Membeli All New Yamaha NMax 155 Connected ABS, Apa Saja yang Didapat?

Yamaha NMax

All New Yamaha NMax 155 memiliki tiga pilihan tipe, yaitu Standard (Rp30,2 juta), Connected (Rp31,450 juta) dan Connected/ABS (Rp34,4 juta), harga OTR Jakarta. Dari masing-masing varian yang ditawarkan, paling menarik tentu saja trim tertinggi, Connected/ABS yang menawarkan fitur paling komplit. Perbedaan harga yang tak terlalu signifikan, konsumen pun mendapatkan aneka fitur canggih yang ditanamkan. Apa saja kelengkapan yang dibawanya sehingga dia mempunya nilai yang cukup tinggi?

Bicara fitur, NMax generasi baru lebih canggih dari lawannya. Khususnya pada teknologi konektivitas. All New NMax 155 adalah motor produksi dalam negeri pertama yang sudah mengusung fitur konektivitas dengan smartphone. Diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU), yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

Fitur #canggihMAXImal itu mampu menghubungkan pengendara dengan sepeda motor. Teknologi ini merupakan sebuah terobosan inovatif yang dapat menghadirkan pengalaman berkendara baru bagi penggunanya. Di dalam aplikasi itu dapat menampilkan segala informasi dan kondisi motor. Pertama ada petunjuk Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery). Dari situ pula pengguna dapat melihat waktu terakhir kali ganti oli dan aki. Serta memberikan kabar kalau motor sudah masuk masa perawatan.

Yamaha Nmax

Kemudian ada notifikasi panggilan, email dan pesan yang dapat terlihat di layar speedometer. Menariknya, peringatan pesan pada layar dashboard juga bisa disetel sesuai keinginan. Ada Fuel Consumption yang dapat membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Lalu parking location. Pengguna bisa langsung mengetahui lokasi parkir terakhir saat terhubung dengan aplikasi. Tinggal lihat dari gawai, mudah dan praktis.

Selanjutnya Malfunction Notification. Jika terjadi kesalahan pada motor, konsumen mendapatkan notifikasi melalui email yang telah didaftarkan. Terdapat pula fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna. Aplikasi Y-Connect juga memiliki fitur Rank. Di sini, mereka dapat saling berkompetisi dengan sesama pengguna CCU model (motor Yamaha yang memiliki fitur Y-Connect) dalam hal jarak tempuh maupun poin eco riding. Semua terangkum menjadi satu dan dapat dilihat langsung di smartphone.

Keunggulan lain yang membuat All New NMAX juga lebih menarik ketimbang rival, lantaran punya handlebar switch control. Posisinya seperti penempatan lampu dim, ada di kiri stang. Pengendara dapat memilih tampilan informasi dan setting speedometer hanya dengan jari telunjuk kiri.

Baca Juga: Melaju Tanpa Ragu Berkat Kontrol Traksi Yamaha All New Nmax 155 Connected ABS

 

Yamaha nmax

Sebagai pesaing terberat Honda PCX 160, All New NMAX varian tertinggi sudah dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system (ABS) di kedua roda. Di kelas skutik 150-160cc hanya dia yang telah dibekali fitur penjaga deselerasi di semua rodanya. Keberadaan rem bersensor tentu bertujuan untuk meminimalisir roda terkunci kala melakukan pengereman mendadak (hard braking).

Selain itu, skutik ini juga sudah disisipkan Traction Control System (TCS). Berfungsi untuk meminimalisir risiko ban belakang selip saat motor berakselerasi di segala permukaan jalan, terutama yang licin dan berpasir (bekerja otomatis menyesuaikan putaran roda).

Dalam kepraktisan, NMax 155 generasi terbaru dibekali dengan Smart Key. Tak perlu lagi mengantongi kunci konvensional. Disediakan remote dengan bentuk yang ringkas. Di dalamnya sudah terbenam fitur Immobilizer dan Answer Back System. Selain lebih praktis, dengan adanya teknologi itu bisa membantu untuk mencari motor di parkiran lewat sinyal suara dan lampu sein yang menyala.

