Mudik Dilarang, APM Siapkan Program Perawatan Kendaraan

Mitsubishi Bengkel

Mudik lebaran tahun ini dilarang lagi. Pandemi Covid-19 yang belum usai jadi alasan utamanya. Pemerintah tidak ingin angka positif melonjak lagi setelah libur panjang seperti saat hari-hari besar keagamaan. Kebijakan ini harus kembali dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Biasanya momen hari raya juga diisi ragam promo dari para APM. Walau masyarakat tidak boleh mudik, berbagai program tetap dihadirkan dalam menyambut Idul Fitri 2021. Kebanyakan lebih mengarah ke promo penjualan dan purnajual.

Promo THR dan Aftersales Honda

PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan "THR" untuk pembelian mobil baru. Besarannya sampai Rp10 juta, mulai dari model entry level sampai sedan full-size. Berlaku untuk pembelian Honda Brio, Mobilio, BR-V, HR-V, Civic Sedan dan Accord. Ingat, promo berlaku Mei ini saja.

Ada banyak hadiah langsung yang bisa didapat. Bila dirasa kurang menarik, tersedia program purnajual untuk meringankan biaya kepemilikan. Yaitu gratis biaya perawatan berkala dari jasa hingga suku cadang untuk Mobilio, BR-V, Jazz dan CR-V. Berlaku hingga jarak tempuh 50 ribu km atau empat tahun. Pembeli Brio dan HR-V juga bisa dapat program serupa, khusus konsumen loyalis, pekerja di bidang akademis dan pekerja medis. Untuk pembelian lewat fasilitas Car Ownersip Progra (COP), tersedia Fleet Sales Package sampai Rp15 juta. Ini khusus pembelian Mobilio, Civic Sedan dan Accord.

Saat libur lebaran, tak perlu khawatir bengkel tutup jika sewaktu-waktu diperlukan. Sebanyak 95 diler resmi Honda di seluruh Indonesia tetap buka pada 12-15 Mei 2021. Untuk mengetahui diler mana saja, bisa buka aplikasi Honda eCare. Pelayanan diberikan seperti biasa. Termasuk perawatan berkala, perbaikan kendaraan dan Product Update (PUD).

Yusak Billy selaku Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan dalam siaran pers, “Melalui program penjualan “THR dari Honda”, kami harap dapat meringankan konsumen dalam melakukan pembelian maupun purna jual Honda. Dan memasuki libur lebaran Honda 2021, dealer resmi kami tetap buka agar semua konsumen Honda mendapat kemudahan untuk melakukan layanan purna jual.”

Tak perlu risau soal protokol kesehatan. Semua diler Honda sudah mengikuti panduan dari pemerintah. Seperti pemeriksaan kesehataan setiap karyawan diler, penerapan physical distancing serta sterilisasi setiap fasilitas dan kendaraan.

Baca Juga: Berbagi di Bulan Ramadan, Piaggio Indonesia dan FORWOT Gelar Ride and Share

bengkel honda

Promo Servis Mitsubishi

Mitsubishi Motors Krama Yudah Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan program lebaran Service Fair. Program yang berlakuk khusus bagi konsumen kendaraan penumpang berlaku sepanjang Mei 2021. Mencakup seluruh jaringan diler resmi 3S Mitsubishi Motors di seluruh Indonesia. Banyak keuntungan bisa didapat, seperti diskon suku cadang, jasa hingga ban.

Diskon suku cadang 20 persen bisa didapat konsumen bila melakukan service booking dalam periode program. Tapi perlu diketahui, setiap hari onderdil yang mendapat potongan akan berbeda-beda. Jenisnya berupa: oli mesin, filter oli, air refresher assy, air cleaner element, fuel filter dan brake pad. Kalu diskon 10 persen untuk potongan jasa bisa service booking juga. Berlaku penggantian spare part yang terdapat di kalendar Lebaran Service Fair.

Yang menarik promo pembelian ban Bridgestone dan Dunlop selama periode ini. Diskonnya lumayan besar, mencapai 30 persen. Berlaku untuk konsumen Mitsubishi Pajero Sport, Pajero Sport, Xpander dan Xpander Cross. Diskon sudah termasuk biaya pasang dan balancing. Belum lagi ada hadiah langsung berupa payung, lunch box dan goodie bag selama persediaan masih ada.

