Mobil Listrik Cina Jiangnan U2, Versi Contekan Honda e

Jiangnan U2

 

KEY TAKEAWAYS

  • Mencontek desain masih menjadi kebiasaan produsen otomotif Cina

    Bahkan mobil listrik Honda e juga kena. Ialah Jiangnan U2 yang juga sebuah mobil listrik, begitu terlihat kemiripannya dari tampak muka
  • Contek-menyontek seperti sudah menjadi hal lumrah bagi produsen otomotif Cina. Kali ini yang mereka tiru ialah desain mobil listrik Honda e. Namanya Jiangnan U2. Tampilan sang EV begitu mungil, sekilas mirip aslinya. Wajah dibuat dengan bentuk tampak dinamis. Lampu depan berdesain persegi panjang pakai teknologi LED. Rumah lampu ditutupi hiasan hitam. Bagian atap seluruh mobil mengadopsi desain cembung.

    Beda dengan Honda e, bagian tengah muka depan U2 ini relatif menonjol dan mengadopsi desain datar. Di bawah terlihat garis cekung ada hiasan oval di tengahnya. Sementara di kedua sisi depan terdapat tonjolan empat kotak. Entah aksesori semata atau memang berfungsi sebagai fog lamp. Front overhang (julur depan) pun tampak sangat pendek.

    Lanjut ke samping, tertempel body moulding warna hitam menghiasi. Tak ada tarikan garis pinggang atau pahatan tertentu. Jiangnan U2 tampil polosan saja. Lokasi pengisian baterai tepat berada di atas roda depan bagian kanan. Kemudian handle pintu gaya tenggelam, menyatu bersama tubuh. Mirip seperti Hyundai Ioniq 5. Memang tren EV di Cina seperti itu.

    Baca Juga: Bentuknya Mirip Isuzu Elf, Truk Listrik Ini Sanggup Tempuh Jarak 300 Km Lebih!

     

    Jiangnan U2

    Untuk penggunaan roda, ada dua tipe ring 16 inci dan 17 inci, tersedia dalam empat corak gaya. Tapi yang Anda lihat bentuknya mirip kepunyaan Wuling Almaz RS. Dari segi ukuran bodi, mobil baru ini memiliki panjang 3.840 mm, lebar 1.742 mm, tinggi 1.545 mm serta jarak sumbu roda 2.521 mm. Seukuran mobil LCGC di Indonesia.

    Di belakang, Jiangnan U2 punya desain sedikit berbeda dari Honda e. Bentuk lampu ekor dibuat persegi panjang dan warna mika agak gelap (smoked). Stop lamp berwujud empat kotak di kedua sisi. Bumper belakang juga tampil polos. Untuk tampilan interior belum ada info lebih detail. Begitu juga dengan spesifikasi teknis. Namun soal pemacu elektrik, ia menggunakan motor penggerak 80 kW. Lalu baterai tertanam berjenis lithium iron phosphate. Tidak diketahui kapasitasnya berapa.

    Sekadar perbandingan saja. Honda e sanggup menempuh jarak 220 km dalam satu kali pengisian daya baterai kompak berkapasitas 35,5 kWh. Penempatan lithium ion strategis di bagian tengah. Hasilnya, distribusi bobot imbang 50:50 demi kontrol pengendalian baik. Pendinginan air di bagian baterai memastikan suhu tetap optimal. Honda menawarkan dua pilihan output tenaga yang disalurkan ke roda belakang, unit 134 hp dan 152 hp. Motor listrik mampu menghasilkan torsi berlimpah sebesar 315 Nm. Akselerasi 0 hingga 100 km/jam butuhkan waktu 8 detik. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Perusahaan Ini Bisa Konversi Bus Apapun Menjadi Kendaraan Listrik Murni

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    • PEVS 2024: MAB Bawa Rolling Chassis Untuk Truk Listrik, Bisa Muat Baterai 162 kWh Lebih
      PEVS 2024: MAB Bawa Rolling Chassis Untuk Truk Listrik, Bisa Muat Baterai 162 kWh Lebih
      Muhammad Hafid . Hari ini
    • Kisah Ayrton Senna Diangkat Jadi Serial Netflix, Rilis Akhir Tahun Ini
      Kisah Ayrton Senna Diangkat Jadi Serial Netflix, Rilis Akhir Tahun Ini
      Alvando Noya . Hari ini
    • Ferrari 12Cilindri Lahir, Kembalikan Proporsi Gran Turismo Bermesin V12 Buas
      Ferrari 12Cilindri Lahir, Kembalikan Proporsi Gran Turismo Bermesin V12 Buas
      Muhammad Hafid . Hari ini
    • Au Revoir! Peugeot Resmi Stop Penjualan di Indonesia
      Au Revoir! Peugeot Resmi Stop Penjualan di Indonesia
      Setyo Adi . Hari ini
    • Pabrik BYD Segera Mulai Dibangun di Subang
      Pabrik BYD Segera Mulai Dibangun di Subang
      Muhammad Hafid . Hari ini

