Daihatsu Terios 2021 Diberi Fitur Penghemat BBM, Harga Mengikuti Diskon PPnBM 100 Persen

Daihatsu Terios 2021

Sekarang giliran Terios 2021 mendapat fitur baru. Yakni berupa Idling Start Stop (IDS) atau Eco Idle, diyakini bisa menambah efisiensi asupan BBM. Otomatis harganya naik. Namun berkat perpanjangan diskon PPnBM ditanggung pemerintah 100 persen, ia masih kompetitif. Unit dijual mulai Rp205,1 juta hingga Rp255,6 juta. Nah, pastinya, perangkat yang diberikan Astra Daihatsu Motor turut mendongkrak nilai jual kendaraan. Berikut detail tipe maupun banderol resmi on the road Jakarta.

Harga Daihatsu Terios 2021 sesuai PPnBM 100 Persen:

  • Terios X M/T - Rp205,1 juta
  • Terios X M/T DLX - Rp215,1 juta
  • Terios X A/T DLX - Rp224,3 juta
  • Terios R M/T - Rp234,7 juta
  • Terios R M/T DLX - Rp244,5 juta
  • Terios R A/T - Rp243,7 juta
  • Terios R A/T DLX - Rp253,7 juta
  • Terios R M/T Custom - Rp246,4 juta
  • Terios R A/T Custom - Rp255,6 juta

Baca Juga: Prediksi Fitur Daihatsu Xenia 2022, Kemungkinan Dilengkapi ASA dan D-CVT

 

Dengan imbuhan idling start stop system, mobil diklaim dapat semakin menekan asupan bensin. Kemudian benefit yang didapat ialah turut mengurangi jumlah emisi gas buang kendaraan. Secara umum IDS bekerja mematikan maupun menyalakan mesin. Misal Anda menggunakan Terios dan berhenti beberapa detik di lampu merah, tetap menginjak pedal rem. Maka sistem komputer memerintah matikan enjin. Begitu kaki pindah menekan pedal akselerator, barulah menyala kembali. Lantaran tugasnya berat, akumulator (aki) Terios 2021 memakai jenis quick charging dan deep charging 45 Amper.

“Nah untuk Eco Idle saat kendaraan berada di tanjakan masih bisa digunakan. Tapi maksimal medan dengan kemiringan 5 derajat, ini demi keamanan pengguna. Kemudian saat Eco Idle aktif, pendingin kabin (blower) tetap hidup. Berkat fitur baru ini, Daihatsu Terios bisa lebih hemat bahan bakar 5 persen hingga 10 persen. Begitu juga dengan tingkat penurunan emisi gas buang di kisaran sama,” ucap Yasuo Sahashi, Test & Validation Division Head Astra Daihatsu Motor, secara virtual (17/9).

Jantung pemacu Terios tetap sama, pakai 2NR-VE empat silinder 1.500 cc DOHC Dual VVTi. Persis milik Toyota Rush. Lontaran tenaga tergolong cukup, hanya sanggup membuncah 104 PS di 6.000 rpm. Lalu, torsi 136 Nm puncak diraih pada 4.200 rpm. Didistribusi daya ke roda belakang via opsi transmisi matik konvensional 4-speed atau manual 5-speed.

Fitur keselamatan masih bisa diandalkan. Terdiri dari Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD). Lalu tersisip Vehicle Stability Control (VSC) yang membuat mobil melaju lebih stabil, Emergency Stop Signal (ESS) guna mengatur lampu hazard menyala otomatis ketika pengereman mendadak. Kemudian dual airbag di bangku depan, serta Hill Start Assist (HSA). (Alx/Odi)

 

Baca Juga: Rekaan Desain Daihatsu Xenia 2022 yang Berubah Total

Jelajahi Daihatsu Terios

  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Terios
  • Tampak samping Terios
  • Tampak belakang serong Terios
  • Tampak belakang Terios
  • Tampak Grille Terios
  • Fog lamp depan Terios
  • Lampu depan Terios
  • lampu belakang Terios
  • Daihatsu Terios Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Terios
  • Tampak belakang Terios
  • Tampak kanan Daihatsu Terios
Daihatsu Terios
Rp 205,1 - Rp 255,6 Juta Cicilan : Rp 4,68 Juta

Model Mobil Daihatsu

Mobil Daihatsu
  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Xenia
    Daihatsu Xenia
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Daihatsu Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Crossover

  • Yang Akan Datang