Jaga Daya Saing, Yamaha Indonesia Segarkan Vixion R

Vixion R 2022

Yamaha Indonesia meluncurkan opsi warna baru Vixion R. Ini melanjutkan penyegaran yang terlebih dahulu untuk varian Vixion standar Desember 2021 lalu. Kata pihak perusahaan, perubahan Vixion R diharapkan bisa meningkatkan minat konsumen terhadap motor itu. Warna barunya adalah: Matte Black dan Matte Red. Harga mengalami kenaikan Rp300 ribu dibandingkan bulan lalu. 

"Mengawali tahun 2022 kami langsung menyediakan produk dengan warna teranyar yang bisa didapatkan konsumen. Kali ini bagi para penggemar Vixion R, memperoleh kesempatan istimewa terlebih dahulu untuk memiliki warna baru Matte Black dan Matte Red. Tampil sporty dan elegan dengan tetap mempertahankan identitas Vixion yang melegenda lebih dari satu dekade, serta didukung fitur dan teknologi modern merupakan keunggulan motor ini yang dapat menjadi pilihan terkini konsumen sebagai partner berkendara," kata Anton, panggilan karibnya, Selasa (11/1/2022).

Sesuai namanya, Matte Black, didominasi hitam pekat dari fascia sampai ke buritan. Agar selaras, warna kedua velg dilabur dengan hitam doff yang membuatnya tampil lebih sporty dan garang. Terlihat juga ada pembaruan pada bagian decal di komponen bodi shroud kiri serta kenan dan stripping di bagian bodi belakang.

Opsi Matte Red punya aura lebih dinamis. Warna merah doff di bagian bodi tengah, tangki bahan bakar, belakang, serta shroud berpadu apik dengan hitam glossy pada headlamp, sepatbor depan, dan undercowl di bagian bawah mesin. Kedua pelek dicat hitam dengan pemanis stiker merah di bagian bibir roda.

Baca Juga: Yamaha Indonesia Rilis R15 Connected Series, Harga Naik Tipis

Vixion R 2022

Tak ada ubahan dari jantung pacu, Tetap ditenagai mesin 155 cc SOHC, 4 katup berteknologi VVA (Variable Valve Actuation). Sistem buka tutup katup untuk mengoptimalkan performa di putaran tertentu. Alhasil, produksi tenaga mencatat angka 19,3 hp di 10.000 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm di 8.500 rpm. Berikut pendinginan suhu ruang bakar didukung radiator.

Kelengkapan fitur juga begitu. Yamaha Vixion R masih dibenamkan panel meter full digital yang menampilkan ragam informasi penting dari kendaraan, mulai dari odometer, trip meter A/B, rata-rata konsumsi BBM, hingga shift timing light yang membuatnya memiliki DNA racy. Selebihnya pengaplikasian Assist & Slipper Clutch, Lampu LED depan-belakang, dan saklar engine cut-off.

Bagi yang belum tahu, ada beberapa perbedaan antara Vixion standar dan Vixion R. Pertama adalah konstruksi mesin, di varian standar masih menggunakan mesin 150 cc bersertifikasi Euro 3. Kedua adalah dimensi, varian R punya panjang 1.950 mm. lebar 720 mm, tinggi 1.025 mm, jarak sumbu roda 1.320 mm, jarak terendah ke tanah 165 mm, tinggi jok 795 mm, berat isi 131 kilogram, dan kapasitas tangki 11 liter.

Sementara Vixion standar memiliki panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm. Jarak sumbu roda 1.295 mm, jarak terendah ke tanah 165 mm, dan tinggi jok 795 mm. Berat isinya adalah 132 kilogram dan kapasitas tangki 12 Liter. Artinya wheelbase Vixion R lebih panjang sekitar 2,05 cm dari Vixion standar. Bobot isinya juga terhitung lebih ringan 1 kilogram, tapi kapasitas tangkinya lebih kecil 1 liter dari Vixion biasa.

Terakhir eksterior. Meski terbilang identik tetap ada beberapa diferensiasi. Vixion R tampil lebih sporty lewat bentuk pelek, desain knalpot, penggunaan undercowl, dan komponen swing arm berbahan alumunium. (Kit/Odi)

 

Baca Juga: Yamaha Segarkan Tampilan Vixion dengan Livery Baru

Jelajahi Yamaha Vixion R

  • Tampak belakang serong Yamaha Vixion R
  • Mesin Yamaha Vixion R
  • Ban depan Yamaha Vixion R
  • Suspensi belakang Yamaha Vixion R
  • Jok Yamaha Vixion R
  • ban belakang Yamaha Vixion R
  • Speedometer Yamaha Vixion R
Yamaha Vixion R
Rp 31,88 Juta Cicilan : Rp 727.388

Model Motor Yamaha

Motor Yamaha
  • Yamaha Nmax
    Yamaha Nmax
  • Yamaha R15
    Yamaha R15
  • Yamaha Aerox 155VVA
    Yamaha Aerox 155VVA
  • Yamaha XSR 155
    Yamaha XSR 155
  • Yamaha Gear 125
    Yamaha Gear 125

Don't Miss

Baca Semua

Artikel Unggulan

Artikel yang direkomendasikan untuk anda

Baca Semua

Motor Yamaha Unggulan

  • Yang Akan Datang

Bandingkan & Rekomendasi

Tren Street