Nissan GT-R T-spec 2022 Tebar Nostalgia R34 V-Spec II Nür

Nissan GT-R T-spec

Usia Nissan GT-R R35 memang tak muda lagi. Ia sudah berkelana sejak 14 tahun lalu. Menghidupkan kembali kehebatan sang Godzilla yang sanggup membuat malu jajaran supercar Eropa. Melihat siklus hidup setua itu, sepatutnya bersiap melahirkan keturunan baru. Namun harapan itu belum jelas arahnya. Malah harus menikmati eksistensi R35 lebih lama lagi setelah Nissan mengeluarkan trim T-spec. Edisi spesial untuk model 2022 di pasar Jepang.

T-spec membawa tampilan baru yang membuat  rasa nostalgia ke masa lalu. Melihat bodi berkelir Millenium Jade, langsung teringat GT-R R34 V-Spec II Nür. Salah satu GT-R paling langka pernah dibuat yang namanya terinspirasi sirkuit Nürburgring. Hanya 718 unit V-Spec II Nür diproduksi dengan 156 unit merupakan warna Millenium Jade.

Nissan GT-R T-spec

Nah, GT-R T-spec bakal dijual untuk pasar Amerika Serikat. Menandakan Millenium Jade pertama yang masuk ke pasar sana. Tapi warna itu tidak sendiri untuk T-spec. Opsi kedua adalah Midnight Purple sebagai interpretasi modern dari Midnight Opal di GT-R edisi spesial rilisan 2014 serta Midnight Purple III milik R34 V-Spec. Terlihat niatan Nissan untuk menghidupkan kembali nuansa edisi spesial Godzilla lawas.

Baca Juga: Nissan Navara Facelift 2021 Dapat Banyak Revisi Penting

 

Masih ada lagi keistimewaan sebagai penyandang trim T-spec. Model ini mengambil mekanikal GT-R Track Edition namun tanpa mendapat upgrade suspensi. Fender depan dibuat lebar dan mendapat spoiler serat karbon. Kaki-kaki ditopang pelek Rays warna emas yang menutupi rem cakram karbon-keramik. Ventilasi pendingin rem berasal dari GT-R Nismo. Kemudian logo T-spec tersebar di beberapa bagian sebagai identitas edisi istimewa. Di dalam, kabin bernuansakan Mori Green dengan dominasi material kulit, suede dan Alcantara.

Nissan GT-R T-spec

Jantung mekanis tak mendapat sentuhan sama sekali. Masih terpendam unit VR38DETT V6 twin-turbo rakitan tangan berkapasitas 3,8-liter. Tenaganya tetap 565 hp di 6.800 rpm dan torsi 637 Nm di rentang 3.300 hingga 5.800 rpm. Semua terkirim ke empat roda via transmisi kopling ganda 6-percepatan. Rumor mengenai edisi final GT-R bertenaga 700 hp belum terbukti sampai sekarang. Mungkin hanya sebatas angan-angan belaka.

Inti dari GT-R T-spec adalah menandakan kehadiran kembali warna ikonik yang dulu ditawarkan terbatas. Memberi kesempatan konsumen baru yang tak kesampaian punya R34 edisi spesial. Tentu ada harga selangit yang harus dibayar untuk diboyong. Premium Edition T-spec dijual 15.904.900 yen (Rp2,07 miliar) dan Track Edition T-spec 17.881.600 yen (Rp2,3 miliar). Tapi tak banyak yang bisa memilikinya. Hanya 100 unit bakal ditawarkan, pembeli pun harus melewati undian dulu. (Odi)

 

Baca Juga: Nissan Z Lakoni Debut, Bawa Racikan Sports Car Tradisional yang Bakal Menyenangkan

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Nissan Unggulan

  • Yang Akan Datang