Toyota New Alphard dan Vellfire 2021 Mendapat Upgrade Adaptive Cruise Control

new vellfire

Duo MPV mewah populer Toyota Alphard dan Vellfire dapat pembaruan untuk semester kedua 2021. Meski keduanya masuk dalam segmen sama, tapi menawarkan karakter sedikit berbeda. Alphard menonjol dalam hal kemewahan, sementara Vellfire lebih mengedepankan sporty. Ubahan terjadi di sektor wajah serta update teknologi keselamatan.

Penting, mengingat mereka selalu menjadi market leader di segmennya. Sejak awal dijual resmi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), selalu mendapat respons positif dari konsumen. Alphard lebih dulu menguasai sejak 2008, lalu diperkuat Vellfire yang hadir pada 2015. Jika menghitung total wholesales Alphard dan Vellfire dari 2008 sampai April 2021, mencapai 28.458 unit.

Penyegaran desain Vellfire bersifat minor. Hanya mendapat revisi di bemper depan, side skirt dan bemper belakang. Sementara interior cuma menambah aksen merah di spidometer agar kesan sporty makin kental. Lalu paling signifikan adalah warna baru Sparkling Black Pearl masuk dalam opsi. Bila memilih pilihan kelir ini, sudah pasti model 2021 terbaru.

Baca Juga: Ini Varian Toyota Raize yang Paling Masuk Akal untuk Anda

new vellfire 2021

Tak kalah penting tambahan di sektor keselamatan. Dalam sistem Adaptive Cruise Control (ACC) yang tersedia standar di Alphard dan Vellfire, ditingkatkan lagi kemampuannya. ACC bisa aktif sejak kecepatan 0 km/jam atau keadaan diam. Dulu baru bisa menyala saat menyentuh 50 km/jam. Sekaligus penyempurnaan dalam hal kenyamanan bila pemilik menyetir sendiri. Kaki bakal terbebas dari rasa lelah bila menemukan kemacetan.

Upgrade ACC turut menambah kemampuan pintar Toyota Safety Sense (TSS) yang sudah tersedia sejak awal 2020. Melengkapi jajaran fitur mutakhir seperti Pre-collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu Alphard dan Vellfire juga terpasang Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Intelligent Clearance Sonar (ICS).

Baca Juga: Toyota Vellfire Bertahtakan Crown di Cina, Penegasan Strata Teratas

vellfire interior

“Dalam mewujudkan komitmen Mobility Happiness for All, menghadirkan ever better cars menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan. Oleh karena itu, Toyota terus melakukan continuous improvement untuk menghadirkan produk yang lebih baik serta sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang beragam dan terus berkembang. Termasuk Alphard dan Vellfire yang merupakan produk andalan Toyota di segmen MPV Luxury. Dan di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” ujar Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor.

Tidak ada sentuhan dalam teknis pemacu. Alphard dan Vellfire sama-sama mengadopsi 2AR-FE DOHC Dual VVT-i. Berkubikasi 2.494 cc empat silinder segaris dengan output 180 PS/6.000 rpm dan torsi 234 Nm/4.000 rpm. Penyaluran daya kedua tipe ini menggunakan transmisi CVT. Unit dipakai oleh Alphard tipe G dan X, serta Vellfire G.

Sedangkan Alphard Q sebagai kasta paling atas, berbekal mesin 2GR-FE.Konfigurasinya V6 dengan kubikasi 3.456 cc. Otomatis daya maksimum melonjak ke angka 275 PS/6.200 rpm dan 340 Nm/4.700 rpm. Jauh berbeda, transfer tenaga dilakukan oleh transmisi otomatis 8-speed konvensional
(Odi)

Berikut harga Toyota New Alphard dan New Vellfire 2021:

  • New Alphard 2.5 X A/T - Rp1.065.450.000
  • New Alphard 2.5 G A/T - Rp1.219.850.000
  • New Alphard 3.5 Q A/T - Rp1.990.450.000
  • New Vellfire 2.5 G A/T - Rp1.247.850.000

Baca Juga: Kehebatan Toyota New Global Architecture (TNGA), Fondasi Pengembangan Kendaraan Toyota Mendatang

Jelajahi Toyota Vellfire

Model Mobil Toyota

Mobil Toyota
  • Toyota Rush
    Toyota Rush
  • Toyota Kijang Innova
    Toyota Kijang Innova
  • Toyota Avanza
    Toyota Avanza
  • Toyota Fortuner
    Toyota Fortuner
  • Toyota Agya
    Toyota Agya
Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren MPV

  • Yang Akan Datang