Suzuki Tengah Siapkan Generasi Terbaru Swift

Suzuki swift 2024

 

KEY TAKEAWAYS

  • Desain Swift terbaru masih menyimpan ciri model lawas

    Menyandang kode EYD, saat ini masih dalam proses pengetasan jalan raya
  • City car merupakan salah satu segmen penting Suzuki secara global. Nah, gambar yang Anda lihat ini merupakan generasi terbaru Swift. Ia mendapatkan pembaruan – dengan nama kode YED – dan melakukan pengujian di cuaca panas. Prototipe disamarkan oleh balutan kamuflase. Ia memiliki bentuk familier dari model eksis. Tetap memiliki bodi ringkas, sang suksesor diyakini mengusung platform Heartect. Setiap panel bodi telah rancang ulang, guna memberi visual anyar.

    Swift generasi baru bakal mempertahankan proporsi khas dan desain kaca mirip dari pendahulunya. Di bagian muka, Anda bisa melihat kap mesin clamshell baru, satu set lampu depan LED yang lebih sipit dan tinggi. Grille bergaya ala Ford, berprofil besar. Bentuk kap mesin tampak membentuk garis oval dan kita bisa melihat gagang pintu konvensional empat buah.

    Prototipe ini dilengkapi dengan pelek hitam berdesain lima palang ganda. Mungkin sekitar 16 inci. Bagian samping tampak polos tanpa body moulding. Sedangkan di bagian belakang, styling bersifat evolusioner. Lampu belakang yang lebih besar memeluk spakbor dan bentuk atap melandai ke buritan, mirip dari model sekarang.

    Suzuki swift 2024

    Di dalam kabin, Swift kemungkinan besar akan mendapatkan desain yang dirombak total. Ekspektasi material digunakan semakin premium. Kemudian kelengkapan lain, ia diprediksi mendapatkan layar sentuh infotainment 9 inci terbaru, cluster instrumen digital 7 inci, dan tampilan head-up display opsional. Untuk model spesifikasi Eropa. Perangkat ADAS sudah harus jadi standar. Paling penting, wajib tersedia Adaptive Cruise Control dan Lane Keeping Assist.

    Baca Juga: Suzuki Jimny 5-Pintu Terlihat di Eropa

     

    Lalu sasis Heartect kemungkinan semakin ditingkatkan. Sehingga generasi lanjutan Swift dapat meraih peringkat bagus saat menjalani uji tabrak. Untuk powertrain, semoga Suzuki memasangkan enjin turbocharged hybrid ringan. Kemungkinan lain ialah mengintegrasikan sistem full-hybrid Toyota seperti Suzuki Grand Vitara. Sebab produsen mobil perlu menurunkan emisi CO2 buat jualan di pasar Eropa.

    Suzuki swift 2024

    Untungnya, Suzuki tidak mengabaikan varian beringas Swift Sport, yang berfokus pada performa. Diyakini terus berlanjut hingga generasi baru. Sang hot hatch biasanya selalu mempertahankan bobot ringan, jantung pacu kuat, dan pengaturan suspensi lebih kaku. Kemudian dilengkapi dengan bodykit sporty, sebagai diferensiasi model reguler. Nah, konsep digital Suzuki Vision GT yang dikenalkan beberapa bulan lalu. Bisa menjadi sumber inspirasi untuk styling hot hatch.

    Informasi tambahan. Secara global, generasi Swift paling akhir diluncurkan pada 2016 dan menerima facelift ringan pada 2020. Suzuki berupaya menurunkan emisi gas buang dari model ICE menjadi mild-hybrid. Dengan demikian, generasi baru diproyeksi melakukan debut perdana pada akhir 2023 atau paling lambat pada awal 2024. (Alx/Odi)

     

    Sumber: Carscoops

    Baca Juga: Harganya Makin Mahal, Suzuki Luncurkan Jimny 4Sport Hanya 100 Unit

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Suzuki Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Suzuki dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test