Ragam Keunggulan dan Kenyamanan Mobil Listrik yang Ditawarkan Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power

Kita sedang menuju era kendaraan elektrik. Ini solusi paling tepat dalam transportasi masa mendatang. Ketergantungan terhadap minyak bumi lambat laun berkurang. Udara yang dihirup pun akan semakin bersih tanpa mengandung emisi beracun. Segala persiapan mengarah ke sana. Pemerintah membangun infrastruktur dan membuat regulasi, produsen otomotif menyiapkan produk-produknya.

Menuju ke arah sana memang tidak mesti langsung terjun ke kendaraan murni listrik. Bisa dulu memulai lewat mobil hibrida, sambil menunggu rampungnya segala fasilitas diperlukan. Nissan Kicks e-Power hadir sebagai solusi paling tepat. Ia membawa banyak keunggulan mobil listrik dan paling masuk akal untuk pemakaian sekarang.

 

Mengenal Teknologi e-Power, Sensasi Mobil Listrik Tanpa Charger

Nissan Kicks e-Power cara kerja

Teknologi e-Power sangatlah pintar. Penjelasan mudahnya, ini adalah powertrain listrik tanpa perlu charge ke power socket. Karena dipadukan mesin konvensional yang berperan sebagai generator pengisi baterai. Alhasil tak akan ada cerita kesulitan mencari stasiun pengisian listrik yang jumlahnya masih sedikit. Cukup isi bensin seperti mobil biasa pada umumnya, baterai pun akan selalu terisi. Metode canggih lain lewat energi regenerasi dari proses deselerasi. Setiap pengereman biasanya menghasilkan energi juga. Nah, semua dihimpun kembali dan dimanfaatkan mengisi baterai. Inilah yang menjadi keunggulan teknologi e-Power.

Nissan Kicks e-Power juga murni mobil listrik. Anda akan merasakan sensasi 100% mobil listrik, sebab penggerak utamanya tetap bersumber dari electric motor. Simpelnya begini, Kicks e-Power adalah mobil listrik murni yang tak perlu di-charge lewat dari sumber listrik. Jadi, tanpa perlu takut baterai habis di tengah jalan. 

 

Akselerasi Instan dan Torsi Besar

Nissan Kicks e-Power

Buang anggapan kalau mobil listrik itu lamban. Ya, memang terkesan kalem tanpa menghasilkan suara galak, tapi akselerasinya sanggup menyamai mobil berkapasitas mesin besar. Nissan Kicks e-Power pun begitu. Meski diperuntukkan sebagai mobil harian, tarikannya tergolong cepat. Karena motor listrik menghasilkan torsi besar dengan respons spontan. Tidak seperti mesin konvensional yang dibatasi rasio gigi dan pengaruh putaran mesin, mobil listrik siap melesat kapan saja. Karena torsi sudah siap sedia walau dalam keadaan diam.

Momen puntir yang dihasilkan powertrain Kicks e-Power mencapai 260 Nm.  Tersedia mulai dari 500-3.008 rpm. Akselerasi instan bisa terjadi karena motor listrik langsung menyalurkan daya ke roda tanpa perlu disalurkan oleh transmisi. Sehingga tidak ada energi yang terbuang sia-sia. 

 

Kenyamanan dan Keamanan dalam Berkendara

Nissan Kicks e-Power

Sensasi memang berbeda, tapi soal kenyaman dan kemanan tetap membawa karakteristik Nissan. Kalau pengendara merasa aman, sudah pasti membawa rasa nyaman sepanjang perjalanan. Oleh karena itu, berbagai fitur keselamatan mutakhir tersedia dalam Nissan Kicks e-Power.

Intelligent Forward Collision Warning (IFCW) – Sistem akan mengeluarkan sinyal suara peringatan saat mendeteksi adanya risiko tabrakan dari depan. Terintegrasi dengan Sistem Intelligent Emergency Braking (IEB) yang membantu menganalisa jarak dan kecepatan kendaraan di depan Anda. Lalu mobil bisa bereaksi otomatis dan mampu mengurangi kecepatan hingga sampai berhenti, sehingga risiko tabrakan menurun drastis.

Intelligent Cruise Control (ICC) – Sistem canggih ini mengatur kecepatan secara otomatis sesuai kecepatan mobil di depan. Sebuah evolusi dari fitur cruise control, tak hanya menambah kenyamanan, tapi juga keselamatan. Berkendara bisa semakin santai karena beban kerja kaki berkurang.

One-Pedal Operation – Teknologi ini bekerja pada Drive Mode; S Mode dan ECO Mode. Memungkinkan berakselerasi maupun deselerasi cukup dengan menekan pedal gas. Kalau ditekan akan melaju, begitu dikendorkan atau dilepas otomatis melambat sampai berhenti. Sangat praktis dan mudah dikendarai.

Tak lupa ragam peranti keselamatan aktif lainnya. Semua berfungsi menghindari seluruh penumpang dari bahaya di sekitar yang belum tentu bisa terpantau dan dihindari. Seperti ada Hill Start Assist, Intelligent Trace Control, Driver Attention Alert, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Warning hingga Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection.

 

Mobil Listrik dengan Efisiensi Tinggi

Nissan Kicks e-Power

Keunggulan utama Nissan Kicks E-Power jelas jauh lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Bahan bakar memang masih dibutuhkan untuk diubah menjadi energi listrik melalui generator dan inverter kemudian disimpan ke dalam baterai lithium ion berkapasitas 1,57 kWh. Tapi pemakaiannya sangatlah efisien. Biaya yang dikeluarkan untuk bahan bakar juga semakin irit. Selain itu pasokan energi listrik juga diperoleh melalui pengereman atau deselerasi yang kemudian akan disimpan ke dalam baterai. 

 

Dilengkapi 3 Mode Berkendara

Nissan Kicks e-Power

Nissan Kicks e-Power cocok untuk kendaraan berbagai keperluan. Perjalanan jauh sudah tentu bisa, apalagi hanya pemakaian harian di dalam kota. Saat menemui beragam kondisi lalu lintas tentu perlu mengubah gaya mengemudi juga. Makanya disediakan mode berkendara agar mobil bisa menyesuaikan sendiri seusai kebutuhan maupun gaya mengemudi. 

EV Mode — Penggunan daya baterai akan maksimal sehingga sensasi mobil listrik makin terasa. Halus dan tanpa suara. 

S (Smart) Mode — Karakteristik performa akan berimbang, menyajikan respons cepat yang mirip dengan EV tapi tetap hemat bahan bakar.

Eco Mode — Mode ini menekankan penghematan bahan bakar.

Itulah berbagai kelebihan dan kenyamanan yang bisa didapat saat mengendarai All-new Nissan Kicks e-Power. Kalau masih penasaran, segera ke diler Nissan terdekat dan lakukan test drive. Karena tanpa mencoba tidak akan terasa sensasi sebenarnya. (ADV)

Jelajahi Nissan Kicks e-Power

Model Mobil Nissan

Mobil Nissan
  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan Kicks
    Nissan Kicks
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Nissan Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang