Triumph Bonneville Thruxton dan Thruxton R
LONDON, 5 November 2015 – Jika Triumph T120 membidik para rider dengan cruiser-oriented, maka Triumph Thruxton dan Thruxton R lebih menyasar mereka yang sport-minded. Perangkat modern yang dibungkus tampilan klasik café racer.
Keduanya sama-sama mengusung mesin berkapasitas 11990cc, 4-stroke parallel-twin, DOHC, 8 valve, seperti yang digunakan pada T120. Tapi dengan rasio kompresi yang lebih tinggi dan intake berbeda serta system pembuangan, Thruxton memberikan torsi besar di angka 112Nm pada 4950rpm. Angka ini meningkat 62% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya. Mesin baru ini ditandemkan dengan gearbox enam-kecepatan.
Dari sisi penampilan, Thruxton sangat mudah dikenali dengan gaya café racer. Sasis dan suspensi yang fully adjustable, dan velg berukuran 17 inci.
Versi Thruxton R lebih sporty lagi. Perangkat yang ditanamkan antara lain Twin floating Brembo discs. Racing Brembo monobloc callipers, Brembo master cylinder, Race bred, fully-adjustable Showa big piston, shok belakang fully adjustable keluaran Öhlins di bagian belakang, dan ban Pirelli Diablo Rosso Corsa.
Thruxton adalah motor yang menawarkan kinerja modern dengan gaya klasik. Bersaing dengan BMW R nineT, Yamaha XJR1300 Rider, Moto Guzzi V7 Racer, dan Norton Commando 961 yang kesemuanya menawarkan perpaduan gaya klasik tapi dengan desain dan rekayasa modern.
Model Thruxton mendapatkan perangat elektronik seperti ABS yang menjadi standar, ride-by-wire throttle, kontrol traksi switchable, tiga mode riding, LED di lampu belakang dan depan, LED daytime running, dan soket USB.
Meskipun belum ada harga resmi diumumkan, namun Thruxton biasa diperkirakan akan dijual sekitar £ 9.000, dan Thruxton R dibanderol sekitar £ 12.000.
MUNAWAR CHALIL (LONDON)
Artikel Unggulan
- Terbaru
- Populer
Artikel yang direkomendasikan untuk anda
Motor Unggulan
- Terbaru
- Yang Akan Datang
- Populer
Artikel Motor dari Oto
- Berita
- Artikel Feature
- Advisory Stories
- Road Test