Honda CT125 Dijual Rp 75 Juta, Lebih Mahal dari Super Cub

Honda CT125

JAKARTA – Konsumen motor bebek di Indonesia kembali digoda dengan motor bergaya jadul. Setelah Super Cub C125, PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda CT125, sepeda motor bebek trekking dengan tampilan bak motor lawan namun sudah disematkan teknologi modern. Harganya dijual Rp 75 juta, lebih mahal sedikit dibandingkan Super Cub C125 yang dibanderol Rp 72,7 juta.

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub. Bedanya motor ini tidak hanya dapat digunakan di jalan perkotaan, tetapi juga untuk beragam aktivitas outdoor. Konsep tersebut diwujudkan melalui Honda CA100T Trail 50 yang diluncurkan pada 1961. Motor ini mampu diajak bertualang seperti ke pegunungan atau menjaga lahan pertanian yang luas, serta menemani hobi pengendaranya seperti berkemah dan memancing.

Pada 1964, nama legendaris CT lahir dan pertama kali digunakan pada Honda CT200 Trail 90. Pada 2020, produk yang sudah melegenda selama hampir 60 tahun ini didesain ulang dengan perspektif modern terbaru yang dibekali dengan teknologi terkini melalui Honda CT125.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda CT125 merupakan ikon motor bebek trekking legendaris dengan desain tangguh dan tak lekang oleh waktu, dilengkapi penyematan teknologi modern. “Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik tak hanya di lingkungan perkotaan tetapi juga untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendaranya,” katanya.

Honda CT125

Mesin

Kemampuan menjelajah Honda CT125 didukung lewat dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara. Mesin yang sudah modern ini mampu memberikan respon yang menyenangkan di perkotaan maupun pengalaman berkendara motor yang nyaman untuk trekking dan turing.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Baca juga: Honda CBR1000RR-R Fireblade Makin Bertenaga, Dibanderol Mulai Rp 990 Juta

Honda CT125

Desain

Seperti disinggung di atas, desain Honda CT125 bergaya jadul. Desain lampu depan yang bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas dari Honda CT. Knalpot model ini didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking yang memberikan kesan kuat. Front fender yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Sisi fungsional dari desain Honda CT125 dapat terlihat dari posisi intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Pada bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Setang kemudi dari Honda CT125 memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap di mana pengendara mendapatkan visibilitas sempurna ke segala arah.

Honda CT125

Kelengkapan Fitur

Soal fitur, meski tak terlalu istimewa tapi cukup memadai. Honda CT125 sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan. Panelmeternya digital dan compact dengan desain bulat yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan. Motor ini memiliki tangki yang besar dengan kapasitas 5,3L untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh.

Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inchi yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Sedangkan untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

“Kami melihat minat masyarakat yang tinggi akan motor bebek trekking yang ikonik. Melalui Honda CT125, pengendaranya dapat mengekspresikan ragam gaya hidup di berbagai kondisi jalan secara santai dan menyenangkan. Keseluruhan perwujudan gaya hidup tersebut didukung layanan purna jual terbaik di seluruh jaringan Honda Big Wing dan Wing dealer,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman. (Raju)

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Honda Unggulan

Artikel Motor Honda dari Oto

  • Berita
  • Artikel Feature
  • Road Test
  • AHM dan WMS Perkuat Pendidikan Vokasi
    AHM dan WMS Perkuat Pendidikan Vokasi
    Zenuar Yoga . 28 Mei, 2025
  • Karya Modifikasi Motor Listrik Honda CUV e: & ICON e: di HDRP 2024: Kreativitas Juara Nasional Bersinar
    Karya Modifikasi Motor Listrik Honda CUV e: & ICON e: di HDRP 2024: Kreativitas Juara Nasional Bersinar
    Zenuar Yoga . 27 Mei, 2025
  • Karya Modifikasi Motor Listrik Honda CUV e: & ICON e: di HDRP 2024: Kreativitas Juara Nasional Bersinar
    Karya Modifikasi Motor Listrik Honda CUV e: & ICON e: di HDRP 2024: Kreativitas Juara Nasional Bersinar
    Zenuar Yoga . 27 Mei, 2025
  • AHM Rilis Honda Gold Wing Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal dari Accord
    AHM Rilis Honda Gold Wing Edisi Spesial, Harga Lebih Mahal dari Accord
    Anjar Leksana . 22 Mei, 2025
  • Honda NWG150, Skutik Canggih Perpaduan Desain PCX dengan ADV
    Honda NWG150, Skutik Canggih Perpaduan Desain PCX dengan ADV
    Anjar Leksana . 20 Mei, 2025
  • New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    New Yamaha R25 Lawan Honda CBR250RR, Siapa Lebih Unggul?
    Zenuar Yoga . 15 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Honda Vario 160 ABS vs Stylo 160 ABS, Ini Perbedaan Fitur, Desain, dan Kelebihannya!
    Zenuar Yoga . 14 Mei, 2025
  • Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Pilih Skutik 125 cc Ideal: Yamaha Fazzio, Honda Vario 125, atau Suzuki Burgman Street 125EX?
    Zenuar Yoga . 28 Apr, 2025
  • Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Bujet Terbatas? Ini Pilihan Motor Murah yang Tetap Fungsional
    Zenuar Yoga . 24 Apr, 2025
  • Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Test Ride New Honda PCX 160 Roadsync: Teknologi Tepat Guna untuk Berkendara Nyaman
    Setyo Adi Nugroho . 27 Feb, 2025
  • First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    First Ride Honda CUV e: Senyap dan Bertenaga
    Zenuar Yoga . 02 Jan, 2025
  • First Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik ElettricaRide Honda CUV e:, Cocok Buat Mobilitas Harian
    First Dijual Nyaris Rp200 Juta, Begini Rasa Berkendara Vespa Listrik ElettricaRide Honda CUV e:, Cocok Buat Mobilitas Harian
    Zenuar Yoga . 23 Des, 2024
  • First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    First Ride New Honda PCX160: Penyempurnaan Bikin Nagih!
    Zenuar Yoga . 09 Des, 2024
  • Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Test Ride New Honda Scoopy: Gesit dan Irit Buat Belah Kemacetan Bali
    Bangkit Jaya Putra . 26 Nov, 2024