DFSK Seres SF5 Akan Diproduksi di Indonesia dan Diekspor

DFSK Seres SF5

 

KEY TAKEAWAYS

  • DFSK Seres SF5 yang tak bisa dibilang sebagai mobil listrik murni

    Bukan juga hybrid, namun dengan menyandang EV Range Extender
  • Mobil unik Seres SF5 kerap dipamerkan di sini. Kalau di negara asalnya, kemampuan jantung pacu seperti sportscar. Wujudnya unik, spesifikasinya tak biasa, punya tenaga dan torsi tinggi. Mobil berjenis EV Range Extender ini rencananya bakal dirakit dan diproduksi oleh DFSK di pabrik Cikande, Serang - Banten. Selain itu, perusahaan ingin mengekspor unit ke mancanegara.

    “Untuk tiga hingga lima tahun ke depan kami tidak akan meluncurkan ICE lagi. Tapi bakal merilis BEV. Yang pertama, model SUV Seres SF5. Di Cina, induk perusahaan kami kerja bareng Huawei untuk bikin sistem autonomous. Kami akan rakit dan produksi di Indonesia, termasuk dijual untuk pasar ekspor,” ungkap Rifin Tanuwijaya, Sales and Marketing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK), dalam rapat kesiapan elektrifikasi industri otomotif di hadapan Komisi VII DPR RI.

    Perlu dicatat, DFSK Seres SF5 yang tak bisa dibilang sebagai mobil listrik murni. Bukan pula bergenre hybrid, namun dengan menyandang EV Range Extender. Betul, ia memiliki mesin bensin turbo. Tapi digunakan sebagai generator pemberi daya listrik, bila baterai kurang dari 20 persen. Terus kombinasi kekuatan setara sportscar. Mari berkenalan lebih dekat.

    Baca Juga: Walau Sudah Dipamerkan, DFSK Belum Berencana Jual Seres SF5 EV Range Extender

     

    Interior Seres SF5

    Seres SF5 menganut sistem gerak all wheel drive (AWD) didukung oleh high performance dual electric motor. Pengemudi disuguhkan dinamo penggerak SEP200AC. Aliran tenaga maksimal tembus 255 kW (347 PS) di depan dan HW150 dengan power 150 kW (204 PS). Kalau ditotal, tenaga menyentuh 551 PS. Lalu torsi maksimal versi Range Extender EV 820 Nm. Kemampuan ini setara sportscar secara umum. Momentum puntir sangat perkasa, sehingga akselerasi mengilat dari 0-100 kpj rampung hanya 4,7 detik.

    Agar sensasi berkendara semakin menyenangkan dan bisa disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perjalanan. Seres SF5 dilengkapi sejumlah pilihan mode berkendara serta dukungan pengaturan elektronik. Anda dapat memilih lima mode berkendara, empat mode perjalanan, tiga mode steer dan dua mode pengereman untuk disesuaikan gaya berkendara yang dibutuhkan. Kemudian baterai menggunakan Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa pakai fast charging untuk mengisi daya baterai 80 persen kurang dari 1 jam.

    Nah, menariknya, bila Anda tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan. Seres SF5 dilengkapi Intelligent Extended Range Technology. Yakni sebuah enjin 1,5 liter turbo yang sama seperti DFSK Glory i-Auto. Mesin hanya bisa dipakai saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20 persen. Ia sanggup melaju hingga 1.000 kilometer. Jadi prinsip kerjanya, ia merupakan mobil listrik namun menggendong internal combustion engine sebagai generator. Bukan untuk penggerak roda. Berbeda pula dari Nissan e-Power yang baterainya tak bisa dicas mandiri. (Alx/Odi)

     

    Baca Juga: Mengenal DFSK Seres SF5, Mobil Listrik Berkemampuan Seperti Sportscar

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Mobil DFSK Unggulan

    • Yang Akan Datang

    Artikel Mobil DFSK dari Carvaganza

    • IIMS 2024: DFSK Tawarkan Program Kredit Spesial Untuk Seres E1
      IIMS 2024: DFSK Tawarkan Program Kredit Spesial Untuk Seres E1
      Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
    • Beli Mobil Listrik DFSK, Ada Promo Spesial Selama Januari 2024
      Beli Mobil Listrik DFSK, Ada Promo Spesial Selama Januari 2024
      Anjar Leksana . 23 Jan, 2024
    • Sedan Sport Listrik Dongfeng eπ Siap Debut Bulan Ini, 0-100 KM/Jam Bisa 3 Detik
      Sedan Sport Listrik Dongfeng eπ Siap Debut Bulan Ini, 0-100 KM/Jam Bisa 3 Detik
      Muhammad Hafid . 09 Jan, 2024
    • DFSK Sudah Mulai Produksi Seres E1 di Indonesia
      DFSK Sudah Mulai Produksi Seres E1 di Indonesia
      Setyo Adi . 18 Des, 2023
    • DFSK & Seres Pamer Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS Bandung 2023
      DFSK & Seres Pamer Kendaraan Elektrifikasi di GIIAS Bandung 2023
      Muhammad Hafid . 23 Nov, 2023

    Artikel Mobil DFSK dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test
    • Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
      Tertarik Beli DFSK Gelora E, Simak Skema Kreditnya di IIMS 2024
      Muhammad Hafid . 24 Feb, 2024
    • Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
      Seres Siapkan Program Kepemilikan E1 Khusus di IIMS 2024
      Muhammad Hafid . 20 Feb, 2024
    • DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2024
    • DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      DFSK Imingi-imingi Pembelian Mobil Listrik dengan Voucher PLN Jutaan Rupiah
      Anjar Leksana . 22 Jan, 2024
    • Mobil Listrik Mogok Tak Boleh Sembarangan Diderek, Ini Alasannya
      Mobil Listrik Mogok Tak Boleh Sembarangan Diderek, Ini Alasannya
      Anjar Leksana . 11 Jan, 2024
    • Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
      Komparasi Mobil Listrik Murah, Wuling Air ev Lite Vs Seres E1
      Setyo Adi Nugroho . 30 Agu, 2023
    • 4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
      4 Hal yang Membuat DFSK Glory 560 Layak Jadi Alternatif Pilihan
      Raju Febrian . 26 Mar, 2021
    • Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
      Komparasi Dua Alternatif Medium SUV Terjangkau: MG HS vs DFSK Glory i-Auto
      Ahmad Karim . 15 Agu, 2020
    • Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
      Adu Canggih DFSK Glory i-Auto vs Wuling Almaz
      Muhammad Hafid . 24 Jul, 2020
    • Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
      Belum Siap Pinang Mobil Cina? Ini Pilihan SUV 7-Seater Bekas Seharga DFSK Glory 560
      Helmi Alfriandi . 09 Jun, 2019
    • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
      Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 2): Rayuan Mekanikal Pacu 1.5L Turbo, Seberapa Cuan?
      Anjar Leksana . 18 Sep, 2020
    • Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
      Road Test DFSK Glory i-Auto (Part 1): Menimbang Gimik Taburan Fitur Pelengkap
      Anjar Leksana . 17 Sep, 2020
    • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
      Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-2)
      Rizki Satria . 25 Sep, 2019
    • Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
      Road Test DFSK Glory 560: Sanggup Melahap Medan Offroad? (Part-1)
      Rizki Satria . 25 Sep, 2019
    • First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
      First Drive DFSK Glory 560: SUV Termurah Se-Indonesia
      Ardiantomi . 04 Mei, 2019