik. Seperti layanan KINTO ONE, program Deal Cermat, program Spektakuler dan trade-in mobil lewat Toyota Trust. Belum lagi kemudahan akses pelanggan menggunakan platform digital. Mulai dari website resmi, Chatbot Toyota, mobile app mToyota, dan Halobeng.


Booth Toyota berdiri area seluas 952 m² Hall D1. Ada 11 kendaraan dari berbagai segmen ditampilkan. Dari MPV, SUV, hatchback, sedan, hybrid dan listrik murni. Dibagi 4 zona sesuai jenis kendaraan. Adventure Zone berisi Fortuner, Rush, Veloz dan Avanza. Fun to Drive Zone tersedia Agya dan Yaris. Electrification Zone berupa Corolla Cross HEV dan C+Pod. Dan Family Zone tersedia Kijang Innova 50th Toyota Anniversary Edition, Sienta Welcab dan Calya.


Protokol kesehatan ketat sudah pasti diterapkan. Misal social distancing, dilarang menyentuh, diberi separator dan zona interaksi yang lebih sedikit. Kalau masih ragu datang langsung bukanlah masalah. Booth Toyota juga bisa dinikmati secara online via Toyota Virtual Expo dan aplikasi mToyota.


toyota IIMS 2021


Program Penjualan dan Purnajual


Sebagai upaya mendongkrak penjualan, tentu harus distimulus banyak promo. Tersedia program Spektakuler low rate khusus Agya dan Calya dengan tenor 4-5 tahun. Free installment mulai Rp2,8 juta khusus Calya bulan April dan Mei, low rate 3,7% untuk Corolla Cross gasoline. Masih ada promo menarik lainnya dari KINTO ONE, Deal Cermat dan cashback kalau melakukan trade-in selama Juni.


Bagi konsumen yang melakukan transaksi online turut mendapat keuntungan. Selama IIMS berlangsung, bisa mendapatkan 1 liter oli mesin diesel atau gasoline varian synthetic. Pembelian paket servis berkala TMO Brake Cleaner dan TMO Cabin Disinfectant selama April juga mendapatkan 1 liter oli syntethic. Pelanggan pun mendapatkan kesempatan peroleh hadial total 50 batang emas dalam program Lucky Draw Spesial Apresiasi 50 Tahun Toyota Indonesia (Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda