Toyota Customization Option Luaskan Jangkauan Model serta Jenis Aksesorinya

Toyota New Yaris TRD Sportivo

PT Toyota Astra Motor (TAM) punya cara untuk mendongkrak tampilan mobil agar tampil lebih modis. Salah satunya lewat aplikasi aksesori orisinal pabrik, lewat layanan resmi Toyota Customization Option (TCO). Sekarang mecakup lebih banyak model dan tambah opsi aksesori. 

“Toyota Customization Option (TCO) merupakan salah satu komitmen kami untuk mendukung mobilitas masyarakat Indonesia dengan menghadirkan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan, termasuk di masa pandemi seperti saat ini. Oleh karena itu, di tahun ini selain memberikan tambahan pilihan aksesoris berkualitas pada model yang sudah ada sebelumnya seperti penambahan fitur kesehatan berupa Air Purifier, kami juga memperluas layanan ini ke model lainnya,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto dalam keterangan resmi.

Opsi aksesori resmi Toyota ini sendiri memberikan pilihan bagi konsumen untuk melakukan kustomisasi. Terbagi atas beberapa komponen eksterior dan interior yang dapat dibeli secara terpisah. Atau, bisa juga langsung terpasang di kendaraan begitu menerima pengiriman unit gres. Bila dipesan bersamaan dengan kendaraan baru, akan disertai garansi 3 tahun atau 100 ribu km.

Toyota Customization Option (TCO) Yaris

Saat TCO diluncurkan, jangkauan modelnya terbilang masih terbatas. Tepatnya pada 2019, hanya disediakan kit peningkat gaya untuk Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner. Dari situ saja antusiasme pelanggan diklaim cukup tinggi – mencatatkan total penjualan hampir 18 ribu unit hingga Oktober 2020. Pun kini tidak lagi terbatas di tiga model. Menjangkau empat anggota lain yakni Calya, Avanza, Rush, dan Hilux.

Bagi pengguna atau calon pengguna Calya, TCO sajikan 8 pilihan aksesori sang LMPV. Lenggokan eksterior dapat ditempelkan bermacam ornamen. Sebut saja Side Visor, Side Body Moulding, Rear Bumper Chrome List, Mud Guard, dan Rear Back Door Glass Ornament. Di samping itu, fungsionalitas dan kenyamanan kabin bisa ditingkatkan melalui Console Box, Cargo Net, dan Air Purifier.

Baca Juga: Toyota Innova Crysta 2.7L Pakai Mesin Buatan Indonesia

Toyota Customization Option (TCO) Calya

Untuk Avanza, disiapkan dua seleksi komponen di luar. Meliputi List Chrome Back Door Glass dan Chrome Windows Graphic. Dalam kabin, Anda bisa memilih baik itu Cargo Net, Sat Cover, dan Air Purifier. Beda lagi di Rush, total empat komponen bisa ditempel seperti Spare Tire Cover, TRD Door Handle Protector, Cargo Net, dan Air Purifier. Sedangkan di sang pekerja keras Hilux, keseruan berkendara bisa dilengkapi Audio dengan Dislpay Touch Screen 7 inci atau audio standar bila belum tersedia di varian pilihan. Tentu Air Purifier tak ketinggalan juga.

Sementara itu, opsi dalam Yaris, Kijang Innova, dan Fortuner tetap sama. Hanya saja, daftarnya diramaikan oleh Air Purifier untuk menjaga kesegaran dan kebersihan udara kabin. Misal di Yaris, ada seleksi antara Door Handle Protector, Sporty Floor Mat, Seat Cover (G & TRD Sportivo), hingga Air Purifier.

Innova tetap kebagian komponen ekstra terbanyak. Cocok kalau senang pemanja mata berupa aksen kromium. Bokongnya dapat dipasang Rear Bumper Ornament, Rear Bumper Step Guard, Chrome License Garnish, Back Door Glass Chrome List, dan Muffler Cutter (Khusus varian bensin). Tersedia pula Spare Tire Cover untuk menutup ban serep. Side Body Moulding, Chrome Door House Set dan Outer Mirror Ornament menghiasi sisi samping. Di depan, moncongnya boleh jadi dipermanis oleh Engine Hood Ornament. Di samping itu, daftar keramaian dalam kabin diduduki oleh Cargo Net, Luxury Floor Mat, Shift Lever Bezel Ornament (khusus model AT), dan Air Purifier.

Baca Juga: Layanan Halobeng Toyota, Bisa Konsultasi Mobil Jarak Jauh

Toyota Customization Option (TCO) Avanza

Fortuner pun cukup banyak seleksi pemanisnya. Kalau senang, eksterior dapat disibukkan Engine Hood List Chrome, Outer Mirror Ornament, Side Body Moulding, Rear License Ornament hingga Rear Bumper Ornament. Sama seperti Innova, Spare Tire Cover dapat dijadikan pelindung ban cadangan. Interiornya kemudian disuguhkan seleksi Cargo Net, Sporty Floor Mat Set, dan Air Purifier.

“Berbagai produk, termasuk aksesoris dalam layanan TCO ini senantiasa kami kembangkan sejalan dengan perkembangan tren dan kebutuhan konsumen. Dengan dukungan dari 333 outlet resmi Toyota yang ada di seluruh Indonesia, harapannya layanan TCO ini bisa memenuhi kebutuhan pelanggan untuk mendapatkan aksesoris berkualitas dan bergaransi agar dapat tampil beda sesuai dengan keinginan. Kedepannya tentu kami akan terus melakukan studi agar dapat menyediakan layanan TCO ini kepada pelanggan Toyota yang lebih luas lagi,” tutup Anton. (Krm/Tom)

Baca juga: Toyota Astra Motor Kembali Adakan Program Safe December

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang