Program Daihatsu Rapid Service, Disambut Antusias Pelanggan

JAKARTA -- Daihatsu pintar melihat kondisi dan peluang. Di tengah pandemi Covid-19, kesehatan menjadi prioritas utama semua orang. Daihatsu kemudian meluncurkan program servis yang tidak biasa, yaitu Daihatsu Rapid Service. Terobosan program after sales service ini diselenggarakan pada Sabtu, 5 September 2020 lalu. Kegiatan berlangsung di outlet Daihatsu di Astra Biz Center, BSD, Tangerang.


Di tengah situasi pandemi yang masih terjadi saat ini, Daihatsu melihat bahwa penggunaan mobil pribadi masih menjadi salah satu pilihan utama moda transportasi yang lebih aman untuk berpergian.


Maka, untuk menjaga kondisi mobil agar selalu prima setelah lama tidak digunakan. Pelanggan tentunya membutuhkan servis perawatan pada kendaraan kesayangannya, namun dilakukan secara cepat dan tidak perlu terjadi interaksi dengan orang banyak.


Daihatsu Rapid Service


21 Item Pengecekan


Program Rapid Service ini cocok bagi yang menginginkan kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan, dalam melakukan servis kendaraan secara drive-thru. Sebagaimana namanya, pelanggan dapat tetap di dalam, tanpa harus turun meninggalkan mobil.


Pada layanan ini, Daihatsu mengecek 21 item komponen dalam waktu hanya 20 menit saja, tanpa dikenakan biaya, alias gratis. Dan dalam 6 jam saja, tercatat sebanyak 55 customer menikmati servis gratis ini. Selain servis, Daihatsu juga memberikan layanan appraisal kepada mobil customer yang ingin diketahui harga jualnya.


Daihatsu Rapid Service tidak hanya merupakan terobosan dalam layanan servis, namun pelanggan juga menikmati program ini. “Programnya unik, saya benar-benar tidak perlu turun mobil saat Sigra kesayangan saya dicek sama mekanik. Tadinya sempat ragu servis ini bakal berjalan lama, tapi ternyata bener-bener cepat pelayanannya. Terima kasih banyak Daihatsu”, ujar Ryan Cayo, salah satu pelanggan pengguna layanan program Daihatsu Rapid Service.


Lili Herman, After Sales Service & Logistic Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operations (AI-DSO) mengatakan pada masa pandemi ini, Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan. "Kami berharap, program Daihatsu Rapid Service ini semakin memudahkan Sahabat dalam melakukan perawatan mobilnya agar selalu dalam kondisi terbaik saat digunakan beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan pelanggan,” ujar Lili Herman.


Daihatsu Rapid Service


Karyawan


Tak hanya untuk pelanggan, Daihatsu juga memperketat protokol kesehatan di lokasi pabrik mereka. Salah satunya adalah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan Daihatsu.


Dalam satu bulan terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah dalam jumlah yang sangat signifikan, hal ini sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 di Indonesia. Data corona.jakarta.go.id pada Selasa (15/9/2020) malam terdapat 55.926 kasus di Jakarta. Sedangkan jumlah kematian mencapai angka 1.440 orang.


ADM telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan. Dahatsu juga memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter. Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut.


“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu. (Raju)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda