GIIAS 2021: Mengenal Lebih Dekat DNA Motorsport Toyota Lewat 5 Line-up GR Sport di Indonesia

toyota gazoo racing

Ada yang menarik di booth GIIAS 2021 Toyota Astra Motor (TAM). Lima lini produk Toyota GR Sport tersaji di sini. Sehingga Anda dapat bersentuhan langsung bahkan bisa menjawab kebutuhan mobilitas bagi yang berjiwa sporty. Masing-masing di antaranya: Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport dan Yaris GR Sport yang diperkenalkan pada Agustus lalu. Perusahaan senantiasa memberikan sentuhan peningkatan khas Gazoo Racing. Sehingga menguatkan karakter dan aura sporty.

“Terima kasih atas sambutan positif oleh pelanggan terhadap seluruh line-up produk Toyota Gazoo Racing yang dipasarkan di Indonesia. Berawal dari tim balap yang merupakan karyawan Toyota. Saat ini Toyota Gazoo Racing berkembang sebagai entitas otomotif global. Mereka menghadirkan kendaraan dengan DNA motorsport, termasuk line-up GR Sport. Sebagai wujud dari upaya tiada henti kami untuk menghadirkan ever-better car. Di pembukaan GIIAS 2021 ini kami hadirkan enhancement khas DNA Motorsport Toyota Gazoo Racing pada sektor interior di kelima line-up GR Sport di Indonesia. Semua diberikan demi menjawab kebutuhan mobilitas terhadap sporty car,” ucap Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Gazoo Racing

Untuk diketahui, Toyota Gazoo Racing (TGR) sebagai tim balap global resmi berdiri pada 2015. Lantas seiring berjalannya waktu, TGR melebarkan sayapnya dengan visi menghadirkan ever-better cars. Belajar dari pengalaman di dunia balap inilah mereka melihat bahwa kompetisi di sirkuit yang keras dan tidak mengenal toleransi kesalahan. Maka dapat menambah semangat dan motivasi engineer Toyota dalam menguji teknologi serta performa mobil sampai batas maksimal. Sehingga muncullah terobosan dan inovasi untuk diterapkan ke line-up massal dalam kemasan sebuah sporty car, berbalut DNA motorsport TGR.

TGR meyakini filosofi: Roads Build People and People Build Cars. Ada begitu banyak jenis jalan di seluruh dunia yang menantang engineer Toyota untuk menjadi lebih kuat dan lebih pintar. Hal ini membantu mengasah skill dan insting untuk mengembangkan solusi mobilitas baru yang dapat beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan. Termasuk memenuhi segenap kebutuhan pelanggan di seluruh dunia. TGR mulai mengembangkan beberapa produk Toyota berjiwa sporty dan eksklusif ke dalam line-up baru bernama GR (GAZOO Racing) Sport. Jadi perlu dicatat, kode GR Sport inilah yang membedakannya dari produk pure GR seperti GR Yaris maupun GR Supra.

Gazoo Racing

Lanjut ke Raize GR Sport. Ia merupakan SUV GR Sport pertama di Indonesia yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan urban terhadap SUV. Yakni berukuran kompak nan lincah, tangguh serta berlimpah fitur canggih seperti Toyota Safety Sense (TSS). Mobil ini tidak hanya menyajikan kejutan berkat aplikasi mesin turbo anyar yang bertenaga. Namun juga tampilan sporty di luar maupun dalam dengan adanya sentuhan berciri GR Sport.

Kedatangan Raize GR Sport memperoleh respons apik dari pelanggan. Sehingga memberikan keyakinan bagi Toyota untuk mendatangkan lebih banyak lagi pilihan model GR Sport. Misalnya saja Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport. Membekali diri dengan DNA motorsport Toyota Gazoo Racing. Seluruh model GR Sport datang untuk memberikan pilihan lengkap mengenai kendaraan sporty serta eksklusif di Indonesia.

Enhancement 5 Model GR Sport di Indonesia

GR Sport

GR Sport mendapatkan sambutan hangat dari pelanggan dan menempatkannya sebagai pilihan utama. Penjualan GR Sport lebih mendominasi dibandingkan tipe non-GR dengan rata-rata komposisi penjualan GR Sport mencapai 77 persen. Melihat tingginya antusiasme pelanggan, TAM berupaya meningkatkan value dari produk GR Sport dengan memberikan enhancement ala TGR. Yakni pada beberapa detail interior untuk menyajikan pengalaman berkendara menyenangkan pada pemilik GR Sport.

Disematkan di kelima line-up GR Sport. Sentuhan pertama adalah New GR Display Audio Opening Screen yang memberikan visual sporty pada head unit ketika mesin dinyalakan. Lebih lanjut, terdapat juga New GR Push Start Button yang tampil dengan sentuhan khas GR family. Sehingga turut membangkitkan semangat pengguna saat ingin menyalakan mesin. New GR Steering Wheel juga dihadirkan demi mendorong sensasi berkendara fun to drive khas Gazoo Racing.

“Kami bersyukur kelima line-up GR Sport kami dapat diterima dengan baik oleh pelanggan. Bisa dilihat rata-rata komposisinya mencapai 77 persen. Bahkan di beberapa model komposisi tipe GR Sport mencapai 80 persen hingga 90 persen. Hal ini semakin meyakinkan dan memotivasi kami untuk senantiasa memenuhi kebutuhan mobilitas individu berjiwa sporty. Tentu semakin berkembang, dengan menghadirkan jajaran sporty car yang dibekali DNA motorsport Gazoo Racing,” imbuh , Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor. (ADV)

 

Baca Juga: Armada Ramah Lingkungan Terbaru Taksi Blue Bird Pakai Toyota Prius PHEV

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Toyota Unggulan

  • Yang Akan Datang