Produsen Mobil Tiongkok Chery Siap Bawa 8 Model ke Indonesia

Chery Indonesia

Chery sebagai pabrikan otomotif Cina terus mempelajari kebutuhan pasar sini. Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan kegiatan bisnis di pasar Indonesia pada 2022. Ada delapan model kendaraan bakal dibawa hingga dua atau tiga tahun mendatang. Kemudian mereka menganggap RI merupakan salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terbesar di ASEAN. Sehingga menjadikan peluang ini sebagai jembatan utama invasi.

Dengan model investasi dan bisnis baru. Chery berjanji menyuguhkan teknologi canggih dan produk-produk pintar bagi konsumen Indonesia. Selain itu mereka siap mengekspor produknya ke negara-negara ASEAN lain, dan di sini sebagai basis produksi. Lantas dari sisi produk, guna memenuhi kebutuhan pasar domestik yang kebanyakan merupakan keluarga besar dan keluarga muda.

Mereka secara khusus merancang dan mengembangkan 5 model SUV untuk kebutuhan ini. Salah satunya Tiggo 8 Pro, dengan fokus pada kemewahan, bisnis dan teknologi canggih. Enjin terbaru tertancap dari Chery 2.0 TGDI. Mesin mengaplikasikan sistem pembakaran i-HEC generasi kedua plus berbekal sistem pengaturan termal terbaru. Kemudian menganut injeksi langsung bertekanan tinggi 350 bar serta berbagai teknologi terdepan lainnya.

Baca Juga: Chery Siap Kembali ke Indonesia Bawa Teknologi Elektrifikasi

 

Chery EQ1

Resultan yang dihasilkan ialah tenaga 192 kW (261 PS) dan torsi maksimal 400 Nm berikut efisiensi termal sebesar 41 persen. Di sisi lain, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi dengan berbagai teknologi pintar seperti; layar sentuh, pengisian daya tanpa batas,  perintah suara dan koneksi internet. Chery juga bakal meluncurkan berbagai model SUV sport Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan tipe crossover bagi kawula muda.

Untuk mengikuti tren industri mobil saat ini yang mengarah pada penggunaan energi baru macam EV. Isu ini, kata Chery, selalu menjadi prioritas utama. Melalui proses pengembangan selama lebih dari 20 tahun, saat ini pabrikan mengklaim telah menguasai teknologi inti industri pengembangan mobil listrik. Salah satunya ialah EQ1, diluncurkan di Cina pada 2017.

Penjualan EQ1 terus bersaing dari kompetitor sekelas. Maka dari itu, Chery telah merencanakan pengembangan tiga tipe mobil dengan teknologi elektrifikasi dalam memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Tipe mobil baru yang mengusung sofistikasi terkini dikatakan bakal segera datang di market sini, supaya memberikan pengalaman berkendara unik.

Berpegang pada visi “bersama-sama menjelajahi kehidupan yang lebih baik”, Chery bakal meluncurkan banyak tipe mobil bagi konsumen Indonesia. Sehingga ekspansi pasar bisa dilakukan lebih luas. Tentu bisa menjadi alternatif baru untuk pengalaman berkendara yang berbeda. Bersamaan dengan itu, produsen asal Tiongkok ini bertekad akan terus berupaya mendukung perkembangan industri otomotif di Tanah Air. (Alx)

 

Baca Juga: Dilema Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang