SUV Listrik Weltmeister EX5-Z asal Tiongkok Siap Dijual di Indonesia

Weltmeister EX5-Z

Kans market kendaraan listrik masih besar di Indonesia. Belum banyak perusahaan otomotif yang terjun di industri EV. Sebagai bagian dari roadmap untuk melakukan ekspansi bisnis terutama ke pasar Asia Pasifik. WM Motor alias Weltmeister asal Tiongkok mempersiapkan kerja sama dan berafiliasi dengan WM Motor Asia Pacific (WMAP) berbasis di Jakarta. Produk perdana kelak dijajakan ialah SUV listrik berdaya baterai EX5-Z atau bernama W5. Barangnya ada di diler Hascar.

“Pembentukan WMAP membawa kepercayaan diri dan rasa percaya yang sangat besar. Terutama kepada produk, pelayanan dan pengalaman kendaraan berbahan energi baru. WMAP di bawah naungan WM brand akan membawa masa depan lebih dekat di Asia Pasifik. Yakni pasar ASEAN dan membuka peluang lebih luas lagi untuk pengembangan pasar EV di wilayah ini. Kebanyakan negara di kawasan ini mencari, juga tengah mempersiapkan masa depan dengan ekosistem EV. Yang memperhatikan dampak emisi serta inisiatif green environment. Namun tetap cerdas menghubungkan rancangan EV futuristik,”papar Yedi Sondy, Direktur & CEO WMAP.

Weltmeister EX5-Z

WM brand ingin memberi pengalaman serta cara pandang baru kepada pelanggan EV. Walau belum ada pernyataan resmi kapan mereka meluncurkan unit. Namun EX5-Z sudah ada di Indonesia. Kemungkinan untuk kebutuhan homologasi uji tipe dan pengetesan kendaraan di sini. Nah, untuk kawasan ASEAN, WMAP segera datang dan meluncurkan produknya di pasar LHD (Left Hand Drive) seperti Vietnam dan Filipina. Pengembangan pasar bakal diikuti dengan keluarnya produk-produk baru pada segmen kendaraan MPV maupun SUV lain.

Mobil listrik (Electric Vehicles/EV) saat ini terus berkembang dalam satu dekade terakhir. Baik soal teknologi, fitur, digital maupun penggunaan energi baru, bakal mengubah wajah industri otomotif. WM Motor sebagai perusahaan startups ingin mengambil peluang di pasar yang belum pernah digarap. Untuk diketahui, rancangan, manufaktur dan pasar dari baterai kendaraan listrik di bawah WM brand. Menjadikannya salah satu produsen mobil listrik yang melewati 30.000 penjualan single vehicle model di Cina.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Listrik Terbaru yang Dijual APM

 

Spesifikasi EX5-Z

Weltmeister EX5-Z interior

Untuk diketahui, EX5-Z didorong oleh motor listrik dengan daya 218 PS plus tendangan torsi puncak 315 Nm. Kalau melihat spesifikasi di Cina. SUV berdaya setrum ini berbekal baterai 49 kWh. Sanggup melancong sejauh 300 km dalam sekali pengecasan. Lalu varian lebih tinggi, bisa berkelana 520 km berdasar metode pengujian NEDC.

Tak kalah dari Hyundai Kona EV. Ia dilengkapi dengan sorot pencahayaan LED di semua sektor. Lalu agar ada nuansa mewah, pabrikan memberi panoramic sunroof, head unit vertikal seperti di Tesla. Termasuk sisipan kamera 360 derajat plus sistem mengemudi otonom level 2. Di Negeri Tirai Bambu, varian termurah dilepas mulai 149,800 yuan atau setara Rp331 jutaan. Betul murah, sebab mendapat subsidi pemerintah di sana. Andai banderol di Indonesia nanti tetap kompetitif, bisa menjadi barang menarik. (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Pemerintah Kasih Insentif untuk Badan Usaha Pengisian Kendaraan Berbasis Listrik

Baca Semua

Artikel Unggulan

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang