PSBB Kembali Diberlakukan, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat mulai hari ini, Senin (14/9/2020). Hal ini dilakukan menyusul kondisi pandemi Covid-19 yang terus mengkhawatirkan. Menyikapi kondisi ini, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (III) memastikan distribusi BBM tetap aman termasuk kesiapan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) saat PSBB DKI Jakarta.


Konsumen tidak perlu khawatir karena sebagian besar SPBU juga tetap beroperasi 24 jam untuk memenuhi kebutuhan konsumen Pertamina. Menurut Unit Manager Communication Relations and CSR MOR III Eko Kristiawan, Pertamina termasuk dalam 11 sektor bisnis yang tetap beroperasi saat PSBB.


"Operasional Pertamina, baik pada usaha hulu maupun hilir tetap berjalan. Kami memastikan distribusi tetap berjalan normal dan stok BBM, LPG dan produk Pertamina lainnya dalam kondisi aman," jelas Eko dalam keterangan resminya hari ini.


SPBU Pertamina


Protokol Pencegahan


MOR III merupakan unit bisnis hilir yang menjalankan pemasaran BBM dan LPG Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Pada wilayah ini, Pertamina memiliki lebih dari 1.500 SPBU yang tersebar, serta 38 Pertashop di pelosok kecamatan.


Eko menegaskan, pihaknya menjalankan sejumlah protokol pencegahan Covid-19 di SPBU baik untuk konsumen kendaraan roda dua maupun roda empat. Konsumen yang hendak mengisi BBM di SPBU harus diharapkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah melakukan transaksi.


Berbagai langkah dilakukan Pertamina. Untuk menunjang protokol kesehatan, Pertamina juga menyediakan sarana pembayaran elektronik untuk konsumen yang akan bertransaksi secara non-tunai (cashless).


SPBU Pertamina


Promo MyPertamina


Selain memastikan ketersediaan BBM Pertamina untuk DKI Jakarta, Pertamina menggelar berbagai promo menarik lainnya selama bulan September 2020 ini.


Seperti Program Cashback 30% untuk konsumen yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan menggunakan aplikasi MyPertamina. Cashback 30% ini berlaku maksimal Rp 10.000/akun selama periode promo.


Konsumen juga dapat menggunakan poin MyPertamina untuk ikut dalam program Berbagi Berkah MyPertamina 2020 (BBM 2020), yakni program undian sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen setia Pertamina. Program ini dilaksanakan sejak 1 Februari 2020 hingga akhir tahun 2020.


Dengan mengumpulkan poin MyPertamina, konsumen berpeluang mendapatkan hadiah senilai Milyaran rupiah seperti mobil Porsche Boxster, motor BMW, dan berbagai hadiah lainnya. Untuk informasi program promo Pertamina, informasi dan produk, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.


Pada kesempatan yang sama Eko juga mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM lebih berkualitas dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat. BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi, sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi. Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.


Karenanya Pertamina terus mendorong penggunaan produk BBM berkualitas, yakni Pertalite dengan RON 90, Pertamax RON 92 dan Pertamax Turbo RON 98. (Raju)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda