Pre-Event IIMS 2021 Diadakan Februari, Banyak Kegiatan Seru

IIMS 2021

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 bergeser ke Maret. Namun tetap ada kegiatan pada Februari sebagai pre-event IIMS 2021. Gelarannya secara virtual dan berlangsung 18 hingga 28 Februari 2021, sesuai jadwal awal sebelum berubah. Walau hanya bisa disaksikan secara online, Dyandra Promosindo tetap menjanjikan kegiatan seru dan menarik.

Pameran yang semula direncanakan pada 18 sampai 28 Februari 2021, digeser ke tanggal alternatif yang sudah disiapkan, yaitu 18 hingga 28 Maret 2021. Namun, rangkaian acara tetap berlangsung pada Februari dengan cara virtual. Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi Dyandra Promosindo terhadap para stakeholders IIMS.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan kalau penyelenggaraan pameran virtual ini dilakukan karena melihat situasi pandemi Covid-19 belum sepenuhnya kondusif. “Efek dari wabah ini luar biasa, mengguncang sektor ekonomi dan dirasakan seluruh masyarakat, tentunya industri pariwisata atau MICE terkena imbasnya. Kami terus berusaha untuk membangkitkan kembali kejayaan industri otomotif melalui IIMS Virtual di tengah masa pandemi,” jelasnya, pada Jumat (29/01).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa KoHen mengatakan, kita semua sudah bersabar dalam menghadapi situasi pandemi. “Banyak dari APM, merk dagang, aftermarket dan lainnya yang tidak dapat menjalankan program atau strategi pemasaran secara optimal. Kami berupaya untuk menjadi wadah ataupun support system untuk membantu stakeholders IIMS menjalankan kegiatan maupun program-program mereka secara optimal. Semangat kami dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan cara merealisasikan IIMS secara virtual pada Februari 2021 ini,” katanya.

Baca Juga: Pandemi COVID-19 Belum Membaik, IIMS 2021 Mundur Lagi

Tidak hanya jajaran roda empat, roda dua dan aftermarket, tetapi IIMS Virtual menyuguhkan berbagai program seru dan menarik. Seperti Talk Show bersama para exhibitors mengenai program dan produk yang bakal ada di IIMS Hybrid 2021. Konten virtual turut diramaikan dengan program Big B.O.S, yaitu program test ride dan test drive line up otomotif terkini dari para exhibitors IIMS Hybrid 2021.

IIMS 2021

Setelah sukses diselenggarakan pada IIMS Motobike Hybrid Show, program Rare Automotive Auction akan kembali hadir di IIMS virtual. Program tersebut dibuka untuk para kolektor yang ingin menjual barang langka untuk dilelang. Selain itu, hadir pula program Trade-In Festival, terbuka untuk umum bagi yang ingin mencari kendaraan baru dengan menjual kendaraan bekas dan melakukan trade-in dengan kendaraan yang diincar di IIMS Virtual.

“Di tahun ini kami ingin menciptakan atmosfir yang segar bagi industri otomotif. Inisiatif ini kami gagas untuk membantu dan mendukung industri bisnis, khususnya dunia otomotif,” jelas Rudi M.F., General Manager Dyandra Promosindo.

Rudi MF, yang juga Project Manager IIMS 2021, mengatakan perusahaan tetap berusaha menyelenggarakan event otomotif yang berkesinambungan dengan harapan industri otomotif terus berjalan dan bangkit dari kelesuannya. ”Kami terus beradaptasi menghadapi perubahan, mengasah kreativitas dan melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan situasi saat ini."

Baca Juga: Kemenperin Incar Investasi Manufaktur Hingga Rp 323,56 Triliun

Plan B dari 18 sampai 28 Maret 2021

Dari sisi persiapan operasional, tahap yang sudah dilakukan Dyandra Promosindo dan JIExpo Kemayoran dalam mempersiapkan Protokol Kesehatan berpameran hibrida, dapat dikatakan sudah mendekati titik maksimal. Seperti kesiapan venue JIExpo Kemayoran yang telah mendapatkan Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta.

Lebih jauh lagi, Dyandra dan JIExpo mempersiapkan pengendalian jumlah pengunjung yang diizinkan. Berupa perluasan gangway, lalu lintas visitor yang menjamin tidak ada kerumunan, penerapan cashless, serba-digital hingga peralatan dan informasi berpameran di era new normal. Upaya ini mendapat apresiasi dari pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan Gugus Tugas DKI Jakarta.

Dyandra Promosindo juga mengajak semua elemen bangsa, khususnya pelaku industri dan komunitas otomotif agar tetap optimis dan bersemangat menata bisnis di masa pandemi ini. Menyadari situasi yang masih dinamis, kedua belah pihak telah mengantisipasi jika terjadi kondisi yang dianggap masih belum kondusif untuk menyelenggarakan pameran. Maka Dyandra telah mempersiapkan jadwal Plan C untuk IIMS 2021 di JIExpo Kemayoran pada 15 hingga 25 April 2021. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Optimisme 2021, Perlahan Kembali ke Jalur Semula

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang