Armada Ramah Lingkungan Terbaru Taksi Blue Bird Pakai Toyota Prius PHEV

prius blue bird

Blue Bird sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan. Salah satu upaya sebagai penyedia layanan transportasi, dengan menggunakan armada berbasis listrik. Seperti sudah kita ketahui, E-Bluebird memakai BYD e6 dan E-Silverbird andalkan Tesla Model X sejak 2019. Pada pengujung 2021 ini, menambahkan lagi unit jenis PHEV.

Kesepatakan terjalin antara Toyota Astra Motor dan PT Blue Bird untuk menggunakan Toyota Prius PHEV sebagai armada baru. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono menyebut, kolaborasi dengan Toyota sejalan dengan komitmen kedua perusahaan untuk memberikan mobilitas yang aman dan nyaman bagi pengguna maupun lingkungan. Perusahaan yang menuju usia 50 tahun itu tak lagi sekedar perusahaan transportasi.

"Misi kami adalah memberikan dampak positif seluas-luasnya kepada masyarakat dan lingkungan. Kami ingin membawa masyarakat lebih dekat untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi untuk membirukan langit Jakarta, bahkan Indonesia kedepannya," katanya.

Baca Juga: Toyota Tampilkan All New Avanza dan Veloz

 

Blue Bird Toyota

Sigit berharap, melalui kolaborasi ini dapat memberikan stimulus dalam pemanfaatan kendaraan ramah lingkungan sebagai moda transportasi guna mendukung lingkungan dan kehidupan yang berkelanjutan. 

Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) bekerja dengan perpaduan teknologi baterai dan juga bahan bakar. Berkat kombinasi tersebut, membawa armada ini menjadi lebih irit dan lebih sedikit dalam mengeluarkan emisi. Ia merupakan satu dari model Toyota yang masuk dalam kategori elektrifikasi. Total, TAM telah menghadirkan 10 produk elektrifikasi dengan total penjualan hampir 5.000 unit.

Sebelumnya Toyota telah berkolaborasi dengan perusahaan taksi online. Dan di GIIAS 2021 kali ini, Toyota kembali menggandeng PT Blue Bird Tbk dengan memberikan empat unit Toyota Prius PHEV. "Langkah kami dalam mengedukasi teknologi elektrifikasi menjadi salah satu cara untuk menjawab kebutuhan masyarakat dalam bermobilitas. Kami bersyukur teknologi dan program elektrifikasi yang kami hadirkan disambut baik oleh masyarakat Indonesia. Kerjasama dengan Blue Bird ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam mengakselerasi dan mensosialisasikan teknologi ramah lingkungan untuk masa depan kehidupan yang lebih baik," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota juga menghadirkan EV Smart Mobility di Nusa Dua, Bali. Ini juga akan dikembangkan ke berbagai daerah destinasi wisata lainnya di Indonesia, salah satunya di Toba, Sumatera Utara. (Raju/Odi)

 

Baca Juga: Konsisten Menuju Elektrifikasi, Lexus Luncurkan ES Hybrid

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang