Chery Motor Indonesia Memperkenalkan Diri, Langsung Bawa 3 SUV

Chery Motor Indonesia

Jenama otomotif Tiongkok, Chery akhirnya kembali berbisnis di Indonesia. Mereka bertekad masuki industri melalui model SUV. Sebab tren kendaraan jenis ini dinilai terus meningkat. Sebagai merek global dengan rencana besar dan komitmen. Perusahaan menampilkan tiga produknya yang bakal diproduksi dan dijual mulai tahun ini. Mulai dari Tiggo 4 Pro, 7 Pro dan 8 Pro. Namun untuk detail spesifikasi mesin maupun fitur belum final. Sebab mereka masih melakukan riset mengenai kebutuhan apa saja yang masyarakat inginkan.

KEY TAKEAWAYS

  • Spek mesin Chery Tiggo 4 Pro dan 7 Pro

    1,5 liter turbo, tenaga 147 PS dan torsi 210 Nm
  • Chery Tiggo 8 Pro berukuran paling besar

    Untuk melawan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport
  • Chery sudah mengenalkan varian Tiggo di beberapa negara

    Misal di Eropa Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah dan beberapa wilayah lain di dunia
  • “Pengenalan kali ini hanya dilakukan untuk rekan-rekan media. Dengan tujuan mengenalkan manajemen PT Chery Motor Indonesia. Kemudian memberikan kesempatan untuk melihat secara langsung produk-produk Chery varian Tiggo SUV yang dihadirkan. Yaitu Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro, sekaligus menjelaskan mengenai komitmen Chery di Indonesia,” jelas Marketing & Product Director PT Chery Motor Indonesia, Qin Gang di Jakarta Pusat (25/1).

    Chery telah mengenalkan varian Tiggo SUV di beberapa negara. Misal di Eropa Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah dan beberapa wilayah lain di dunia. Chery Motor Indonesia pun percaya diri untuk memasarkan ketiga produk itu. Sejalan dengan popularitas perusahaan yang terus meningkat di pasar global. Mari berkenalan lebih dekat.

     

    Tiggo 4 Pro

    Chery Tiggo 4 Pro

    Small SUV Tiggo 4 Pro yang dipamerkan masih sebatas sampel alias contoh. Jadi spesifikasinya bisa saja berbeda dari model global. Namun, rencananya versi Indonesia bakal menggunakan mesin 1,5 liter turbo. Buncahan daya sampai 147 PS di 5.500 rpm dan torsi puncak tersedia 210 Nm sejak 1.750 rpm. Penyaluran daya dipastikan menggunakan CVT.

    Lalu kelengkapan fitur cukup lengkap. Ada dual airbags, ABS+EBD (Electronic Brakeforce Distribution), EBA (Emergency Brake Assist), ESP (Electronic Stability Program), TCS (Traction Control System). Lanjut ada RSC (Roll Stability Control), EPS (Electric Power Steering), EPB+AUTOHOLD, Hill Assist. Terakhir tersisip Downhill Assist. Ini yang tak ada di rival lain sekelasnya. Semoga kalau dibawa ke sini, spesifikasi tak jauh-jauh dari model global. Dan yang penting harus kasih harga murah, supaya menarik calon konsumen.

    Baca Juga: Kandidat Penantang Wuling Almaz, Chery Tiggo 7 Pro Siap Masuk Indonesia

     

    Chery Tiggo 7 Pro

    Chery Tiggo 7 Pro

    Kemudian mengenai spek mesin Chery Tiggo 7 Pro. Mesinnya sama persis dari Chery Tiggo 4 Pro. Embusan tenaga tembus 147 PS di 5.500 rpm dan torsi puncak tersedia 210 Nm sejak 1.750 rpm. Penyaluran daya dipastikan menggunakan CVT dengan simulasi 9 percepatan. Nah, kalau spesifikasi tak berubah, berarti kemampuan tak jauh berbeda jika melawan Wuling Almaz RS.

    Nah, fitur standar juga pasti lebih komprehensif dari Tiggo 4 Pro. Ada cruise control, tapi belum adaptive. Lalu kabarnya, pabrikan asal Tiongkok ini bakal menawarkan voice command seperti di Wuling. Namanya Hallo Cherry. Sementara mereka masih melakukan riset buat pasar otomotif Tanah Air. Harusnya pakai bahasa Indonesia, agar tidak kalah dari Almaz RS.

     

    Chery Tiggo 8 Pro

    Chery Tiggo 8 Pro

    Beda dari dua saudaranya yang dikenalkan juga di Indonesia. Chery Tiggo 8 Pro memiliki enjin 1,6 turbo. Tenaga maksimal terbuncah 185 PS dan torsi puncak 290 Nm. Kalau menurut mereka, medium SUV ini bakal disediakan untuk bertarung dengan rival seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

    Fitur seperti ABS, EBD, BA, HSA dan lainnya sudah jadi standar. Tapi lebih komplet dengan sistem ADAS (advanced driver assistance system). Bedanya dari 7 pro, SUV bongsor ini punya fitur seperti Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control dan lain sebagainya. Tunggu pembaruan lainnya di IIMS 2022 sebentar lagi. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Produsen Mobil Tiongkok Chery Siap Bawa 8 Model ke Indonesia

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil Unggulan

    • Yang Akan Datang