Ikutan Tren E-Bike, MV Agusta Kenalkan AMO

MV Agusta AMO

Tren sepeda listrik lagi tinggi. Sampai-sampai pabrikan motor mau ikutan juga. MV Agusta Motor SpA terang-terangan mengaku siap memasuki pasar mobilitas pancal. Mereka mengenalkan rangkaian e-bicycle sebagai permulaan memasukan dunia elektrifikasi. Diberi nama AMO yang berasal dari bahasa Italia atau "I love" dalam bahasa Inggris. Ada dua varian: AMO RR dan AMO RC yang diproduksi secara terbatas.

Para komuter yang cerdas tahu bahwa membawa Superveloce adat Brutale bukanlah pilihan praktis sehari-hari. Untuk mengatasi masalah mobilitas tinggi kaum urban, MV Agusta memberi solusi dengan menciptakan AMO. Mereka tetap bisa menuju ke tempat kerja menggunakan roda dua dengan merek ikonik. Kendaraan ringan e-mobility dari Schiranna bisa dibilang mengisi kekosongan dan memenuhi kebutuhan dengan cara cepat, bergaya, serta ramah lingkungan.

MV Agusta AMO

AMO adalah e-bike bergaya minimalis yang dirancang oleh MV Agusta untuk penduduk modern. Memiliki struktur dengan keanggunan cita rasa khas Italia yang tidak diragukan lagi. Di situs resminya mereka menyebut kalau sepeda listrik ini dibangun dengan passion sama seperti sepeda motor legendaris mereka.

Dua model yang ditawarkan RR dan RC, menggunakan sistem penggerak senyap dari Mahle. Mereka dapat berjalan dengan kecepatan hingga 15 mph atau 25 kpj. Gunakan baterai Panasonic 250Wh yang diletakkan di down tube. Dengan sekali pengisian daya, diklaim bisa menempuh jarak hingga sekitar 47 mil atau 75 km.

Baca Juga: MV Agusta Rush 1000 MY 2021, Hyper Naked Bike Sangar yang Cuma Dibuat 300 Unit

MV Agusta AMO

Karena ini adalah produk MV Agusta, menggunakan peranti terbaik adalah kewajiban. E-bikes AMO memakai ban Pirelli, rem cakram dari Magura, dan belt dari Gates Carbon Drive CDX Single Speed. Sepeda listrik ini juga cukup ringan dan beratnya cuma sekitar 34 pon (15,5 kg). Hanya selisih 4,5 kg dibanding mountain bike kebanyakan.

Eksotisme desain juga menjadi kunci dalam desain produk merek legendaris ini. Versi RR hadir dalam dua warna, kuning-hitam dan merah-hitam. Sedang RC yang diproduksi terbatas menampilkan livery Reparto Corse merah, putih, dan hitam klasik dari MV.

MV Agusta AMO

“Kami menyadari ini merupakan waktu yang tepat untuk membuka potensi penuh dari merek MV Agusta. Kecepatan, kualitas teknik, dan desain asli Italia adalah nilai-nilai yang selaras dengan penduduk perkotaan dan pengendara sepeda motor. Saya yakin langkah untuk mendiversifikasi portofolio rangkaian produk yang menarik dan berbeda ini bakal diterima dengan baik oleh pasar,” kata Timur Saradarov, CEO MV Agusta SpA.

Saradarov juga menyatakan bahwa kebutuhan solusi mobilitas ringan, terjangkau, dan ramah lingkungan semakin meningkat. Berbicara tentang keterjangkauan, AMO RR dijual €3.075 atau setara Rp52 jutaan. Kemudian AMO RC edisi terbatas dibanderol €4.100 (Rp70 jutaan). Terjangkau? Tentu saja, ini merupakan jajaran produk MV Agusta paling murah. (Bgx/Odi)

Sumber: MV Agusta, Road racing world, Motorcycle

Baca Juga: MV Agusta Brutale 1000 RR Versi Euro 5 Meluncur, Output Tak Berubah

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor MV Agusta Unggulan