Harga Nissan Magnite Termurah Tak Sampai Rp 100 Juta, Langsung Laris

Nissan Magnite

Nissan Magnite meluncur di India dengan harga murah. Penawarannya mulai Rs 4.99 lakh (Rp 95,6 juta) sampai Rs 9.45 lakh (Rp 181 jutaan). Pantas saja langsung mengantongi 5.000 unit pemesanan pada 5 hari pertama dipasarkan.

Magnite tersedia dua pilihan mesin bensin. Yang pertama 1,0 liter naturally aspirated dan 1,0 liter 3 silinder turbo. Total ada 5 varian: XE, XL, XV, XV Premium dan XV Premium (O). Yang terakhir hanya tersedia imbuhan teknologi konektivitas mobil saja. Nissan India mencatat, 60 persen pemesanan adalah untuk varian XV dan XV Premium. Ini adalah trim dilengkapi dengan fitur lebih komplet. Seperti meter cluster digital TFT 7 inci, head unit layar sentuh 8 inci, cruise control dan bahkan monitor tampilan 360 derajat.

Lebih dari 30 persen pemesanan Magnite sejauh ini adalah untuk varian otomatis CVT. Nissan juga melaporkan. Lebih dari 40 persen order datang melalui saluran platform digital. Pemesanan daring kian populer lantaran pandemi Covid-19. Di sana, diler resmi juga menawarkan aksesori orisinal yang disebut Tech Pack seharga Rs 38.698 atau setara Rp 7,4 jutaan.

Baca Juga: Kicks e-Power Menjadi Jembatan Era Mobilitas Listrik Nissan

Nissan Magnite

Konsumen mendapatkan peranti seperti unit pengecasan gawai nirkabel, pembersih udara, ambien light dan sistem audio besutan JBL. Paket ini bersama dengan opsi cat dual tone. Tersedia dari varian XV dan seterusnya. Harga Nissan Magnite tersedia bagi mereka yang memesan sebelum akhir tahun. Banderol bakal naik. Lalu pengiriman ke pelanggan dijadwalkan dimulai pada Januari 2021.

“All New Magnite mewujudkan filosofi kami tentang Nissan-ness. Yang berarti memberdayakan masyarakat melalui produk dan terobosan teknologi. Pengembangan ini menekankan pada penciptaan pengalaman berkendara mudah, sangat menyenangkan. Sekaligus mengurangi emisi gas buang. Kombinasi menarik yang dapat diapresiasi tiap pemiliknya,” terang Rakesh Srivastava, Managing Director, Nissan Motor India.

Spesifikasi Magnite

Opsi mesin pertama 1,0 liter disedot secara alami. Tenaga maksimal 72 PS dan torsi puncak 92 Nm. Jantung pacu bensin B4D menganut sistem dual VVT yang diklaim memberikan respons maksimum di semua putaran. Kemudian pilihan kedua, enjin HRAO turbo tiga silinder. Daya tersalur 100 PS plus momen puntir 160 Nm. Penyaluran ke roda depan pakai opsi gearbox manual lima percepatan dan X-Tronic CVT.

Baca Juga: Walau Menghadapi Banyak Tantangan, Nissan Siap Luncurkan Leaf pada 2021

nissan magnite engine

Di dalamnya terdapat perangkat lunak D-STEP. Sitem komputer menggunakan input dinamis seperti kecepatan kendaraan, posisi pedal akselerator. Tujuannya guna menentukan rasio gigi ideal yang diperlukan. Sehingga menghasilkan perjalanan menyenangkan serta distribusi tenaga mulus di seluruh rentang putaran mesin.

Fitur Nissan Magnite tak kalah hebat dari Kia Sonet di Indonesia. Ia dibangun dengan fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD). Lalu tersedia Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA).

Sistem Vehicle Dynamic Control (VDC) dari Nissan meningkatkan stabilitas Magnite. Kemudian memungkinkan pengemudi memiliki kendali lebih baik. Terutama dalam kondisi cuaca buruk. Selain itu, Anti-lock Braking System sanggup meningkatkan kemampuan pengereman. Sekaligus mempertahankan kendali kendaraan dalam keadaan darurat.

Tak ketinggalan sensor pengunci pintu, central lock, Dual SRS Airbags. Plus sabuk pengaman pretension & load limiter di bagian pengemudi maupun penumpang. Dari informasi yang diterima, unit bakal masuk sini bermesin turbo. Untuk harga dan spesifikasi lebih lengkap, tunggu. Mereka segera memboyongnya kemari. (Alx/Odi)

Sumber: Cardheko, Nissan

Baca Juga: NJKB Nissan Terra Facelift 2021 Tertera di Samsat DKI, Kapan Meluncur?

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Nissan Unggulan

  • Yang Akan Datang