Daihatsu Berencana Bangun R&D Mobil Listrik di Indonesia

booth daihatsu GIIAS

Di GIIAS 2021, prinsipal Daihatsu global mengumumkan rencana untuk menunjang ekosistem kendaraan elektrifikasi di Indonesia. Langkah signifikan mereka adalah dengan membangun pusat penelitian dan pengembangan teknologi terbesar di Indonesia untuk merancang kendaraan elektrifikasi.

Soichiro Okudaira, President Daihatsu Motor Corporation dalam presentasinya menjabarkan, bahwa nantinya, Daihatsu akan menitikberatkan elektrifikasi sebagai studi penting dari fasilitas research and development mereka.

"Sehubungan dengan elektrifikasi kendaraan sebagai upaya mengurangi emisi CO2, kami memilih kendaraan listrik yang tepat, dengan kualitas tinggi dan harga terjangkau, dari berbagai pilihan sambil mempertimbangkan kondisi spesifik di setiap negara untuk menghadirkannya di masa mendatang," jelas Soichiro lewat siaran digital di panggung GIIAS 2021, 11 November 2021.

Dijelaskannya, pada masa mendatang, mereka akan terus meningkatkan fasilitas R&D tersebut. "Di Indonesia, tim R&D juga membantu pengembangan SDM ke para supplier. Di masa mendatang, Daihatsu akan memperluas pengembangan kendaraan dan evaluasi uji coba yang dilakukan di R&D terbesar di Indonesia. R&D kami khususnya akan memulai studi elektrifikasi sebagai salah satu basis di grup Daihatsu," pungkas Soichiro.

Baca Juga: Menuju Elektrifikasi, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2022 Hybrid Diluncurkan

 

daihatsu xenia launched

Menurutnya, Daihatsu selalu berupaya merancang dan menghadirkan kendaraan yang menjawab kebutuhan konsumen. Dari kebutuhan tersebut, mereka selalu sukses memberikan produk yang sesuai. "Dari sudut pandang LCA (Life Cycle Assessment), produk Daihatsu seperti model-model LCGC telah berkontribusi positif sebagai produk yang ramah lingkungan, dan value for money dengan bobot ringan, hemat bahan bakar, serta hemat sumber daya," imbuh orang nomor satu di Daihatsu global.

Lewat fasilitas R&D inilah, produk-produk bernilai terbaik bisa dihadirkan dan sesuai dengan pasar Indonesia. Hal ini dikarenakan Daihatsu Motor Jepang, dan Astra Daihatsu Motor, bersama-sama mengembangkan sumber daya anggota R&D melalui pertukaran teknologi.

"Kami akan terus menghadirkan teknologi canggih bagi masyarakat Indonesia. Daihatsu akan terus berinovasi untuk mengembangkan mobil compact terbaik di dunia dengan selalu mempertimbangkan kebutuhan pelanggan, serta menargetkan terwujudnya karbon netral dan pengurangan emisi CO2," tutup Soichiro.

 

Daihatsu di GIIAS 2021

Daihatsu hadir dan beri kejutan untuk pelanggan di Indonesia pada acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021, yang berlangsung pada 11-21 November 2021, bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. Dengan tema ‘Daihatsu The Next Level’, serta konsep booth Urban City, membuat booth Daihatsu berlokasi di HALL 2A ini semakin memberikan pengalaman seru bagi para generasi muda, dan keluarga muda.

Booth Daihatsu di GIIAS 2021 dibuka secara resmi oleh Soichiro Okudaira, selaku Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd., Jepang; dan Toshinori Edamoto, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor. Turut hadir juga Gidion Hasan, Direktur PT Astra International Tbk; Supranoto, Chief Executive PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation; dan Erlan Krisnaring, Wakil Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor dalam peluncuran produk baru Daihatsu.

Daihatsu menampilkan total 7 unit di GIIAS 2021, terdiri dari 2 unit All New Xenia dengan varian mesin 1.3L dan 1.5L; lalu disusul 1 unit Daihatsu Rocky 1.2L ADS, 1 unit Rocky modifikasi Neo Retro 1.0L R A.S.A; 1 unit Terios IDS; 1 unit Astra Daihatsu Sigra; dan 1 unit Astra Daihatsu Ayla. Selama pelaksanaan eksibisi, Booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan program menarik dan menyediakan paket penjualan spesial selama GIIAS 2021 berlangsung. (Van/Odi)

 

Baca Juga: All New Daihatsu Xenia Meluncur, Harga Termurah Rp190,9 Juta

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Daihatsu Unggulan