Toyota Mulai Buka Bengkel Resmi, Ini Syarat Bagi Pengunjung
JAKARTA – Beberapa daerah akan mulai melonggarkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB. Masa transisi akan berlangsung selama Juni ini. Artinya, masyarakat bisa kembali beraktifitas, tentunya degan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan.
Bersamaan dengan dilakukannya aktifitas berarti kendaraan Anda yang selama ini lebih banyak berada di garasi juga sudah mulai digunakan. Bagaimana dengan pemilik mobil Toyota yang akan melakukan servis berkala di bengkel resmi? Jangan khawatir. Auto2000 sebagai jaringan dealer terbesar di Indonesia sudah mulai membuka kembali layanan perawatan dan perbaikan di bengkelnya.
Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000, mengatakan konsumen sudah bisa datang berkunjung ke bengkel Auto2000 terdekat untuk mendapatkan pelayanan service kendaraan Toyota yang aman dan nyaman. “Auto2000 menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di setiap area untuk mencegah penularan virus COVID-19. Harapannya, keselamatan dan kesehatan seluruh pihak dapat terjaga dengan baik sehingga memberi rasa tenang dan terlindungi,” kata Ricky Martawijaya, Kamis (11/6/2020).
Meski sudah membuka kembali bengkelnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan konsumen atau pengunjung. Sebaiknya mereka yang ingin melakukan perawatan melakukan booking service terlebih sebelum datang ke bengkel Auto2000. Saat melakukan pendaftaran sehari sebelum kedatangan, konsumen diminta untuk mengisi formulir kesehatan.
Saat di Bengkel
Ketika mendatangi dealer atau bengkel, juga ditetapkan protokol kesehatan. Konsumen akan diperiksa suhu tubuhnya, harus menggunakan masker, dan memeriksa dokumen kesehatan. Interaksi dengan jarak aman akan dijalankan. Service Advisor (SA) yang menerima kedatangan konsumen dipastikan menggunakan pelindung wajah (faceshield) dan masker, serta menjaga jarak aman dengan pelanggan sejauh 1-1,5 meter.
Selain itu, seluruh teknisi juga menggunakan APD berupa sarung tangan dan masker ketika bertugas. Mobil konsumen akan mendapat disinfektan sebelum dan setelah dikerjakan oleh teknisi. Semua akan dibersihkan terutama bagian kokpit yang banyak dipegang oleh teknisi, seperti kemudi, tuas transmisi, tuas rem parkir, dan hendel pintu.
Sementara untuk pembayaran, diarahkan untuk memanfaatkan pembayaran non tunai, seperti lewat kartu debit, kartu kredit, virtual account, atau rekening cabang Auto2000 setempat. Transaksi tunai dianjurkan hanya untuk pembayaran mendesak dengan nominal maksimal Rp 500.000.
Oh ya, untuk konsumen yang ingin memanfatkan fasilitas THS – Auto2000 Home Service, juga akan diberlakukan hal yang sama. Petugas THS - Auto2000 Home Service membersihkan perlengkapan kerja dan kendaraan yang dipakai sebelum bertugas. Saat mengerjakan pekerjaannya, mekanik menggunakan sarung tangan dan masker. Ketika melakukan diskusi dengan konsumen, mereka akan menggunakan faceshield. Tak ketinggalan mobil juga akan dibersihkan sebelum dan sesudah servis berkala. (Hrf/Raju)
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Mobil Toyota Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Mobil Toyota dari Carvaganza
Artikel Mobil Toyota dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Road Test