Totalitas Regenerasi Kia Sportage 2022, Hasilkan Wujud Penuh Pesona

Kia resmi membuka selubung All-new Sportage. Sekarang paras sang SUV semakin menawan dengan sejumlah tarikan garis tajam. Kemudian kisi-kisi Tiger Nose melekat di roman depan. Ia jauh lebih maskulin dari model 2020. Menurut pabrikan, rancang bangun tubuh jauh dari bahasa desain lawas. Mereka merancang identitas baru ke dalam rupa generasi anyar. 


Lihatlah, tarikan tegas bodi yang halus pada dua pintu samping, memperkuat gaya dramatis. Sementara garis pinggang berada tepat di atas. Secara visual ini melihatkan bodi berotot plus grafis rumit dari siluet samping. Sorot utama jauh dari kata lazim. Bentuk rumah lampu seperti ketupat dengan garis DRL melengkung bak bumerang. Seluruh pencahayaan menggunakan pendar LED. Bagi pecinta SUV bergaya sporty, Kia Sportage menyuguhkan desain apik nan rupawan. Tak kalah dari produk Hyundai sekelas.


“Menciptakan Sportage memberi tim desain kami peluang luar biasa dalam melakukan sesuatu yang baru. Ia mengambil inspirasi dari peluncuran merek terbaru EV6, untuk menginspirasi pelanggan melalui desain SUV modern dan inovatif. Dengan All-New Sportage, kami tidak hanya ingin mengambil satu langkah maju. Tetapi beralih ke level yang berbeda di kelas SUV,” ucap Karim Habib, Senior Vice President dan Head of Global Design Center Kia, dalam keterangan resmi (7/6).


kia sportage 2022


Interior All-new Sportage bermain dengan karakter tak kalah berani. Mereka menawarkan teknologi intuitif juga inovatif, untuk menciptakan ruang pengemudi yang benar-benar canggih. Di dasbor Anda melihat tampilan melengkung terintegrasi yang terpahat bersama layar sentuh. Itu mengingatkan kita pada meter cluster Mercedes-Benz A-Class. Pusat hiburan (head unit) dan panel meter menyatu, membentuk kokpit canggih.


Layar sentuh ini bertugas sebagai pengontrol terintegrasi canggih untuk konektivitas, fungsionalitas, dan menyuplai sarana kebutuhan pengemudi maupun penumpang. Kedua sistem telah dibuat agar mudah digunakan, sangat intuitif. Kemudian konsol tengah tampil ergonomis, yang menggabungkan kenyamanan serta kemewahan. Dengan sentuhan gloss high-end, konsol menyediakan penyimpanan, konfigurasi sistem operasi, cupholder dan berbagai tombol. Lalu terakhir, Anda tak menemukan tuas transmisi. Tapi digantikan oleh teknologi shift-by-wire. Pelanggan bisa memindahkan gigi menggunakan dial di tengah.


kia sportage interior


“Saat Anda melihat All-new Sportage secara langsung. Dengan postur ramping namun dinamis. Kala duduk di dalam kabin yang berorientasi detail interior indah serta material terbaik. Anda dapat melihat bahwa kami telah mencapai tujuan ini, juga menetapkan tolok ukur baru. Di model serbabaru, kami yakin semua orang dapat melihat masa depan merek dan produk kami,” Karim mengimbuhi.


Filosofi desain baru Kia – Opposites United – merupakan inti dari Sportage generasi anyar. Pabrikan ingin memengaruhi setiap aspek penampilan dan karakternya. Prinsip itu pula, bakal menjadi pijakan semua desain mobil Kia pada masa depan, memberi mereka DNA dasar yang sama. Gagasan dasar ini, lanjut perusahaan, memperkuat hubungan antara desain dan arah merek baru Kia. Mereka menamainya sebagai “Gerakan yang menginspirasi”.


all-new kia sportage


Opposites United dibentuk dari lima pilar: Joy for Reason, Power to Progress, Technology for Life, Tension for Serenity dan Bold for Nature. Pilar terakhir sangat memengaruhi penciptaan rancang bangun All-New Sportage. Sebuah identitas desain yang mengambil bentuk berani, emosional, modern namun organik. Namun, sampai saat ini mereka belum merilis spesifikasi jantung pemacu, kelengkapan peranti dan fitur keamanan. Yang pasti, unit gres merupakan buah kolaborasi jaringan desain global utama Kia di Korea, Jerman, AS maupun Cina. (Alx/Odi)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda