Suzuki Klaim Bandit Lebih Nyaman Dibandingkan GSX, Kenapa?

Suzuki Klaim Bandit Lebih Nyaman Dibandingkan GSX, Kenapa?
JAKARTA, 6 September 2018 -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan Suzuki GSX150 Bandit di Indonesia pada ajang GIIAS bulan Agustus kemarin. Kali ini SIS menjelaskan perbedaan dan keunggulan Suzuki Bandit kepada awak media di Jakarta Selatan. Perbedaan tersebut tentunya tidak akan mengganggu keluarga GSX. "Kali ini kami informasikan secara lengkap mengenai Suzuki GSX150 Bandit di Indonesia. Selain itu, kami juga hadirkan modifikasi Bandit bergaya touring sebagai stimulan ke pasar sebelum produk ini resmi dijual pada akhir September 2018," ucap Banggas F.S Pardede selaku Marketing 2W Section Head PT SIS, hari ini, Kamis (6/9). Suzuki Bandit ini membawa konsep hyper performance naked bike. Sehingga DNA sebagai motor legenda tetap hadir pada motor ini. Jika menelisik ke bagian dalamnya, Suzuki Bandit memiliki chasis yang sama dengan dua keluarga GSX yaitu GSX-R dan GSX-S. Namun tidak sama persis. Ada ubahan pada rangka terjadi ada subframe khususnya di bagian belakang untuk menopang penumpang agar dapat posisi duduk yang nyaman. Sehingga diklaim posisi duduk Suzuki Bandit jadi lebih rendah dibanding GSX R atau GSX S. Selain itu, sudut footstep belakang juga diubah untuk menunjang kenyamanan boncenger. Sebagai perbandingan, tinggi antara jok dengan footstep GSX-R dan GSX-S berjarak 425mm. Sedangkan Bandit hanya 395mm. Dengan posisi lebih rendah seperti ini, posisi boncenger jadi lebih nyaman. Perlu diketahui bahwa Suzuki Bandit dirancang memiliki ground clearance 150 mm dan jarak sumbu roda 1.300 mm. Jika dibandingkan dari wheelbase, angka ini sama dengan milik GSX. Bandit memiliki tinggi jok 790mm dan dimensi panjang jok 101,2 cm dengan alas busa empuk. Untuk bodi, motor ini memiliki panjang 2.000 mm, lebih pendek dari GSX-S dan GSX-R yang memiliki panjang 2.020mm. Untuk lebar 745 mm dan tinggi 1.035 mm. Suzuki GSX150 Bandit didukung mesin 150 cc DOHC fuel injection dengan tenaga maksimum 14,1 kW pada 10.000 rpm dan torsi puncak 14 Nm pada 9000 rpm. Seri maupun settingan mesin sama dengan kedua GSX Series. VALDO PRAHARA

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Unggulan

  • Yang Akan Datang

Artikel Motor dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Advisory Stories
  • Road Test
  • Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
    Vespa World Day 2024 Dihadiri 30 Ribu Pencinta Vespa
    Zenuar Yoga . 26 Apr, 2024
  • Bangkitkan Nilai Sejarah Balap, Yamaha Rilis XSR900 GP
    Bangkitkan Nilai Sejarah Balap, Yamaha Rilis XSR900 GP
    Anjar Leksana . 23 Apr, 2024
  • Ducati Indonesia Gelar Program Check-Up Gratis dan Diskon 70 persen Suku Cadang
    Ducati Indonesia Gelar Program Check-Up Gratis dan Diskon 70 persen Suku Cadang
    Zenuar Yoga . 23 Apr, 2024
  • Michelin Indonesia Gelar Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
    Michelin Indonesia Gelar Safety Riding Class untuk Pengendara Perempuan
    Anindiyo Pradhono . 23 Apr, 2024
  • Honda Giorno+ 2024 Special Edition Bercorak Donald Duck
    Honda Giorno+ 2024 Special Edition Bercorak Donald Duck
    Anjar Leksana . 22 Apr, 2024
  • Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Adu Varian Tertinggi Yamaha Lexi LX 155 dengan Honda Stylo 160, Siapa Unggul?
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2024
  • Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Update Motor Sport Yamaha 150 cc Pasca Lebaran 2024, Termurah Rp20 jutaan
    Zenuar Yoga . 22 Apr, 2024
  • Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Setelah Lebaran 2024 Mau Cari Skutik 125 cc Seharga Rp20 jutaan? Ini Pilihannya
    Zenuar Yoga . 19 Apr, 2024
  • Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Pilihan Skutik Maxi dan Classy Yamaha Pascalebaran 2024
    Zenuar Yoga . 18 Apr, 2024
  • Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Suka Jadi Perhatian? Ini Motor Ikonik Honda yang Layak Dipilih
    Zenuar Yoga . 15 Apr, 2024
  • Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Agar Tetap Optimal, Lakukan Hal Ini Setelah Motor Dipakai Mudik
    Zenuar Yoga . 16 Apr, 2024
  • Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Supaya Vespa Matic Anda Tetap Bugar saat Ditinggal Mudik, Lakukan Ini
    Zenuar Yoga . 08 Apr, 2024
  • Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Cara Mudah Merawat Sistem Pengereman Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 27 Mar, 2024
  • Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Perhatikan Hal ini Sebelum Mudik Menggunakan Sepeda Motor
    Zenuar Yoga . 21 Mar, 2024
  • Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Biar Aman dan Nyaman di Jalan, Ini Tips Berkendara saat Berpuasa
    Zenuar Yoga . 20 Mar, 2024
  • Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Test Ride Suzuki V-Strom 250SX: Jajal Kapabilitas Motor Tualang di Lintasan Off-Road!
    Setyo Adi Nugroho . 08 Mar, 2024
  • First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    First Ride Yamaha Lexi LX 155: Lincah, Irit dan Fungsional Jadi Satu
    Bangkit Jaya Putra . 07 Feb, 2024
  • First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    First Ride Honda Stylo 160: Desain Retro Tapi Ada Rasa yang Sama
    Setyo Adi Nugroho . 04 Feb, 2024
  • First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    First Ride Suzuki Burgman Street 125EX: Desain Nyentrik, Handling Pas
    Anindiyo Pradhono . 01 Feb, 2024
  • Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Test Ride Harley-Davidson Pan America 1250 Special: Sang Penantang Baru di Segmen Tualang
    Zenuar Yoga . 27 Okt, 2023