Pameran Hybrid IIMS Otobike 2020 Tetap Diadakan Bulan Depan

Dyandra Promosindo memastikan gelaran IIMS Motobike Hybrid Show tetap berjalan. Tepatnya berlangsung pada 4-13 Desember 2020 mendatang. Jenis pameran hybrid, mengkombinasikan online (virtual) yang bisa dinikmati dari mana saja. Plus pameran offline yang dilangsungkan di MotoVillage, Pangeran Antasari, Jakarta Selatan.


Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan pameran dengan konsep hybrid ini merupakan alternatif di kondisi New Normal. Dipilihnya MotoVillage sebagai offline venue karena sudah akrab dikalangan bikers Jakarta. Lokasi ini dapat beroperasi di masa PSBB Transisi sebagai bagian dari Mall adalah pilihan yang tepat.


“Kami berkomitmen untuk mendorong dan membantu program promosi dan penjualan industri otomotif yang terdampak dari pandemi Covid-19,” kata Hendra Hendra Noor Saleh dalam konferensi pres digital, Selasa (10/11/2020) kemarin.


IIMS Motobike 2020


Menggabungkan dua model pameran, online dan offline ini, menjadi salah satu cara menyikapi kondisi pandemi Covid-19. Para penggemar motor yang tidak bisa keluar rumah tetap bisa menikmati pameran lewat virtual booth peserta. Sedangkan mereka yang ingin melihat langsung bisa datang ke MotoVillage. Acara dilangsungkan mulai pukul 10.00 WIB pagi samai 20.00 WIB malam. "Semua tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Kohen sapaan akrab Hendra Noor Saleh.


Berbagai acara sudah disiapkan panitia. Acara utama yang disiapkan adalah ‘Year End Sale & Auction!!’ dimana pengunjung online dan offline bisa melakukan lelang motor-motor yang ditawarkan. Kemudian ada 'Flash Sale' di momen hari belanja online nasional pada 12.12.20.


Rudi MF Project Manajer IIMS Motobike Hybrid Expo mengatakan lelang bisa diikuti siapa saja. Pendaftaran peserta lelang dilakukan 1-3 Desember atau satu hari menjelang pembukaan. "Cukup memberikan DP Rp 500 ribu, peserta lelang bisa melakukan bid untuk dua unit motor," kata dia.


Sayang Rudi tidak menyebutkan berapa banyak peserta yang akan mengikuti acara ini. Ia juga mengatakan akan ada motor-motor yang siap dilelang dengan harga khusus. "Tidak hanya motor-motor pasti kami di sini kami mengundang brand dari perwakilan after market, aksesoris, dan pasti akhir tahun ini kan ada hari belanja online nasional," ujar Rudi.


IIMS motobike


Selain itu juga akan hadir program Virtual Unboxing & Product Review bersama figur otomotif ternama di Indonesia. Parade & Catwalk Show, yang menjadi ikon IIMS Motobike di perhelatan tahun lalu kembali hadir secara virtual. "Program ini menampilkan motor-motor custom, edisi khusus, modifikasi dari perwakilan brand dan karya builder, modifikator, serta komunitas di Tanah Air," kata Rudi.


Modifikasi Motor Listrik


Tak ketinggalan Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC) sebagai kompetisi modifikasi motor listrik pertama di Indonesia. Acara ini seharusnya dihadirkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada April 2020 lalu, namun diundur karena Covid-19.


Ajang ini untuk pertama kalinya akan turut hadir meramaikan acara IIMS Motobike Hybrid Show secara online dan offline. Karya dari para peserta ICEC dapat dinikmati oleh para pengunjung bahkan dapat dibeli melalui program lelang. "Tapi karena keterbatasan lokasi, kami hanya menampilkan 11 karya saja," kata Djoko Iman Santoso dari ICEC.


Terakhir, IIMS Motobike Hybrid Show juga berinisiatif memasuki segmen sepeda sebagai alat transportasi roda dua yang sedang digandrungi masyarakat.


Terkait target, Rudi mengatakan untuk offline, karena keterbatasan lokasi panitia hanya menargetkan 2,500 pengunjung selama 10 hari acara. Namun untuk online, diharapkan ada 25.000 visitor yang hadir ke alamat www.indonesianmotobike.com. (Raju/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda