IIMS Hybrid 2021: Dibuka Presiden dan Dihadiri Menteri, Bentuk Dukungan Pemerintah terhadap Kemajuan Industri Otomotif

IIMS 2021

Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju pun datang ke lokasi palagan di JIExpo Kemayoran. Antara lain ada Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

Usai acara pembukaan, Ketua MPR dan Menperin mengunjungi hampir seluruh peserta pameran yang diadakan secara hybrid ini. Terutama ke produk-produk elektrifikasi. Seperti di booth Toyota yang melihat dari dekat mobil listrik Toyota COMS yang memiliki bentuk sangat kompak. Kunjungan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah terhadap kemajuan industri otomotif tanah air.

Seperti kita tahu, kebijakan tentang kendaraan listrik yang dilakukan Presiden Joko Widodo selaras dengan tren industri otomotif global, karena mengedepankan aspek kelestarian lingkungan. Di Indonesia, pengembangan kendaraan niremisi sangat berguna untuk mengurangi tingkat pencemaran udara, di mana sekitar 60 persen polusi udara dihasilkan dari emisi gas buang kendaraan bermotor.

Baca Juga: Mitsubishi Tawarkan Program Spesial untuk Pembelian Xpander Series dan Pajero Sport di IIMS 2021

IIMS 2021 didatangi menteri

Dyandra Promosindo memastikan dibukanya kembali IIMS secara offline dan online, menjadi benchmark bagi acara-acara lain yang sudah siap melakukan perubahan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE. “Kunjungan dari jajaran menteri Republik Indonesia, kami nilai sebagai bentuk kepercayaan pemerintah kepada Dyandra Promosindo. Oleh sebab itu, kami selaku penyelenggara akan berusaha secara maksimal memenuhi tanggung jawab untuk memastikan penyelenggaraan event hybrid pertama di masa pandemic ini, berjalan dengan lancar sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi nasional khususnya dalam industri otomotif,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Pada hari berikutnya giliran Menpan RB yang mengunjungi booth pameran. Didampingi Hendra Noor Saleh dan Project Manager IIMS Hybrid 2021, Rudi MF, Menpan RB diajak untuk melihat mobil dari berbagai APM dan turut mencoba beberapa kendaraan yang menarik perhatian.

Baca Juga: Tesla Cybertruck Bisa Dipesan Lewat Prestige, Siapkan Tanda Jadi Rp100 Juta

harga tiket IIMS 2021

Tak perlu khawatir soal protokol kesehatan. Satgas Covid-19 IIMS Hybrid 2021 mengendalikan secara langsung arus kerumunan sesuai protokol berbasis CHSE yang diterapkan. Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2021 memastikan pengunjung yang hadir dapat melaksanakan aturan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi mata rantai Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan cek suhu tubuh, dilengkapi mengisi self-assessment form. Fasilitas Test Swab PCR dan Test Swab Antigen juga disediakan untuk pengunjung dalam rangka penerapan protokol CHSE dengan harga terjangkau.

Perhelatan terlaksana mulai tanggal 15 – 25 April 2021. Bagi masyarakat yang tertarik berkunjung secara langsung ke IIMS Hybrid 2021, dapat melakukan pembelian tiket pengunjung secara langsung di Jiexpo, Kemayoran. Jadwal buka dari Senin sampai Kamis (Weekdays) dimulai pukul 12.00 - 21.00 WIB. Sedang Jumat sampai Minggu (Weekend) dari pukul 11.00 - 21.00 WIB.

Pengunjung cukup melakukan registrasi dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran tiket seharga Rp50 ribu (weekdays) dan Rp70 ribu (weekend) dengan metode pembayaran secara cashless, melalui akses laman indonesianmotorshow.com.

Sesuai anjuran Satgas, pengunjung yang diperbolehkan masuk di area pameran hanya berusia 13 sampai 59 tahun. Tiket juga sudah bisa dibeli di Indomaret lewat kasir. Selanjutnya pilih kategori tiket serta lakukan pembayaran. Pengunjung kemudian mendapatkan kode unik yang tertera pada bagian bawah struk pembayaran melalui website www.indonesianmotorshow.com/invitation dan klik redeem. Pilih tanggal sesuai kategori tiket dan klik submit lalu download serta simpan QR Code IIMS Hybrid 2021. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Pameran Offline dan Online Resmi Dibuka Presiden Jokowi, Tunjukkan Panduan Event Otomotif di Tengah Pandemi

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Mobil Unggulan

  • Yang Akan Datang