Ini Spesifikasi Lengkap Yamaha Aerox 125LC

JAKARTA, 19 Januari 2016 -- Dengan tagline “Life is A Race”, Yamaha Aerox 125LC akhirnya resmi diperkenalkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sirkuit Sentul, Bogor, Senin (18/1) kemarin. Terinspirasi oleh racing spirit dari MotoGP perkenalan perdana ini juga disemangati suasana perayaan Triple Crown MotoGP 2015 yang diraih tim Yamaha. Yamaha Aerox 125LC sendiri memiliki arti Aero (Aerodinamis), X (Xtreme / performa dan pengendaliannya), LC (Liquid Cooled). Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah). Skutik lincah ini memiliki mesin dengan kapasitas 125 cc 4-stroke yang dilengkapi dengan Liquid Cooled dan powerful dengan daya maksimum 8,4kW (11,2PS) pada 9000 rpm. Motor ini sangat cocok untuk konsumen pria penyuka matik namun ingin tetap bergaya sporty, apalagi memiliki racing spirit. Aerox 125LC tersedia tiga warna yaitu Racing Blue, Champion Matt Grey, Light Speed White. Target penjualan Aerox 125LC adalah 120 ribu unit per tahun. Harga on the road Jakarta Rp 18.200.000. Berikut spesifikasi lengkap Yamaha Aerox 125LC Dimensi P X L X T: 1857mm X 742mm X 1070mm Jarak Sumbu Roda: 1265mm Jarak Terendah ke Tanah: 135mm Tinggi Tempat Duduk: 760mm Berat Isi: 102 kg Kapasitas Tangki Bensin: 3,8L Mesin Tipe Mesin: Liquid cooled, 4-stroke, SOHC Jumlah / Posisi Silinder: Single cylinder Ddiameter x Langkah: 52,4 x 57,9 mm Perbandingan Kompresi: 10,9 ± 0.4 : 1 Daya Maksimum: 8.4kW/9000rpm Torsi Maksimum: 10.4Nm/6500rpm Sistem Starter: Elektrik & kick starter Sistem Pelumasan: Basah Kapasitas Oli Mesin: Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L Sistem Bahan Bakar: Fuel Injection Tipe Kopling: Kering, sentrifugal Tipe Transmis: V-belt automatic Rangka: Tipe Rangka Underbone Suspensi Depan: Teleskopik Suspensi Belakang: Unit swing Ban Depan: 70/90-14M/C 34P Ban Belakang: 100/70-14M/C 51P Rem Depan: Disc brake Rem Belakang: Drum brake Kelistrikan: Sistem Pengapian TCI Battery: YUASA/YTZ5S Tipe Busi: NGK/CR7E ANDHIKA KRESNA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Vespa Officina 8 Resmi Hadir di Indonesia, Kini Dipamerkan di PIM 2
    Vespa Officina 8 Resmi Hadir di Indonesia, Kini Dipamerkan di PIM 2
    Ardiantomi . 08 Okt, 2025
  • Suzuki Indonesia Sediakan Burgman Street 125EX Chrome Edition dan Warna Baru
    Suzuki Indonesia Sediakan Burgman Street 125EX Chrome Edition dan Warna Baru
    Anjar Leksana . 08 Okt, 2025
  • FIFGROUP Kantongi Total Transaksi Rp7,9 Miliar di IMOS 2025
    FIFGROUP Kantongi Total Transaksi Rp7,9 Miliar di IMOS 2025
    Anjar Leksana . 07 Okt, 2025
  • Aprilia Racing dan SC-Project Lanjutkan Kerja Sama Hingga MotoGP 2026
    Aprilia Racing dan SC-Project Lanjutkan Kerja Sama Hingga MotoGP 2026
    Zenuar Yoga . 07 Okt, 2025
  • Motul Luncurkan Pelumas Mesin 2-Tak Berperforma Tinggi
    Motul Luncurkan Pelumas Mesin 2-Tak Berperforma Tinggi
    Zenuar Yoga . 07 Okt, 2025
  • Adu Skutik Bergaya Klasik: Pilih Yamaha Fazzio atau Suzuki Access 125?
    Adu Skutik Bergaya Klasik: Pilih Yamaha Fazzio atau Suzuki Access 125?
    Zenuar Yoga . 01 Okt, 2025
  • Ducati Panigale V4 R 2026: Teknologi MotoGP dalam Balutan Motor Jalan Raya
    Ducati Panigale V4 R 2026: Teknologi MotoGP dalam Balutan Motor Jalan Raya
    Zenuar Yoga . 01 Okt, 2025
  • Yamaha XMax, Sembilan Tahun Menjadi Ikon Skutik Premium di Indonesia
    Yamaha XMax, Sembilan Tahun Menjadi Ikon Skutik Premium di Indonesia
    Zenuar Yoga . 19 Sep, 2025
  • Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Komparasi Skutik Harian: New Honda Scoopy vs Yamaha Gear Ultima Hybrid S, Mana Lebih Baik?
    Zenuar Yoga . 10 Sep, 2025
  • New Yamaha MT-25 vs Suzuki V-Strom 250SX: Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjalanan Jauh?
    New Yamaha MT-25 vs Suzuki V-Strom 250SX: Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjalanan Jauh?
    Zenuar Yoga . 21 Agu, 2025
  • Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Jangan Sembarangan! Ini Tips Merawat Helm Premium Agar Awet
    Zenuar Yoga . 20 Agu, 2025
  • Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Yamaha Mio M3 125: Skutik Lincah yang Mudah Dimodifikasi
    Zenuar Yoga . 03 Jul, 2025
  • Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Tips Rawat Baterai Motor Listrik Agar Awet ala United E-Motor
    Bangkit Jaya Putra . 21 Apr, 2025
  • Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Wajib Lakukan Ini Bila Motor Ditinggal Mudik Lebaran
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Biar Aman, 7 Komponen Ini Wajib Diperiksa Sebelum Mudik Menggunakan Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2025
  • Test Drive Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Test Drive Piaggio Medley S: Skutik Alternatif Buat yang Bosan Merek Jepang
    Ardiantomi . 17 Sep, 2025
  • First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    First Ride Honda ADV160 RoadSync 2025: Tambahan Fitur yang Lebih Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 16 Sep, 2025
  • Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Test Ride Maka Cavalry: Jadi Standar Skutik Listrik Lokal yang Ideal
    Bangkit Jaya Putra . 04 Mar, 2025
  • First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    First Ride 4 Model QJMotor: Mana yang Cocok untuk Anda?
    Zenuar Yoga . 03 Mar, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025