6 Alasan Upgrade ke All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Innova Zenix hybrid

 

KEY TAKEAWAYS

  • Innova Zenix Hybrid menggantikan Innova diesel

    6 alasan ini membuatnya pantas untuk upgrade Innova lama Anda
  • Kijang Innova Zenix Hybrid jadi model hibrida pertama rakitan Toyota Indonesia. Banderol termurah Rp458 juta untuk tipe 2.0 G HV CVT non premium color. Secara total ada 6 opsi dengan rentang harga yang bervariatif menyesuaikan kelengkapan fitur dan tampilannya.

    • 2.0 G HV CVT (Non Premium Color) - Rp458 juta
    • 2.0 G HV CVT (Premium Color) - Rp461 juta
    • 2.0 V HV CVT Modelista (Non Premium Color) - Rp532 juta
    • 2.0 V HV CVT Modelista (Premium Color) - Rp535 juta
    • 2.0 Q HV CVT Modelista (Non Premium Color) - Rp611 juta
    • 2.0 Q HV CVT Modelista (Premium Color) - Rp614 juta

    Generasi paling anyar ini, tampilan Innova berubah signifikan dengan nuansa crossover. Dari bentuk depan, samping, hingga ke belakang, Innova tampil serba baru menonjolkan kesan mewah nan tangguh khas perpaduan MPV dan SUV. Kami merangkum 6 hal penting yang membuat all new Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid menarik untuk dimiliki. 

     

    Panoramic Retractable Roof

    panoramic roof innova zenix

    Kini pemilik Kijang baru bisa menikmati panel kaca di atas kepala dan dapat terbuka sebagian. Juga dipermanis dengan sentuhan ambient light berwarna biru di kisi kiri dan kanan sampingnya. Perpaduan itu bukan cuma membuat nuansa kabin jadi lebih lega, namun sukses menonjolkan kesan luxury. Untuk menikmati fitur itu, pihak Toyota hanya menyematkannya di varian Q dan V tipe Kijang Innova Zenix Hybrid.

     

    Mesin Baru

    dynamic force engine

    Di balik kap, Zenix Hybrid dibekali mesin anyar M20A-FXS 1.987 cc, 4-silinder in-line, 16-katup, DOHC, dan teknologi chain drive Dual VVT-i. Rangkaian diklaim mampu memproduksi tenaga maksimal 150 hp dan torsi 187 Nm. Kemudian dikawinkan baterai Ni-Mh dan motor listrik yang bisa mendulang tenaga 111 hp dan torsi 205 Nm. Bila digabungkan besaran tenaga dari Innova Zenix hibrida menjanjikan sekitar 184 hp.

    Besaran tenaga dan torsi di atas kemudian dipasok ke transmisi tipe CVT berkode K120. Lalu ada pula opsi atau mode Sequential Shiftmatic 10-speed yang bakal memberikan sensasi berkendara layaknya transmisi manual.

     

    Platform Baru TNGA

    innova zenix rear

    Innova Zenix Hybrid dibangun dari platform TNGA: GA-C serupa kepunyaan Voxy. Rancang bangun itu memberikan kelapangan kabin dan kenyamanan para penggunanya. Pengaplikasian platform anyar di Innova membuatnya berbeda dengan model lawas. Sebagai contoh, kini dia menggunakan sasis monokok dengan penggerak roda depan. Layout itu juga membuat lantai di kabin lebih rata karena tak ada cekungan di bawah dek untuk komponen gardan.

    Baca Juga: All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Resmi Keluar dari Lantai Pabrik

     

    Teknologi Hybrid Terbaru dari Toyota

    Innova zenix platform

    Toyota menyuntik teknologi Hybrid generasi ke-5. Sistem hibrida terbaru diklaim mampu mengoptimalkan produksi tenaga pada motor bakar dan motor listrik, sehingga menghasilkan performa baik namun tetap efisien dan rendah emisi gas buang.

    Motor listrik tergolong kompak dengan baterai Hybrid Ni-Mh terletak di bawah kedua jok depan tanpa memangkas area kabin. Pihak Toyota mengklaim bila catatan konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid bisa tembus 1:22/23 km/liter.

     

    Akomodasi Kabin

    interior Innova Zenix

    Khusus varian Hybrid tipe Q sudah dilengkapi konfigurasi captain seat yang canggih. Tersedia pengaturan jok elektrik dengan sandaran kaki yang memberikan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya.

    Masih di bagian kabin penumpang tengah, tipe Q Hybrid turut dilengkapi monitor entertainment. Posisinya terletak di belakang jok pilar A. Anda bisa dengan leluasa mengatur berbagai peranti hiburan tanpa perlu merepotkan penumpang depan.

    Selanjutnya head unit dengan bentang layar 10 inci plus fungsi Smartphone Connectivity yang menawarkan experience lebih dengan berbagai fungsinya. Tipe Q dari varian Hybrid tersemat juga dengan komponen paddle shift di balik setir hingga hadirnya fitur wireless charging untuk perangkat ponsel.

    Seluruh tipe dari varian Hybrid Innova Zenix sudah dibekali Digital Auto AC, panel meter 7 inci TFT, Electric Parking Brake & Brake Hold, 3 mode berkendara (EV, Eco, dan Power Mode), serta layout interior yang lebih maskulin ketimbang model Innova lawas.

     

    Toyota Safety Sense

    toyota safety sense

    Toyota menyematkan paket fitur keselamatan TSS (Toyota Safety Sense). Seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Alert, Lane Tracing Assist, hingga Pre-Collision System (PCS).

    Khusus varian Q Hybrid dilengkapi Blind Spot Monitoring (BSM), Panoramic View Monitor, dan perangkat keselamatan SRS Airbags sebanyak 6 titik. Selebihnya seluruh varian sudah terpasang peranti Hill Start Assist dan Vehicle Stability Control. (Kit/Odi)

     

    Baca Juga: Debut Dunia, Harga All New Toyota Kijang Innova Zenix Mulai Rp419 Juta

    Jelajahi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV

    Model Mobil Toyota

    Mobil Toyota
    • Toyota Rush
      Toyota Rush
    • Toyota Kijang Innova
      Toyota Kijang Innova
    • Toyota Avanza
      Toyota Avanza
    • Toyota Fortuner
      Toyota Fortuner
    • Toyota Agya
      Toyota Agya

    Don't Miss

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Toyota Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Bandingkan & Rekomendasi

    Tren MPV

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV dari Carvaganza

    Artikel Mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid EV dari Oto

    • Berita