New Wuling Confero S 2021 Meluncur dengan Wajah dan Mesin Baru

Wuling Confero facelift

Setelah empat tahun beredar, Wuling Confero akhirnya mendapat pembaruan. Penyegaran model facelift terpusat di wajah, fitur sampai jantung mekanis. Harganya pun mengalami penurunan ikuti perhitungan baru sesuai potongan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen. 

Ubahan paling kentara sang MPV terletak di fasad depan. Wajahnya sedikit diaransemen ulang sehingga terlihat bersolek lebih segar dan modern. Rumah lampu depan dengan kandungan pencahayaan halogen dihiasi jeroan gelap membentuk gaya smoked lamp. Di tengahnya tertanam grille anyar yang mengisi penuh jeda antarlampu plus dihiasi aksen kromium.

Tapi bukan hanya itu, area bumper ikut direvisi. Terlihat sedikit cipratan nuansa Toyota lewat apron besar menganga dan semakin lebar di tengah. Strip DRL dipindah juga ke lengkungan atas apron gambot tersebut. Sementara itu, sudut samping pipi Confero dibikin lebih kompak. Diisi oleh komposisi vertikal lampu kabut dan sein. Suka atau tidak, inilah wajah baru dari New Confero S.

Baca Juga: Wuling Journey Dikenalkan, Sasar Segmentasi Kendaraan Niaga

New wuling confero s

Di sisi lain, New Confero S tidak akan membuat pangling. Sepatu tetap sama, mengenakan pelek 15 inci dengan desain palang mengipas dan finishing two tone. Begitu pula di bokong, aransemen lampu hingga ke bumper tidak menyuarakan signifikansi dari model sebelum. Wujud dan posturnya pun tetap sama. Mencirikan nilai unggul berupa kelapangan kabin yang terbaca dari dimensi eksterior sebesar 4.530 x 1.691 x 1.730 mm (PxLxT).

Agar MPV murah ini bisa tampil memikat, Wuling sematkan berbagai fitur unik. Contoh soal kunci. Memang, fungsi smart entry belum dapat dinikmati pada model ini - masih mengandalkan remote pembuka dan anak kunci konvensional. Kendati begitu, remote tersebut punya fungsi pengoperasian ekstra. Lewat tombol, Anda dapat membuka seluruh kaca secara otomatis – tapi tidak untuk dinaikkan kembali. Satu lagi, tombol bagasi bisa dipakai untuk membuka pintu. Well, hanya membuka kuncian tanpa ada bantuan elektris untuk mengangkat. Boleh dibilang terasa seperti sebatas gimik.

Sekilas tidak tampak jelas ubahan dalam kabin. Familiar, mengandalkan bangku semi leather dan jahitan merah. Aksen merah gelap di door trim hingga ke detail dasbor seperti jam analog bukan merupakan barang asing. Begitu pula menyoal fitur, tidak terlihat begitu spesial mengetahui ia masuk kategori mobil murah. Sebut saja AC berupa kenop putar, double blower, berikut sebaran kompartemen dan soket listrik sebagai keunggulan mendasar.

wuling confero interior

Tentu saja boyong diferensiasi dari kompetitor agar tetap terlihat ‘wah’. Contoh Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) dalam MID monokrom. Sajikan bantuan untuk memantau tekanan angin ban berikut indikator pintu. Selain itu, sarana hiburan berasal dari head unit touchscreen 8 inci dengan interface kotak-kotak berwarna ala Windows 8. Di dalamnya tertanam fungsi radio, USB, AUX, hingga koneksi Bluetooth. Tak hanya itu, head unit dapat menampilkan imaji kamera mundur guna memudahkan pengemudi bermanuver.

Menyoal keselamatan, perantinya tergolong cukup untuk memberikan perlindungan selama berkendara. Dual SRS Airbag siap mengembang kala terjadi celaka bersama sabuk pengaman tiga titik. Sementara itu, garda penjaga handling sebatas dilindungi ABS+EBD. Sebagai tambahan, daftar kelengkapannya diramaikan oleh kamera parkir, sensor jarak depan-belakang, TPMS, hingga Emergency Stop Signal (ESS).

Semua ini mungkin tidak membuat Confero jadi asing. Sedikit lebih segar tanpa ubahan menyeluruh. Namun sebetulnya, ia sembunyikan revisi mekanikal di balik penyegaran ini. Diketahui saat membandingkan brosur model lama dengan lembar fakta anyar yang kami terima. Mesin empat silinder 1.500 cc DOHC dengan penyalur transmisi manual lima percepatan terlihat lebih boyo. Menorehkan output sebesar 98 PS di 5.800 rpm dengan torsi puncak 135 Nm di 3.800 – 4.200 rpm. Sebagai pembanding, versi sebelum sanggup melontarkan daya hingga 108 PS dan 142 Nm.

Baca Juga: Harga Wuling Victory Resmi Dirilis, Semurah Toyota Avanza!

mesin baru wuling confero

“Perjalanan kami di Indonesia dimulai pada tahun 2017 dan dibuka oleh kehadiran Confero Series. MPV pertama ini sangatlah bernilai karena menjadi pembuka jalan bagi kami untuk terus menyajikan inovasi dalam hal produk maupun layanan. Di Wuling, kami sangat menghargai setiap langkah yang ditempuh karena kami percaya seluruh perjalanan memiliki makna. Oleh karena itu, pada hari ini kami memperkenalkan New Confero S untuk memberikan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan bersama keluarga,” ujar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.

Ya, New Confero S tetap menjadi MPV keluarga berdimensi besar dengan banderol terjangkau. Terlebih lagi ia berhak atas diskon PPBM dari pemerintah. Untuk saat ini tipe terendah Type C Lux diberi label mulai dari Rp 169,8 juta. Total tersedia enam varian dengan kasta tertinggi diduduki oleh New Confero S Type L ACT Lux+ seharga Rp 191,3 juta. Disediakan pilihan lima warna yakni Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, dan Carnelian Red. (Krm/Odi)

Harga New Wuling Confero S 2021:

  • New Confero S Type C Lux - Rp169.800.000
  • New Confero S Type C Lux+ - Rp171.800.000
  • New Confero S Type L Lux - Rp180.800.000
  • New Confero S Type L Lux+ - Rp182.800.000
  • New Confero S Type L ACT Lux - Rp189.300.000
  • New Confero S Type L ACT Lux+ - Rp191.300.000

Baca Juga: Wuling Almaz RS Bisa Dipesan Secara Online

Jelajahi Wuling Confero

  • Tampak Depan Bawah Wuling Confero S
  • Lampu depan Confero S
  • lampu belakang Confero S
  • Wuling Confero S Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Confero S
  • Pelek Confero S
  • Wuling
Wuling Confero
Rp 154,8 - Rp 191,3 Juta Cicilan : Rp 3,53 Juta

Model Mobil Wuling

Mobil Wuling
  • Wuling Cortez
    Wuling Cortez
  • Wuling Cortez CT
    Wuling Cortez CT
  • Wuling Almaz
    Wuling Almaz
  • Wuling Confero
    Wuling Confero
  • Wuling Almaz RS
    Wuling Almaz RS

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Wuling Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang