Begini Modifikasi Suzuki Ignis Time Attack by Garasi Drift

JAKARTA -- Suzuki kembali berpartisipasi di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang rencananya dilangsungkan 10 Oktober mendatang. Pabrikan berlogo S itu menyediakan 1 unit Ignis yang sudah dimodifikasi sebagai hadiah supergiveaway. Jadi jangan sampai ketinggalan.


Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift yang video-nya menjadi trending di YouTube beberapa waktu lalu dan viral hingga saat ini. Hadiah utama yang dimodifikasi dan berkolaborasi dengan Garasi Drift serta didukung oleh Suzuki Indonesia ini juga dilakukan langkah modifikasi dengan produk aftermarket dengan pengerjaan terbaik dari modifikator-modifikator Tanah Air.


Modifikasi dipercayakan kepada Garasi Drift untuk menggarapnya. Diberi nama Suzuki Ignis Time Attack, ia mendapat ubahan yang signifikan kecuali di sektor jantung pacu. “Sebenarnya kami juga berniat untuk memodifikasi jantung pacu Suzuki Ignis ini biar lebih kencang. Bahkan kami sudah siapkan Turbo. Tapi, kekhawatiran jika pemenang nanti tidak bisa atau tidak paham dengan mesin akan lebih membahayakan," kata Dipo selaku founder Garasi Drift.


Ditambahkan bahwa pemenang juga mendapatkan kesempatan special seperti tahun lalu yang kita ajak time attack di sirkuit internasional sentul. “Menjawab pertanyaan tersebut, tahun ini kita kasih special ke pemenang adalah tawaran untuk modifikasi sektor mesinnya,” katanya.


Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift


Ubahan


Serangkaian ubahan dilakukan. Di bagian eksterior adalah custom bumper, lips di bawah bumper, diffuser, over fender, wing spoiler dan side skirt. Seluruhnya dikerjakan oleh Promobile Malang. Kemudian juga ada custom sticker. Kaca film dipercaya lansiran V-Kool Ultimate Solitaire limited edition. Lampu utama dimodifikasi menggunakan headlamp LED buatan Yoong Motor dan Autovision.


Sedangkan untuk kaki-kaki sangat special. Garasi Drift menghadirkan velg buatannya yang diberi nama DNZ (Dipo N Ziko). Berlabel SNI (Standar Nasional Indonesia), velg ini dikerjakan oleh Pakko group. Ukuran diameter velg 16 inci dan lebar 7 inci, serta offset 38. Ban yang dipasangkan adalah Yokohama Advan Fleva V701 ukuran 205/50 R16.


Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift


Mobil memang tidak dibuat rendah seperti S14 atau S15 milik Garasi Drift. Tapi, Suzuki Ignis ini dijejalkan coilover custom buatan lokal. So, buat pemenang bisa mengatur ketinggian dan kekerasannya sendiri.


Ketika masuk ke Interior, kita akan lansung merasakan nuansa sporty ala JDM (Japanese Domestic Market) sangat kental. Jok depan dan daskbor dimodifikasi dengan lapisan carbon dan bahan Alcantara. Modifikasi bahan ini dilakukan oleh Vertue Concept. Kemudian untuk headunit sudah bisa Apple Car Play buatan Pioneer.


Oh ya, untuk menjaga Ignis Time Attack ini tampilannya tetap eye catching, ia sudah perawatan eksterior oleh Turtle Wax dan penyemprotan disinfektan pada interiornya oleh Bactakleen.


Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift


Supergiveaway


Selain Ignis, Supergiveaway di Indonesia Modification Expo 2020 kali ini adalah satu buah skuter listrik custom by Alitt Susanto. Hadiah seperti ini merupakan ciri khas penyelenggaraan IMX. Mulai dari produk aftermarket hingga produk otomotif terbaik di Indonesia. Tahun ini tercatat 33 giveaway dan 2 supergiveaway.


“Program Giveaway dan Supergiveaway kami rancang untuk tak hanya menguntungkan pengunjung/penonton pada setiap penyelenggaraan IMX, tetapi juga memberi kesempatan kepada merek-merek aftermarket terbaik yang berpameran di IMX untuk menjalankan promosi mereka dengan cara menarik, selain itu yang terpenting ini menjadi edukasi tentang industri modifikasi di Indonesia,” ujar Andre Mulyadi, IMX Project Director, saat press conference virtual bersama media (15/9/2020).


Sementara Suzuki mengatakan sangat antusias melihat bagaimana IMX 2020 mampu mengolaborasi kegiatan pameran dan digital. Ini merupakan hal baru bagi dunia otomotif Indonesia yang harus kita dukung dan apresiasi. Untuk itu, Suzuki memberikan New Ignis ‘Time Attack’ sebagai Supergiveaway bagi para penonton IMX. "New Ignis sebagai salah satu model unggulan Suzuki memang sangat fleksibel untuk dimodifikasi, dan ini sesuai dengan tujuan IMX yang juga memberikan ruang bagi para pecinta otomotif dan modifikator untuk mengembangkan kreativitas mereka. Kami harap, New Ignis ‘Time Attack’ dapat menjadi inspirasi bagi dunia otomotif Indonesia,” kata Harold Donnel Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales.


Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift


Bagaimana Cara Mendapatkan?


Semua Giveaway dan Supergiveaway IMX2020 sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia dan diawasi oleh Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. Ada empat persyaratan untuk mendaapatkan giveaway dan super giveaway.


Persayaratannya antara lain, wajib follow instgram @grasi.drift @indonesiamodificationexpo @suzuki_id. Kemudian wajib membeli tiket IMX secara online di website resminya. Terakhir, pengunjung atau penonton harus menonton dari awal hingga akhir pengundian.


“Semua Giveaway dan Supergiveaway akan diundi bersamaan penyelenggaraan IMX 2020 yang berlangsung selama 4 jam mulai pukul 13:00-17:00 WIB pada 10 Oktober nanti. Yang diundi adalah nomor voucher Giveaway/Supergiveaway yang didapat ketika calon pengunjung/penonton membeli tiket IMX 2020. Maka pastikan setelah membeli tiket juga wajib menonton keseruan IMX 2020. Supergiveaway kita juga sudah diregistrasi di Kementerian Sosial, sehingga menjadi hadiah pengundian yang resmi,” tutup Andre. (Valdo)

Artikel yang direkomendasikan untuk anda