Yamaha Nmax

Kemudian ada Electric Power Socket 12V, terletak di bagian kompartemen depan sebelah kiri. Memudahkan pengendara jika membutuhkan sumber listrik untuk kebutuhan apapun yang dayanya sesuai. Dan tersedianya ruang bagasi besar di bawah jok. Kapasitasnya sebesar 25 liter, bisa menyimpan keperluan touring dengan mudah. Praktis dan tidak merepotkan rider.

Untuk memenuhi keinginan konsumen soal performa, pabrikan melakukan inovasi di bagian jantung pacu. Menggendong mesin 4 tak, SOHC, berpendingin cairan 155 cc satu silinder. Tetap dengan sematan teknologi andalannya, Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Selain membuat motor irit bahan bakar, teknologinya itu juga menyajikan torsi yang merata di setiap putaran mesin. Daya maksimal yang dihasilkan sebesar 15,1 Hp pada 8.000 rpm dan torsinya 13,9 Nm di putaran 6.500 rpm.

Semua varian yang tersedia sudah ada teknologi Smart Motor Generator (SMG) dan Start Stop System (SSS). Masing-masing berfungsi untuk membuat suara motor lebih halus saat pertama kali dinyalakan, serta mematikan mesin secara otomatis saat motor berhenti untuk menghindari terbuangnya bensin secara percuma.

Yamaha nmax connected

Riding position yang dimiliki All New NMax 155 juga merupakan keunggulan yang paripurna. Rider bisa mengubah posisi kaki sesuai dengan keinginan. Jika mau lebih rileks, kaki bisa sedikit diluruskan ke depan.

Untuk memberi kenyamanan lebih, varian terendah maupun termahal sudah menggunakan rear sub tank suspension. Bedanya untuk versi Connected/ABS bisa disetel preload-nya. Jadi dapat menyesuaikan beban saat berkendara, sendiri maupun berboncengan.

Simpulan

Sejak pertama kali diluncurkan kepada publik pada Desember 2019, All New Yamaha NMax 155 langsung mendapatkan respon positif di tengah masyarakat Indonesia. Hal itu tidak lepas dari desain khas MAXI Series Yamaha, performa mesin mumpuni, serta fitur canggih yang tergolong lengkap. Apalagi ditawarkan dengan harga jual yang cukup bersahabat. Dengan kata lain, secara value for money Yamaha All New NMax 155 Connected/ABS terbilang tinggi jika dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya. (ADV)

 

Baca Juga: Percaya Diri Taklukkan Beragam Medan dengan Modal Mesin Blue Core 155 VVA

Jelajahi Yamaha Nmax

  • Tampak depan serong Yamaha Nmax
  • Samping kanan Yamaha Nmax
  • Tampak belakang serong Yamaha Nmax
  • Tampak depan Yamaha Nmax
  • Mesin Yamaha Nmax
  • Ban depan Yamaha Nmax
  • Navigasi Yamaha Nmax
  • Lampu depan Yamaha Nmax
  • Lampu sein depan samping Yamaha Nmax
  • Knalpot Yamaha Nmax
  • sandaran jok Yamaha Nmax
  • Lampu belakang Yamaha Nmax
  • Silencer Yamaha Nmax
  • Speedometer Yamaha Nmax
  • Tampak samping ruang bagasi Yamaha Nmax
  • Glove box Yamaha Nmax
  • Ruang kaki Yamaha Nmax
Yamaha Nmax
Rp 29,85 - Rp 32,26 Juta Cicilan : Rp 681.071

Model Motor Yamaha

Motor Yamaha
  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
  • Yamaha R15
    Yamaha R15
  • Yamaha Aerox 155VVA
    Yamaha Aerox 155VVA
  • Yamaha XSR 155
    Yamaha XSR 155
  • Yamaha Gear 125
    Yamaha Gear 125

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Scooter

  • Yang Akan Datang