IIMS Hybrid 2022: Husqvarna Svartpilen 250 Resmi Meluncur Dibanderol Rp98,8 juta

Husqvarna Svartpillen launch

 

KEY TAKEAWAYS

  • Husqvarna Svartpile 250 masih bersaudara dengan KTM Duke 250

    Saling berbagi mesin 4-tak silinder tunggal 248,8 CC bertenaga 31 HP dan torsi 24 Nm
  • Husqvarna Svartpilen 250 meluncur untuk pasar Indonesia. Premium Motorindo Abadi (PMA) memasarkan Scrambler Swedia itu dengan harga Rp98,8 juta (OTR DKI Jakarta). Svartpilen yang berarti 'Panah Hitam' dalam bahasa Swedia mengambil basis mesin KTM Duke 250. 

    Abdul Gofur Amancik, General Manager Divisi Street PT Premium Motorindo Abadi (PMA), mengatakan peluncuran Svartpilen 250 merupakan upaya untuk memperluas pasar. "Kita melihat dan membaca segmen ini ialah market kita berubah. Kita belajar dari pengalaman dan kompetitor di kelasnya cc 250 masih jadi model yang memiliki gairah," kata Gofur, (31/3).

    Kuda besi ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan, menggabungkan performa street bike dengan gaya otentik. Dari aspek stabilitas sudah cukup menunjang. Rancang bangun mengandalkan sasis jenis teralis. Rangkanya diklaim kuat, lantaran berbahan baku chromium molybdenum steel. Sudah pasti ringan. Belum lagi perihal sokongan kaki-kaki berkualitas.

    Husqvarna Svartpillen launch

    Unit anyar ini merupakan varian paling terjangkau di jajaran motor Husky. Garis desainnya hampir tidak bisa dibedakan dari Svartpilen 701. Hanya saja dimensinya lebih mungil. Tercatat memiliki bobot seberat 154 kg. Tinggi jok 835 mm dan tangki bensin 9,5 liter dengan cadangan 1,5 liter. Street bike ini mengincar konsumen pemula yang menginginkan kendaraan perkotaan.

    Tampangnya terlihat identik dengan saudara kandungnya yang lebih besar. Berkonsep motor telanjang modern dan inovatif. Sajian ala neo klasik kental masih bertahan. Kentara dari penggunaan lampu bulat. Namun dibalut nuansa modern dari sematan penerangan jenis LED. Lalu panel instrumen sudah mengadopsi sistem digital, agar lebih mudah memberi berbagai informasi penting ke pengendara. Peranti itu dibungkus cover bundar.

    Yang tak kalah impresif, sudah pasti pahatan tubuh nan agresif. Komponen yang terpasang juga memberikan nilai estetika menawan. Setang lebar, rangka teralis berkelir hitam, penutup mesin berwarna perunggu, piranti anodized, mud guard, dan sandaran kaki mesin CNC, yang mencuatkan kesan eksklusif.

    Husqvarna Svartpillen launch

    Motor ini menawarkan legacy dari KTM dan Husqvarna. Serta menyambut biker entry level yang ingin naik kelas ke motor Eropa. Motor ini menggendong mesin 4-tak silinder tunggal 248,8 CC yang menyemburkan tenaga 31 HP pada 9.000 rpm dan torsi 24 NM pada 7.250 rpm. Tenaga disalurkan oleh transmisi enam percepatan.

    Item peredam kejut dari WP Apex berdiameter 43 mm jelas jadi andalan. Dan suspensi belakang mengandalkan monoshock. Ditambah lagi terapan penghenti laju dengan kelengkapan cakram berukuran 320 mm di bagian depan dan 230 mm di bagian belakang. Kaliper memakai Bybre plus teknologi ABS (anti-lock braking system) di kedua roda yang dibuat oleh Bosch. (Bgx/Odi)

     

    Baca Juga: Husqvarna Norden 901, Saudara KTM 890 Adventure yang Lebih Mahal

    Baca Semua

    Artikel Unggulan

    Artikel yang direkomendasikan untuk anda

    Baca Semua

    Motor Husqvarna Unggulan

    Artikel Motor Husqvarna dari Oto

    • Berita