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Advisory Stories
    • Road Test
    • Mitsubishi Hadirkan Bengkel Bodi dan Cat di Serang Banten
      Mitsubishi Hadirkan Bengkel Bodi dan Cat di Serang Banten
      Setyo Adi Nugroho . Hari ini
    • Suzuki Indonesia: Terjadi Lonjakan Penggunaan Bengkel Siaga Musim Mudik 2024
      Suzuki Indonesia: Terjadi Lonjakan Penggunaan Bengkel Siaga Musim Mudik 2024
      Anjar Leksana . Hari ini
    • TMMIN Bangun Industri Berkelanjutan, Hadirkan Kompetisi Keterampilan Logistik
      TMMIN Bangun Industri Berkelanjutan, Hadirkan Kompetisi Keterampilan Logistik
      Setyo Adi Nugroho . Hari ini
    • BYD Indonesia Pilih Subang untuk Lokasi Pabrik
      BYD Indonesia Pilih Subang untuk Lokasi Pabrik
      Muhammad Hafid . Hari ini
    • Dukung Perkembangan Industri Dalam Negeri, ABC Lithium dan Senzo Feinmetal Kenalkan Orbit Triton
      Dukung Perkembangan Industri Dalam Negeri, ABC Lithium dan Senzo Feinmetal Kenalkan Orbit Triton
      Zenuar Yoga . Hari ini
    • Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3
      Komparasi Produk EV Terbaru, GAC Aion Y Plus dan BYD Atto 3
      Setyo Adi Nugroho . 25 Apr, 2024
    • Sama-sama 7-seater, Komparasi Citroen C3 Aircross vs Honda BR-V
      Sama-sama 7-seater, Komparasi Citroen C3 Aircross vs Honda BR-V
      Muhammad Hafid . 25 Apr, 2024
    • Pilihan Pikap Bekas, Solusi Murah untuk Bisnis dan Usaha
      Pilihan Pikap Bekas, Solusi Murah untuk Bisnis dan Usaha
      Anjar Leksana . 25 Apr, 2024
    • Cek Spesifikasi Dua SUV Hybrid Terbaru, Haval H6 dan MG VS HEV
      Cek Spesifikasi Dua SUV Hybrid Terbaru, Haval H6 dan MG VS HEV
      Setyo Adi Nugroho . 22 Apr, 2024
    • New Toyota Rush GR Sport Vs New Daihatsu Terios R, Pilih Mana?
      New Toyota Rush GR Sport Vs New Daihatsu Terios R, Pilih Mana?
      Setyo Adi Nugroho . 15 Apr, 2024
    • Jangan Lupa Cek Bagian-bagian Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran
      Jangan Lupa Cek Bagian-bagian Mobil Usai Dipakai Mudik Lebaran
      Anjar Leksana . 16 Apr, 2024
    • Tips Memanfaatkan Jalur Contraflow dan One Way saat Arus Balik
      Tips Memanfaatkan Jalur Contraflow dan One Way saat Arus Balik
      Setyo Adi Nugroho . 12 Apr, 2024
    • Tips Mudik Pakai Mobil Listrik dari Hyundai
      Tips Mudik Pakai Mobil Listrik dari Hyundai
      Setyo Adi Nugroho . 09 Apr, 2024
    • Waspada Menggunakan Jalur Contraflow
      Waspada Menggunakan Jalur Contraflow
      Setyo Adi Nugroho . 09 Apr, 2024
    • Tips Agar Perjalanan Mudik Nyaman dan Menyenangkan dari Suzuki
      Tips Agar Perjalanan Mudik Nyaman dan Menyenangkan dari Suzuki
      Zenuar Yoga . 04 Apr, 2024
    • Road Test Toyota Yaris Cross Hybrid: Sangat Irit Diajak ke Luar Kota!
      Road Test Toyota Yaris Cross Hybrid: Sangat Irit Diajak ke Luar Kota!
      Anjar Leksana . 25 Apr, 2024
    • Road Test Kia EV6 GT-Line: Serasa Melesat Bersama Sports Car!
      Road Test Kia EV6 GT-Line: Serasa Melesat Bersama Sports Car!
      Anjar Leksana . 02 Apr, 2024
    • First Drive Chery Tiggo 5X: Harga Jadi Senjata
      First Drive Chery Tiggo 5X: Harga Jadi Senjata
      Setyo Adi Nugroho . 28 Mar, 2024
    • Road Test Mitsubishi XForce: Performa Mesin Cukup dan Konsumsi BBM Irit!
      Road Test Mitsubishi XForce: Performa Mesin Cukup dan Konsumsi BBM Irit!
      Bangkit Jaya Putra . 25 Feb, 2024
    • First Drive Suzuki Jimny 5-Door: Daya Tarik Sang Ikonik
      First Drive Suzuki Jimny 5-Door: Daya Tarik Sang Ikonik
      Setyo Adi Nugroho . 20 Feb, 2024