“Hari Raya Idul Fitri merupakan momen bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Tapi kali ini, kita hanya dapat bersilaturahmi dari jarak jauh atau secara virtual demi keamanan bersama. Pada masa normal atau sebelum pandemi. Kami selalu menyediakan posko mudik dengan tujuan untuk memberikan pendampingan. Serta memastikan kendaraan konsumen dalam kondisi yang paling prima. Namun, kondisi saat ini belum kondusif dan adanya peraturan pemerintah terkait larangan mudik. Kami ingin tetap memberikan keuntungan bagi konsumen. Yakni dengan memberi program Lebaran Service Fair. Tersedia berbagai diskon menarik bagi konsumen yang ingin tetap menjaga kendaraannya dalam kondisi prima,” papar tangkas Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI.

Program MG Care Siaga

MG Motor Indonesia siapkan program MG Care Siaga dari 6 sampai 31 Mei 2021. Lebih bersifat perawatan berkendara seperti pemeriksaan umum kondisi filter oli, filter udara, filter bahan bakar, kinerja rem, ban, sistem bahan bakar dan isi ulang cairan pendingin. Total mencakup 34 titik pemeriksaan tanpa dipungut biaya sama sekali.

“Lebaran tahun ini, MG memahami bahwa konsumennya harus tetap di rumah saja, namun bukan berarti kendaraannya tidak dirawat. Oleh karena itu, melalui program MG Care Siaga ini, MG ingin membuktikan komitmennya untuk selalu siaga memenuhi kebutuhan konsumen dalam merawat mobil MG-nya agar tetap prima. Pikiran pun semakin bebas khawatir, karena seluruh pelanggan MG dapat memanfaatkan layanan pemeriksaan ini secara gratis,” jelas Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Pelayanan bisa dinikmati di seluruh outlet MG Motor yang tersebar di 14 titik. Meliputi wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Malang, Medan, Makassar hingga Manado. Kalau dalam kondisi darurat, bisa menghubungi MG Call Center di nomor 0800-1-880-990. Disiapkan pula 24-hour Roadside Assistance dan ada layanan Courtesy Car bila butuh mobil pengganti saat mobil konsumen harus diperbaiki lebih dari empat hari.

Hyundai Happy Healthy Eid

Program ini berlangsung pada 5-16 Mei 2021. Bertujuan memberi pelayanan selama konsumen merayakan lebaran. Isi program berupa Layanan Perawatan Sterilisasi (Sterilization Care Service), tes antigen gratis dan program Hyundai Tetap Buka saat hari-H.

Sterilization Care Service dimaksudkan agar konsumen tak perlu khawatir perihal kebersihan mobil. Terutama saat sedang dalam proses servis di bengkel resmi periode 5-16 Mei. Lalu Konsumen yang melakukan reservasi servis dari 1 Maret sampai 16 Mei 2021, mendapat tes antigen gratis. Tersedia di Hyundai Simprug, Hyundai Kalimalang, Hyundai Pancoran, Hyundai Kebon Jeruk, Hyundai Soekarno-Hatta Bandung dan Hyundai Wiyung Surabaya.

Program 24H Mobile Services memungkinkan pengecekan dan perbaikan mobil di mana saja. Mencakup 17 bagian mulai dari aki, jendela, oli hingga bagian penting lainnya. Ada layanan tambahan berupa pembersihan dan cuci kendaraan bagian interior dan eksterior.

Terakhir program Mobile Charging Service. Tersedia dalam kurun waktu sama untuk area Jakarta, Bandung dan Surabaya. Pelanggan dapat mengisi daya mobil listrik mereka kapan dan di mana saja sesuai area jangkauan layanan. Solusi pengisian berupa Vehicle-to-vehicle (V2S) yang memanfaatkan Kona electric dilengkapi konverter khusus. mobil penyumbang listrik. (Odi)

Baca Juga: Larangan Mudik Dimulai, Akses Tol Layang MBZ Ditutup 6-18 Mei 2021

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang