IRC Road Winner RX-02, Ban Motor Sport Khusus Penggunaan Harian

IRC tire road winner

IRC Tire mengenalkan Road Winner RX-02. Ban motor terbaru yang dikhususkan untuk motor sport dengan roda berukuran 17 inci. Keunggulannya ialah total kontrol yang cukup optimal di permukaan jalan. Tersedia dalam 6 ukuran dan dijual mulai Rp379 ribu.

Roadwinner-RX2 merupakan pengembangan dari IRC Roadwinner-RX1. Diperuntukkan sebagai penggunaan harian. Memiliki improvement yang lumayan besar dibanding model sebelumnya. Punya grip lebih baik dalam kondisi basah, maupun kering dan tingkat keawetannya (anti aus/anti-wear) meningkat menjadi 20 persen. Ia termasuk ban performa tinggi dengan Speed Rating “H” yang dapat dipacu hingga kecepatan maksimum 210 km/jam.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, ban IRC RX-02 sudah lebih dulu hadir di Jepang dan Thailand. Di sana ia mendapat respons yang sangat positif, sehingga untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi. “IRC RX-02 kini sudah hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor terhadap ban motor performa tinggi yang memiliki total kontrol serta pengereman yang optimal. Kami berharap dapat terus melakukan inovasi lainnya di waktu-waktu berikutnya,” jelas Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk dalam siaran resminya, Rabu (21/4).

IRC road winner

Fitur yang terdapat pada ban anyar ini menggunakan compound technology (bahan). Sehingga punya grip baik saat kondisi aspal basah. Ditambah lagi dengan performa anti-aus (anti-wear) untuk menjaga keawetan. Desain tapaknya dibuat dengan desain berbeda, linear dari tengah ke pinggir untuk menciptakan handling yang netral dan ikut menyumbangkan performa di berbagai kondisi medan.

Kelebihan lain yaitu ban depan (RX-02F) lebih fokus pada handling dan dibelakang (RX-02R) untuk keseimbangan. Ia juga mampu memberikan performa pengereman maksimal, baik dalam kondisi jalanan basah maupun kering. Boleh dibilang, menjadi pilihan tepat bagi pengendara motor sport yang mengutamakan performa tinggi.

Ban IRC

Ban IRC RX-02 tersedia dalam 6 ukuran, yaitu 110/70-17, 120/70-17, 130/70-17, 140/70-17, 150/70-17, dan 160/70-17. Menurut harga yang ditawarkan di marketplace, mulai dari Rp379 ribu hingga Rp643 ribu. Calon pelanggan bisa mendapatkan ban ini melalui aplikasi Speedwork Autocare maupun toko resmi yang bisa ditemukan di berbagai e-commerce.

Bila ingin membeli produk ini beserta pemasangan, bisa langsung melalui Aplikasi Speedwork Autocare (Android dan website) atau Blibli (MotoXpress Official Store). Jika tanpa pemasangan bisa via Tokopedia (IRC Official Store), Lazada (IRC Store) dan Bukalapak (IRC Official Store).

Sekadar informasi, PT IRC Gajah Tunggal Manufacturing (PT IGM) adalah perusahaan joint venture antara PT Gajah Tunggal Tbk (PT GT) dengan Inoue Rubber Company Japan yang mulai memproduksi ban-ban performa tinggi di awal 2021 untuk brand IRC Tire. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Royal Enfield Himalayan Bekas Mulai Rp80 Jutaan, Masih Menarik?

Baca Semua

Artikel Unggulan

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang