Ducati Luncurkan Scrambler 1100 Tribute Pro dan Scrambler Urban Motard

Ducati scrambler urban motard

Dalam episode kedua ducati world première 2022, Scrambler jadi bintangnya. Scrambler 1100 Tribute Pro dan Scrambler 800 Urban Motard meluncur lengkapi rangkaian “land of joy” untuk model 2022. Direncanakan mulai dijual pada November di Eropa. Sayang belum ada informasi mengenai harga jual.

Scrambler 1100 Tribute Pro 2022 dirancang untuk menghormati ulang tahun ke-50 mesin dua silinder berpendingin udara. Desainnya menarik elemen  era 1970-an, seperti grafis khusus "Giallo Ocra", logo Ducati yang saat itu dirancang oleh Giugiaro dan pelek spoked berwarna hitam, menyatu sempurna dengan nada livery perayaan. Detail gaya khas lebih lanjut diwakili oleh kaca spion melingkar dan kursi coklat dengan jahitan khusus.

Dari segi teknis, motor ini memiliki karakteristik serupa Scrambler 1100 Pro. Digerakkan mesin L-twin 1079 cc berpendingin udara yang menghasilkan tenaga 86 hp pada 7.500 rpm dan nilai torsi 90 Nm pada 4.750 rpm. Karakternya dicirikan oleh torsi besar dari putaran rendah. Dipasangkan dengan gearbox 6 percepatan.

Ducati Scrambler tribute pro

Pakai rangka teralis yang dikenal gesit. Suspensinya ditopang lansiran Marzocchi berjenis upside down diameter 45 mm. Sedang monoshock belakang bersumber dari Kayaba. Performa pengereman berasal dari kaliper depan empat piston monoblok Brembo M4.32 dengan cakram kembar semi-floating 320 mm. Sementara belakang mendapat satu piston yang dipasang pada cakram 245 mm.

Ducati Scrambler 1100 Tribute Pro hadir dengan tiga pilihan riding mode, masing-masing terkait dengan Mode Daya yang berbeda dan berbagai tingkat Kontrol Traksi Ducati (DTC). Selain itu, berkat lampu depan dengan panduan lampu LED, sepeda motor mudah dikenali bahkan di siang hari.

Model baru lainnya ada Ducati Scrambler Urban Motard. Mencermikan motor perkotaan yang dikemas melalui kombinasi gaya, sporty, dan kesenangan. Centro Stile Ducati telah menginterpretasikan konsep-konsep ini melalui proposal livery baru yang menggabungkan warna Star White Silk dan Ducati GP '19 Red. Grafis ini belum pernah ada di semua lini produk Ducati. Terinspirasi dari dunia seni jalanan atau grafiti metropolitan.

Baca Juga: Rangkaian Ducati World Première Dimulai, Desert X Paling Ditunggu

 

Ducati scrambler motard

Ia dibangun di atas platform Scrambler 803 cc. Punya modal mesin L-twin 803 cc dengan distribusi desmodromic. Dia mampu menghasilkan tenaga 73 hp pada 8.250 rpm dan torsi 65,7 Nm pada 5.750 rpm. Menawarkan performa luar biasa, kelincahan dalam lalu lintas kota dan kesenangan dalam perjalanan yang penuh tikungan.

Referensi ke dunia Motard versi ini terlihat jelas dalam pemilihan elemen seperti roda berjari 17 inci, spatbor depan tinggi, jok datar, dan pelat nomor samping yang terintegrasi sempurna ke dalam desain Ducati Scrambler. Urban Motard juga dilengkapi lampu depan dengan LED DRL sebagai standar.

Sebagai komitmen Ducati terhadap keselamatan aktif bagi para penggemarnya, pabrikan sepeda motor Borgo Panigale telah melengkapi semua model Scrambler dengan Cornering ABS. Fitur itu dapat menjamin tingkat keamanan tinggi, bahkan saat mengerem dalam posisi miring.

Model-model baru juga disematkan Ducati Multimedia System (DMS). Memungkinkan smartphone terhubung ke motor melalui Bluetooth, sedangkan soket USB yang ditempatkan di bawah jok merupakan peranti standar.

Ducati Scrambler Urban Motard bergabung dalam jajaran "Land of Joy" 800. bersama dengan Scrambler Icon, Scrambler Icon Dark, Scrambler Nightshift dan Scrambler Desert Sled. Sementara Scrambler 1100 Tribute Pro melengkpai jajaran motor dengan performa terbaik dalam keluarga Scrambler. Sebelumya sudah ada Scrambler 1100 Dark Pro dan Scrambler 1100 Sport Pro. (Bgx/Odi)

 

Baca Juga: Ducati Multistrada V2 2022 Meluncur Gantikan Multistrada 950

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Ducati Unggulan